Bearing pompa sentrifugal berkapasitas tinggi dari NSK

0
21

Keberhasilan dan efisiensi operasi dari berbagai proses treatment dan produksi tergantung pada reliabilitas pompa sentrifugalnya. Di Inggris, misalnya, sekitar 80% dari pompa ini digunakan untuk berbagai aplikasi mulai dari pengaturan cairan pendingin selama proses produksi hingga pembuangan limbah air.
Karena pompa sentrifugal sangat berperan pada semua jenis pengolahan, kegagalan bisa menyebabkan konsekuensi bencana, yang bisa jadi berbahaya dan memakan biaya. Karena itu, menjadi penting untuk memaksimalkan kinerja bearing dan mengurangi setiap potensi kegagalan pompa.


NSK telah bekerja dengan industri pompa global guna memenuhi permintaan operasikan tersebut, dan hasilnya adalah serangkaian bearing peluru angular contact HPS (High Performance Standard). Tingkat beban dinamis dasar dari bearing-bearing ini telah ditingkatkan 20 persen dan umur pakainya meningkat hingga 90%. Ini memungkinkan untuk interval pemeliharaan lebih panjang, dan dapat memungkinkan pengurangan ukuran bearing untuk desain pompa-pompa baru.
Karakteristik desain optimal yang memberikan masa pakai lebih panjang pada seri HPS ini adalah juga kunci untuk kecepatan operasi bearing yang lebih tinggi, kecepatan bearing meningkat 15-20% dibandingkan dengan bantalan peluru angular contact konvensional. Keuntungan utama dari peningkatan ini bagi pemakai pompa adalah mengurangi suhu operasi, memungkinkan bearing bekerja pada aplikasi pemompaan berkecepatan tinggi dengan kisaran yang lebih tinggi.
Efisiensi desain HPS juga berarti bahwa kemampuan kecepatan bearing yang lebih tinggi dibersikan pada saat yang bersamaan karena keakurasian bearing yang sudah dimaksimalkan. Ini dibuktikan dengan akurasi operasi hingga kelas toleransi ISO P5 dan akurasi dimensi ke toleransi kelas P6. Toleransi ini memungkinkan kontrol keluar- masuk shaft yang lebih ketat, membantu kinerja tutup mekanik dan penyempurnaan efisiensi keseluruhan pompa.

Baca juga :   Instrumen pengukur tekanan kecil dan cerdas seri S2600 dari Afriso

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda