FINANCE & INVESTMENT, Industrialisasi

Layanan Berbasis Digital Mudahkan Pelanggan, Ongkos dan Waktu lebih Irit

Peran layanan berbasis digital mudahkan pelanggan dan ongkos dan waktu—lebih irit dan efisien. Apa keistimewaan ACC one on the Web baru dibanding...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >

Peran layanan berbasis digital mudahkan pelanggan dan ongkos dan waktu—lebih irit dan efisien. Apa keistimewaan ACC one on the Web baru dibanding aplikasi buatan tahun 2019? Bagi kredit yang disetujui pada  Maret dan April, pelanggan mendapat hadiah Rp3 juta.  

Layanan Berbasis Digital
Seorang pelanggan sedang mengakses ACC one on the Web untuk mendapatkan ragam informasi di saat ingin membeli mobil impian atau mendapatkan  paket kredit yang  terhubung secara sistem dengan dealer. Proses pembelian mobil lebih cepat, mulai dari simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan hingga pelacakan aplikasi proses pembiayaan. Layanan berbasis digital mudahkan pelanggan (Foto/@: Astra Credit Company)

Bagi para pelanggan yang sudah terbiasa menikmati pelayanan Astra Credit Company (ACC)—salah  satu anak usaha grup PT Astra Internatinal Tbk., peluncuran perangkat  ACC one on the Web sungguh menggembirakan.

Layanan Berbasis Digital Mudahkan Pelanggan

Para pelanggan semakin mudah mengakses ragam informasi layanan dari ACC. Akan tetapi, apa perbedaan signifikan ACC one on the Web yang baru diluncurkan itu?  Bukankah ACC sudah menggunakan layanan berbasis digital sejak tahun 2019?  

Perangkat ACC one on the Web merupakan pengembangan yang berkelanjutan dari aplikasi mobile ACC one yang diluncurkan tahun 2019. 

Fokus utama ACC one pada tahap awal pengembangan adalah menyediakan fitur servis untuk pelanggan ACC seperti cek status pengajuan kredit, informasi seputar kontrak, jadwal angsuran, hingga pembayaran angsuran. Inisiatif ini membuat aktivitas pengelolaan kredit menjadi praktis. 

Kemudian,  ACC one  (baru) semakin lengkap dengan fitur pengajuan kredit melalui katalog mobil baru dan mobil  bekas serta fasilitas Prioritas Dana pada peluncuran kedua yakni tahun 2020. 

Inisiatif ini membuat pengajuan kredit lebih mudah dan praktis dengan konektivitas terbatas ke pelanggan otomotif.

Pihak user base yang terus meningkat membuat ACC semakin mantap untuk mulai merambah ke new market dengan memfokuskan diri ke penyediaan produk dan layanan untuk pelanggan baru. 

Tahun 2021 ini,  ACC membangun ACC one dalam website sehingga semakin fleksibel untuk diakses oleh siapa pun. Inisiatif ini membuat proses pengajuan kredit menjadi lebih seamless karena didukung oleh konektivitas yang lebih luas dengan partner otomotif, asuransi, dan payment channel.

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkan ACC one on the Web? Berkat dukungan partner otomotif, asuransi, dan payment channel dengan koneksi B2B, ACC dapat mewujudkan ACC one on the Web dalam waktu kurang dari 1 tahun.

Apa sih keunggulan ACC one on the Web dibanding versi mobile?

Dari sisi pelanggan:

  • Dapat diakses oleh seluruh pengguna internet tanpa terbatas spesifikasi perangkat 
  • Dapat langsung diakses dengan mudah melalui web browser. Aplikasi mobile memberikan kenyamanan untuk pelanggan ACC dalam mengelola pembiayaan setiap bulannya
  • Dapat dengan mudah membagikan konten menggunakan link

Dari sisi ACC: 

  • Lebih mudah ditemukan pada hasil pencairan rule engine
  • Lebih mudah dalam melakukan pengembangan dan pengelolaan
  • Lebih optimal dalam menjalankan campaign digital (digital ads)

Bagaimana jika customer ingin mengajukan pembiayaan melalui ACC one on the Web? ACC menyediakan berbagai promo fantastis untuk aplikasi mobil baru, mobil bekas, dan multiguna yang diajukan melalui ACC one. 

Khusus untuk bulan Maret dan April 2021, ada tambahan hadiah hingga Rp3 jutaan untuk setiap pengajuan mobil baru, mobil bekas, dan fasilitas dana ACC.

Sementara itu, komitmen manajemen ACC terus meningkat untuk melakukan pengembangan yang berkelanjutan demi mencapai transformasi digital secara menyeluruh. Selanjutnya, ACC lebih fokus pada strategi marketing secara digital dan menyempurnakan transformasi ini dengan pembangunan Digital Operation Center.

Apa manfaat digital identity baru? Logo baru ACC one diluncurkan agar memudahkan pelanggan, masyarakat, dan mitra bisnis untuk lebih mudah mengenal dan mengingat  ACC melalui digital, demikian rilis ACC. 

Logo ACC one adalah sebuah inspirasi yang melengkapi keberadaan identitas ACC yang telah lama menyertai masyarakat di Indonesia. 

Logo ACC one pun merepresentasikan kalangan muda yang digital savvy, smart, simple, reliable, dan penuh semangat sehingga akan menjadi cara mudah untuk mencapai atau mweujudkan impian.

Baca: Peluncuran ACC one on the Web, Pelanggan Mudah Memilih Mobil Impian  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *