Industrialisasi, Konstruksi & Infrastruktur

Bangunan dan Konstruksi Butuh Senyawa THERMOLAST®K, Aplikasi untuk Jendela dan Pintu

Sektor bangunan dan konstruksi butuh senyawa THERMOLAST®K sebagai aplikasi untuk jendela, engsel, segel pintu, dan pelindung tepi bahan. Penggunaannya menguntungkan karena mudah...

Written by Marinus L Toruan · 1 min read >
Senyawa THERMOLAST®K

Sektor bangunan dan konstruksi butuh senyawa THERMOLAST®K sebagai aplikasi untuk jendela, engsel, segel pintu, dan pelindung tepi bahan. Penggunaannya menguntungkan karena mudah didaur ulang, dan kuat terhadap las. 

Senyawa THERMOLAST®K
KRAIBURG TPE, produsen TPE global yang diakui dalam senyawa TPE unggul, menawarkan senyawa THERMOLAST®K untuk aplikasi di sektor bangunan dan konstruksi. (Foto/©: 2020 KRAIBURG)

Setiap pekerjaan sipil memerlukan material yang kuat dan tepat. Misalnya daun pintu dan jendela bangunan atau perkantoran.

Senyawa THERMOLAST®K

Salah satu perusahaan bernama KRAIBURG TPE yang berkantor pusat di Jerman tak pernah berinovasi. Produsennya yang disebut TPE diakui di pasar dunia, dan salah satu adalah senyawa THERMOLAST®K.

Dengan senyawa THERMOLAST®K, para pebisnis di sektor bangunan dan konstruksi mendapatkan aplikasi yang bermanfaat—tentu saja menaikkan revenue bisnis.

Industri bangunan (properti) dan konstruksi memainkan peran besar dalam  menggerakkan mesin ekonomi di suatu negara. 

Oleh sebab itum tiap pembangunan properti dan infrastrukur  membutuhkan teknologi dan bahan konstruksi (raw materials) yang terpat, efisien, dan keberlanjutan tanpa tergerus waktu.

Salah satu bahan konstruksi itu adalah bahan baru yakni elastomer termoplastik (TPE) yang penggunaannya semakin luas bekangan ini.

Menurut rilis  KRAIBURG TPE, belum lama ini, Thermoplastic elastomers atau elastomer termoplastik (TPE) merupakan bahan yang dapat didaur ulang, tahan lama, fleksibel, saat diproduksi biaya lebih hemat.

Berbagai properti atau bangunan perkantoran menjadikan produk TPE sebagai bagian bangunan eksterior dan interior. Para pelaku industri bangunan memerlukan produk TPE.

Di sektor properti misalnya digunakan sebagai aplikasi untuk engsel,  segel pintu dan jendela, pipa, sistem penyaringan air, sistem ventilasi udara, dan lainnya.

Produk elastomer termoplastik (TPE) juga disebut sebagai karet termoplastik yang merupakan kopolimer atau campuran fisik polimer (plastik dan karet) dengan bahan yang bersifat termoplastik dan elastomer.

Sementara itu, KRAIBURG TPE memproduksi berbagai produk elastomer termoplastik sebagai solusi khusus untuk berbagai industri. 

Produk seri THERMOLAST®K EX/ UV dengan  banyak fitur sesuai aplikasi yang dibutuhkan bangunan dan konstruksi.

Tim ahli KRAIBURG TPE mengakui bahwa para pelaku industri properti dan konstruksi menggunakan bahan lain. 

Akan tetapi, keberlanjutan diperlukan untuk membuka jalan terhadap solusi untuk menciptakan keamanan dan ramah lingkungan yang disebabkan dampak penggunaan bahan bangunan.

Oleh sebab itu, seri THERMOLAST® K EX/UV yang bebas halogen (sesuai dengan IEC 61249-2-21) dan tahan terhadap cat akrilik. Bahan TPE ini dapat dilas dengan inframerah atau menggunakan metode pengelasan cermin.

Senyawa ini lebih unggul dalam aplikasi penyegelan dengan UV dan tahan cuaca, membuatnya cocok untuk profil, segel pintu dan jendela, pelindung tepi, dan bagian cetakan pada peralatan surya. 

Seri THERMOLAST® K EX/UV telah memperoleh persetujuan sesuai dengan standar  RAL GZ 716/1 dan CSTB/DER/BV-PEM untuk segel jendela.

Berkat kelenturan senyawa tersebut, produk mampu membentuk bagian-bagian bentuk yang kompleks—termasuk sebagai elemen dekoratif.

Perusahaan KRAIBURG TPE menawarkan senyawa yang memiliki daya rekat yang baik terhadap bahan lain seperti PA, PP, ASA, PC, PC/ABS, PMMA, PE, PBT, dan SAN.

Selain itu, elastisitas senyawa THERMOLAST®K memenuhi standar ketat untuk sifat kedap air dan kedap debu—dalam profil yang diekstrusi seperti terdapat pada segel kedap udara, pelapisan pelapis, dan gasket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *