Industrialisasi, Sistem Produksi

Topeng Pelindung Anti #Coronavirus, Produksi Beberapa Perusahaan

Alat  topeng pelindung anti #coronavirus  diproduksi beberapa perusahaan yang tadinya saling berkompetisi. Apakah masyarakat dan pemerintah mampu  memerangi Covid-19? Ya kita bisa...

Written by Marinus L Toruan · 1 min read >
Topeng pelindung

Alat  topeng pelindung anti #coronavirus  diproduksi beberapa perusahaan yang tadinya saling berkompetisi. Apakah masyarakat dan pemerintah mampu  memerangi Covid-19? Ya kita bisa asalkan semua pihak bertekad,  bekerja sama, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.   

Topeng pelindung                                                                                                                                                                              

Kita tidak tahu sampai kapan wabah Covid-19 berakhir. Akan tetapi, kita tetap berharap, optimis—di samping berdoa—mata rantai wabah pandemi Sars CoV-2  yang mencekam dunia ini bakal  berkesudahan. 

Dampak krisis yang ditimbulkan pendemik #coronavirus beragam masalah yang mengganggu kehidupan kita. 

Salah satu hikmah yang dapat kita petik dan lakukan agar kita lebih kuat dan lebih cepat untuk mengatasi krisis Covid-19. Dalam proses mengatasi terjadilah berbagai interaksi dan inovasi ilmiah.

Contohnya kerja sama berbagai jenis perusahaan yang tadinya saling bersaing mampu bersepakat untuk memroduksi topeng pelindung anti #coronavirus atau masker.

Perusahaan yang berlokasi  di Jerman, Weber Ultrasonics AG adalah produsen topeng pelindung atau masker pernapasan dan bedah. Mungkin bukan perusahaan yang  pertama untuk pasar Asia.

Weber Ultrasonics AG menggunakan ultrasonik sebagai bahan baku. Menurut rilisnya, pengelasan ultrasonik memainkan peran penting dalam proses produksi massal. 

Sebagai penyedia teknologi dan mesin berpengalaman, Weber Ultrasonics AG memroduksi alat pernapasan dan masker bedah di Jerman. 

Hal itu dimungkinkan lebih cepat berkat dukungan perusahaan- perusahaan lain dan para karyawan.

Upaya membendung penyebaran Covid-19 menimbulkan satu masalah baru  secara global yakni: saling ketergantungan antarnegara manufaktur dengan biaya rendah bagi personal
protective equipment (PPE) yakni masyarakat umum yang memburuhkan topeng  pelindung diri terhadap #Coronavirus

Oleh sebab itu, selain pakaian pelindung dan sarung tangan, perlindungan pernapasan, dan masker bedah, pasokannya dipersingkat di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya sejak penyebaran global
virus Corona Sars CoV-2

“Sejak pandemi Sars pada tahun 2002/2003, kita telah memproduksi peralatan untuk pembuatan topeng pelindung yang berbeda dan terbuat dari bukan tenunan berdasarkan sintetis termoplastik. Peralatannya  dipasok ke pelanggan di Asia,” lapor Christian Unser, Chief Sales Officer, Weber Ultrasonics AG. 

Weber Ultrasonics AG juga membuat komponen generator, booster, konverter, sonotrodes, dan sistem yang lengkap untuk pengelasan, laminating, pemotongan dan embossing dengan ultrasound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *