FINANCE & INVESTMENT, Industrialisasi

Nilai Kesetiaan Pelanggan, ACC Danai Pembelian Mobil

SharePenting nilai kesetiaan pelanggan bagi perusahaan seperti Astra Credit Companies. Loyalitas pelanggan itulah yang melambungkan ACC ke papan atas—sebagai pemberi kredit kendaraan. ...

Written by Marinus L Toruan · 1 min read >

Penting nilai kesetiaan pelanggan bagi perusahaan seperti Astra Credit Companies. Loyalitas pelanggan itulah yang melambungkan ACC ke papan atas—sebagai pemberi kredit kendaraan. 

Tim ACC yang dipimpin oleh Matilda Ester selaku Chief Human Capital Officer ACC,  melayani para pelanggan dan mitra dengan kegiatan pemeriksaan Kesehatan secara Cuma-Cuma. Nilai kesetiaan pelanggan (Foto/@: Astra Credit Companies)

Penulis/editor: Marinus L Toruan 

mmINDUSTRI.co.id – Membangun hubungan baik dengan pelanggan mutlak dilakukan oleh tiap perusahaan penjual jasa dan produk.

Kesetiaan dan loyalitas para pelanggan itulah yang membentuk suatu nilai yang berdampak signifikan terhadap pertumbuhan perusahaan seperti Astra Credit Companies (ACC) salah satu anak usaha grup PT Astra International Tbk.

Perusahaan pembiayaan pertama dari Astra ini membalas kesetiaan dan loyalitas para pelanggan yang dilakukan bertepatan dengan ulang tahun ke-40 ACC belum lama ini. 

Bentuk balasan itu berupa layanan pemeriksaan Kesehatan bagi para pelanggan dan mitra rekanan yang dilakukan di kantor cabang ACC di kota Depok, Jawa Barat.

 Kegiatan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma itu dikumandani oleh Matilda Esther selaku Chief Human Capital Officer ACC.

Tanpa menyebutkan jumlah pelanggan yang kesehatan mereka diperiksa, tim medis memeriksa kadar kolesterol, glukosa, asam urat, dan konsultasi langsung kepada dokter. Setelah diperuksa, para pelanggan dan mitra rekanan pun mendapatkan paket multivitamin.

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther menyebutakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan  para oelanggan tui merupakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility  ACC.

“Selain mengadakan kegiatan CSR untuk masyarakat sekitar, kami juga melaksanakan kegiatan CSR untuk pelanggan dan mitra rekanan ACC sebagai wujud apresiasi atas dukungan para pelanggan selama 40 tahun kepada ACC. Kami juga akan melaksanakan kegiatan CSR di kota-kota lain,” ungkap Matilda Esther.  

ACC telah melaksanakan kegiatan lainnya antara lain, kursus Pembuatan Kue Kering bagi  UMKM Mapan, pemberian beasiswa kepada sejumlah perseta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Yayasan Qurrota A’yun, dan melatih sejumlah peserta Posyandu Angsa—semuanya dilakukan  di Kota pok. Kegiatan CSR itu merupakan penyaluran dana sosial Syariah ACC.

Berkat kesetiaan dan loyalitas para pelanggan, bisnis Astra Credit Companies berkembang  pesat. Produk (jasa) yang dinimati oleh para pelanggab meliputi, pinjaman (kredit) mobil baru. Sedangkan pembiayaan mobil bekas disalurkan melalui dealer, perorangan, sistem retail commercial, dan multiguna. 

Berkat nilai kesetiaan dan loyalitas para pelanggan, ACC dapat melayani para nasabah melalui 76 kantor cabang dan kantor pelayanan. 

Dan para pelanggan pun muda melakukan pembayaran (kredit) melalui 76.000 kantor di seluruh Indonesia.

Anda mau membeli mobil dan membutuhkan bantuan pendanaan? Silakan kontak Astra Credit Companies di kota Anda. Kapan giliran Kesehatan para jurnalis diperiksa mbak Ester? Titip seorang rekan jurnalis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *