Insentif Investasi Indonesia Terbaik Kedua di ASEAN

0
4

SYDNEY (aseancommunity) – Indonesia menjadi negara yang menerbitkan investasi terbaik atau paling menarik kedua di antara negara anggota Asean, termasuk di antara China dan India.

Indonesia berhasil melampui Thailand sebagai negara yang mengeluarkan insentif investasi paling menarik pada 2011 dari posisi 2010, berdasarkan persepsi investor Australia.

Persepsi investor diperoleh dari survei yang dilakukan oleh Australia Indonesia Business Council (AIBC) bekerja sama dengan AFG Venture Group, perusahaan penasehat dan pengelola investasi, terhadap sejumlah investor Australia.

Advertisement

Dengan begitu, pada tahun ini, Indonesia berhasil meraih posisi kedua, berbeda tipis dengan Malaysia yang berada diurutan pertama. Thailand merosot ke peringkat kelima. Peringkat ketiga dan keempat masing-masing adalah Vietnam dan China.

Pada 2010, tujuh besar negara pemberi insentif investasi yang paling menarik secara berturut-turut adalah Thailand, Malaysia, Indonesia, China, Vietnam, India dan Filipina.

Indeks persepsi ini diluncurkan pada bulan ini dan disampaikan dalam Konferensi AIBC bertajuk Deepening our Economic Partnership yang digelar selama 3 hari di Sydney, Australia, di mulai Senin (7/3).

Meskipun posisi Indonesia cukup baik di antara negara Asean, China, dan India, insentif bagi penanaman modal di negara ini masih perlu ditingkatkan lagi. (Vin)

Sumber: bisnis.com

Baca juga :   Kecanggihan Mobil Inggeris, Ini Rahasia Teknologinya
Advertisement

Tulis Opini Anda