AGRI-FOREST TECH, TECHNICAL SUPPORT

Teknologi Pertanian Tingkatkan Produk, Panen Ciptakan Ketahanan Pengan

Peran teknologi pertanian meningkatkan hasil pertanian dan berimbas terhadap terbentuknya ketahanan pangan yang kuat. Indonesia sedang menyiapkan food estate di lahan ratusan...

Written by Erwin Prasetyo · 2 min read >
Teknologi pertanian

Peran teknologi pertanian meningkatkan hasil pertanian dan berimbas terhadap terbentuknya ketahanan pangan yang kuat. Indonesia sedang menyiapkan food estate di lahan ratusan ribu hektar. KRAIBURG TPE sebaiknya ekspansi ke Indonesia.

Teknologi pertanian
KRAIBURG TPE menawarkan senyawa seri THERMOLAST®K yakni aplikasi pertanian yang sesuai dengan kebutuhan industri pertanian seperti peralatan pengendalian hama, alat penanaman, penyiraman, penyiangan, dan mesin untuk menunai panen. Teknologi pertanian tingkatkan produk (Foto/@: KRAIBURG TPE)

Tiap negara membutuhkan ketahanan pangan. Ketahanan pangan merupakan prioritas utama ekonomi di seluruh negara agar mampu mengimbangi pertumbuhan penduduk, perubahan iklim, industrialisasi, dan pergeseran pola konsumsi masyarakat. 

Untuk itu, upaya yang dilakukan mengarah pada pengembangan skenario pertanian yang berkelanjutan melalui peningkatan hasil produksi pertanian, dan melakukan pencegahan penyakit dan pengendalian hama.

Indonesia misalnya, sedang menyiapkan ratusan hektar tanah di beberapa pulau—seperti di wilayah Timur Indonesia. Lahan disiapkan menjadi food estate dengan tanaman padi, singkong, jagung, dan sebagainya. Rencana ini menuju terciptanya ketahanan pangan.

Indonesia dan negara-negara agraris lainnya di Asia Tenggara tentunya menggunakan teknologi dan alat pertanian untuk mengolah lahan pertanian—termasuk area food estate yang sedang disiapkan oleh Indonesia.

Salah satu upaya adalah dengan peningkatan adopsi teknologi mekanisasi dan otomatisasi untuk produksi, budidaya, dan pengelolaan hama—diperlukan untuk menciptakan efisiensi m dan ampu memenuhi permintaan pangan yang terus meningkat. 

Kebutuhan peralatan pertanian modern semakin penting. Sektor pertanian harus memenuhi standar keselamatan internasional. 

Desain yang berlaku dan pengembangan suku cadang alat berat serta sistem kontrol harus mampu mengurangi bahaya, risiko, dan menghindari cedera/kecelkaan yang disebabkan penggunaan alat berat.

Bahan canggih khusus yang digunakan di sektor pertanian seperti disebutkan thermoplastic elastomers atau elastomer termoplastik (TPE), menunjukkan sifat yang sesuai dengan kriteria untuk komponen aplikasi yang aman dan efisien. 

Perusahaan KRAIBURG TPE membuat berbagai produk elastomer termoplastik dan solusi  yang direkayasa sepeti senyawa TPE dengan sifat yang sesuai aplikasi di berbagai sektor pertanian. 

Senyawa TPE digunakan untuk suku cadang dan komponen seperti grommet, segel, motor, (mesin) dengan dudukan getaran pada peralatan pertanian seperti penyemprot, mesin pemotong rumput, pencabut rumput, bahkan mesin fogging yakni mesin penyemprot hama.

Bahan yang berguna dengan kinerja optimali THERMOLAST®K memiliki sifat mekanis yang baik, daya rekat optimal. Memiliki kemampuan proses termoplastik yang mudah sesuai dengan persyaratan untuk aplikasi peralatan pertanian.

Selain itu, senyawa seri THERMOLAST®K memiliki ketahanan terhadap pelapukan yang baik untuk aplikasi luar ruangan atau di lahan  pertanian.

Penggunaan aplikasi serial TPE ini adalah untuk sistem pengelolaan air, dan merupakan tambahan utama untuk pertanian yang berkelanjutan. Karena sifat materialnya, senyawa TPE cocok untuk digunakan dalam sistem irigasi, alat kelengkapan, penyegelan, dan pipa.

Selain itu, daya rekatnya  baik dari serial TPE pada PC, ABS, PC/ABS, PA, POM, PP, dan PE—merupakan bahan yang sesuai untuk aplikasi mesin sektor pertanian.

Dasar dari alat berat yang andal adalah desain yang kuat, tahan lama, dan fungsional. Serial produk THERMOLAST®K mencapai faktor-faktor seperti memungkinkan pencetakan sisipan.

Serial TPE ini memenuhi fleksibilitas desain, dan kemampuan untuk mengembangkan bentuk dan suku cadang unik yang digunakan dalam berbagai aplikasi untu peralatan sektor pertanian.

Serial produk THERMOLAST®K memberikan rasa menyenangkan dan cocok pada permukaan  gagang mesin genggam saat digunakan untuk mengolah pertanian, demikian rilis KRAIBURG TPE yang mempunyai kantor perwakilan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Aplikasi lain digunakan sebagai alat penyegelan untuk roda gigi pelindung, kacamata pelindung, dan pegangan pada perkakas, dan memiliki keunggulan sentuhan lembut serial TPE.

Perusahaan KRAIBURG TPE menjualan dengan layanan istimewa, dan solusi khusus. Perusahaan mengirimkan rangkaian produk TPE untuk berbagai industri setingkat kemampuannnya untuk modifikasi senyawa yang disesuaikan berdasarkan spesifikasi. 

Selain itu, KRAIBURG TPE memiliki  jaringan internasional dengan kantor perwakilan di berbagai negara. 

Kapan KRAIBURG TPE yang bermarkas utama di Jerman melakukan kespansi bisnis untuk mendukung Indonesia yang sedang menyiapkan food estare di beberapa pulau di Indonesia? 

Silakan hubungi Bridget Ngang > [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *