Digital & Software, Industrialisasi

Kualitas Layanan Digital Tingkatkan Bisnis, transcosmos China Naik Daun

ShareStandar kualitas layanan digital memengaruhi peningkatan bisnis. Para pelanggan merasa puas dan tentu lebih loyal pada perusahaan yang dilanggani. Bagaimana transcosmos China...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >
transcosmos China

Standar kualitas layanan digital memengaruhi peningkatan bisnis. Para pelanggan merasa puas dan tentu lebih loyal pada perusahaan yang dilanggani. Bagaimana transcosmos China agar dapat naik daun?

transcosmos China
Sertifikat Customer Operations Performance Centre (COPC, atas) yang diterima oleh Grace Du, Kepala Divisi Pendukung Bisnis i transcosmos China (kanan bawah) (Foto/@: transcosmos inc.).

Penulis.editor: Marinus L Toruan

mmINDUSTRI.co.id – transcosmos inc. (sumber):  Tiap perusahaan seperti transcosmos inc. yang bermarkas di Tokyo konsisten meningkatkan kualitas layanan berbasis digital. 

Demikian pula anak usahanya yakni transcosmos Marketing Services Co., Ltd. yang berkantor pusat di Shanghai, China. transcosmos China itu berupaya mencapai sertifikat Customer Operations Performance Centre (COPC) sebagai penanda bahwa perusahaan itu mampu meraih kinerja terbaik sekaligus memperlihatkan kepada pelanggan dia sedang naik daun.

Di bawah kemudi Eijiro Yamashita selaku Chief Executive Officer (CEO)  dibantu oleh  Toshiya Okada, Manajer Umum  transcosmos China, telah menerima sertifikat COPC  untuk pelaksanaan proyek yang  sukses dilakukan di kantor pusat 3 dan 4 dan Xi’an di China. 

Dengan COPC yang merupakan sertifikat untuk industri pusat kontak, dan Standar Pengalaman Pelanggan COPC (CX) yang terwujud dalam kerangka kerja manajemen kinerja yang diakui secara global berdasarkan kepuasan para pelanggan. 

Dengan sistem manajemen operasi bersertifikat COPC hal itu menjamin standar kualitas layanan, meningkatkan kepuasan pelanggan—sekaligus membantu meningkatkan efisiensi operasional secara berkelanjutan yang berlangsung pada waktu yang bersamaan.

Pada Maret 2021, transcosmos China secara resmi berinisiatif untuk mendapatkan sertifikat COPC melalui pengerjaan proyek milik dua klien yang dijalankan oleh tiga pusat kontak dan berlokasi di Shanghai dan Xi’an, China. 

Tim profesional COPC mengevaluasi kinerja pusat dan membantu untuk meningkatkan kualitas layanan mereka. Maka tim QA dan Operasi transcosmos China komit untuk menjalani proses peningkatan berkelanjutan agar operasional menjadi lebih baik dngan capaian hasil yang lebih tinggi. 

Perusahaan transcosmos China memperoleh sertifikat COPC CX Standard untuk CSP dan Rilis 6.2 sehingga pengoperasian dan kinerja call center yang tercapai dengan baik.

Pada 25 Mei 2023, transcosmos China diundang untuk mengikuti KTT tahunan COPC dan menghadiri upacara penerimaan penghargaan bersama perusahaan bersertifikat COPC lainnya. 

Para pakar industri mendiskusikan pandangan mereka tentang tren industri dan transformasi digital CX. Mewakili transcosmos China, pejabat Head of Business Support Division transcosmos China, Grace Du  menjelaskan kesannya.

“Sebagai perusahaan BPO yang bersejarah selama 57 tahun, transcosmos mengutamakan pengoperasian contact center dengan tingkat kualitas dan kinerja tertinggi. Kami yakin sertifikat  COPC ini membuktikan layanan pengoperasian contact center transcosmos China diakui pelaku  industri.” 

Menurut Grace Du, kebutuhan bisnis untuk transformasi digital atau DX, terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu menjadi tantangan bagi perusahaan untuk secara efektif membangun pusat kontak digital dan cerdas dengan memberi nilai tambah bagi para pelanggan. 

Perusahaan transcosmos China semakin meningkatkan jumlah proyek bagi klien dengan mengadopsi manajemen operasi COPC dan pendekatan yang dikuasai melalui kedua proyek yang mereka kerjakan.

Di masa yang akan datang, pihak Grace Du akan menerapkan solusi seperti melakukan kontak pelanggan keluar melalui saluran suara dengan menggunakan  artificial intelligence (AI), memvisualisasikan data kontak dan data VoC, dan  memanfaatkan pengetahuan AI.

Selanjutnya  melakukan pelatihan chatbot, dan menambahkan 5A Layanan Diagnostik Loyalitas dan layanan pemanfaatan intelijen bisnis  ke layanan pusat kontak multi-saluran yang sudah ada. 

Melalui layanan dan solusi tersebut, transcosmos China ingin menambah pengalaman (baru) pelanggan yang lebih baik kepada konsumen dan mencapai DX di berbagai titik kontak pelanggan di era digital ini demikian Grace Du.

Sebagai mitra transformasi digital untuk klien, transcosmos China mengembangkan dan mengintegrasikan berbagai teknologi digital dan cerdas mutakhir serta memberikan kepada klien dengan  layanan operasi pusat kontak yang dipersonalisasi, digital, dan cerdas. 

Perusahaan transcosmos bertujuan untuk membantu klien mengurangi biaya, merampingkan operasi, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Lebih detail lagi, COPC Inc.  merupakan pemimpin global yang inovatif memberdayakan organisasi untuk mengelola perjalanan pelanggan yang kompleks. Perusahaan ini menciptakan Standar Pengalaman Pelanggan COPC (CX).

Juga memberikan konsultasi, pelatihan, dan sertifikasi untuk operasi yang mendukung pengalaman pelanggan. Didirikan pada tahun 1996, COPC Inc. dimulai dengan membantu call center meningkatkan kinerjanya. 

Perusahaan ini bekerja sama dengan perusahaan pemilik merek-merek terkemuka di dunia untuk mengoptimalkan titik kontak pelanggan utama dan memberikan pengalaman yang lancar di seluruh saluran. 

COPC Inc. dimiliki oleh  keluarga dengan kantor pusat di Winter Park, FL, Amerika Serikat dan beroperasi di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Amerika Latin, India, dan Jepang. Kapan COPC Inc.melakukan ekspansi bisnis di Indonesia? 

Bagaimana dengan transcosmos China? transcosmos memasuki pasar China dan meluncurkan bisnis layanan lepas pantainya pada tahun 1995. Pada tahun 2006, perusahaan ini membuka call center yang  pertama di Shanghai dan menyediakan layanan call center untuk pasar China. 

Saat ini, transcosmos China memiliki basis dan anak perusahaan di 22 kota (di China) seperti Shanghai, Beijing, Tianjin, Hefei, Xi’an, Changsha, Wuhan, Neijiang, Kunshan, Suzhou, Taipei, dan banyak lagi. 

Perusahaan menawarkan layanan yang luas seperti business process outsourcing  (BPO) seperti pusat kontak dan  e-com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *