FINANCE & INVESTMENT, Industrialisasi

Peluncuran ACC one on the Web, Pelanggan Mudah Memilih Mobil Impian

Peluncuran  ACC one on the web merupakan peningkatan pelayanan Astra Credit Companies (ACC) agar pelanggan, dan masyarakat semakin mudah memilih mobil baru...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >

Peluncuran  ACC one on the web merupakan peningkatan pelayanan Astra Credit Companies (ACC) agar pelanggan, dan masyarakat semakin mudah memilih mobil baru atau kendaraan yang sesuai keuangan Anda. Nikmati ragam seperti renovasi rumah dengan pinjaman dari ACC. 

ACC one
Director in Charge Astra Financial Transportation & Logistics, Suparno Djasmin; CEO Astra Credit Companies, Siswadi; Direktur Sales & Marketing, Tan Chian Hok; Direktur Information Technology & Business Development, Mohammad Farauk; Deputy CEO, Hendry Christian Wong; Direktur Human Capital Matilda Esther; dan Direktur  Operation, Ezar Kumendong ketika acara peluncuran ACC one on the Web secara virtual pada  10 Maret 2021.  (Foto/@:  Astra Credit Companies)

Kesulitan mendapatkan dana untuk membeli mobil baru atau merenevosasi rumah? Tak perlu pusing tujuh keliling, cukup mengontak perusahaan pembiayaan dari grup Astra, Astra Credit Companies (ACC).

Peluncuran ACC one on the Web

Untuk memudahkan masyarakat dan para pelanggan, ACC yang beradai di bawah bendera PT Astra International Tbk., itu,   meluncurkan satu linisiatif digital yang dinamai ACC one on the Web

Peluncuran itu dilakukan secara virtual pada 10 Maret 2021. Para petinggi manajemen ACC menghadiri peluncuran, antara lain, Director In Charge Astra Financial, Transportation & Logistics,  Suparno Djasmin, Presiden Direktur ACC, Siswadi, dan seluruh jajaran direksi ACC. 

Direktur Information Technology & Business Development ACC, Mohammad Farauk menjelaskan,  peluncuran fitur baru di website itu merupakan bagian dari total rangkaian strategi digital ACC. 

Tujuannya, ACC berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan untuk mendapatkan kemudahan mengakses produk dan layanan pembiayaan terlengkap dari ACC. 

“(Dengan) peluncuran ACC one on the Web (hal itu) mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk mengakses seluruh (informasi) produk dan layanan terlengkap ACC melalui website acc.co.id,” tandas Muhammad Farauk, Direktur Information Technology & Business Development ACC.

Melalui ACC one on the Web maka para pelanggan dan masyarakat leluasa memilih mobil impian, apakah mobil baru atau memilih mobil bekas yang lebih murah. Dan para pelanggan pun mudah mendapatkan beragam informasi paket kredit yang Anda butuhkan. 

Perangkat ACC one telah terhubung secara sistem dengan dealer sehingga proses pembelian mobil lebih cepat, seperti informasi  simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan hingga pelacakan aplikasi proses pembiayaan—mudah Anda lakukan sendiri secara online.

ACC one juga telah terhubung secara digital dengan mitra asuransi, ungkap rilis ACC, sehingga pelanggan lebih mudah melakukan up grade produk asuransi kendaraan dengan fitur Prioritas Dana,  dan juga mengakses e-Policy yang merupakan polis asuransi kendaraan digital. 

Selain itu pelanggan ACC mudah mengakses e-Certificate produk asuransi jiwa. 

Pelanggan pun dapat mengoptimalkan perencanaan keuangan dengan fitur Fasilitas Dana yang merupakan produk pembiayaan multiguna dari ACC—dapat digunakan untuk modal usaha, dana pendidikan, renovasi rumah, dan kebutuhan lainnya sesuai rencana para pelanggan. 

Selain itu, pelanggan mudah melakukan pembayaran angsuran, mengakses jadwal pembayaran angsuran, mengakses e-Receipt serta p-Contract, dan kontrak pembiayaan digital. 

Pelanggan pun leluasa melakukan reservasi untuk pengambilan BPKB kendaraannya dengan mudah lewat ACC one dan chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif.

Pada kesempatan peluncuran itu, ACC memperkenalkan digital identity berupa logo ACC one baru yang memudahkan pelanggan, masyarakat, dan mitra bisnis untuk lebih cepat  mengenal dan mengginat  ACC secara digital. 

Logo ACC one adalah sebuah inspirasi yang melengkapi keberadaan identitas perusahaan yang telah lama menyertai masyarakat Indonesia. 

Logo baru ini merepresentasikan kalangan muda yang digital savvy, smart, simple, reliable, dan penuh semangat sehingga menjadi teman untuk mewujudkan mimpi para pelanggan.

Sebelumnya ACC telah meluncurkan aplikasi mobile ACC one pada tahun 2019 dan melakukan pengembangan pada aplikasi tersebut pada tahun 2020. 

Selanjutnya,   pada tahun 2022, manajemen  ACC berencana meluncurkan Digital Operation Center  di  Yogyakarta. 

ACC Digital Operation Center menjadi pusat digitalisasi yang terdiri dari Operation Center dan merupakan sentralisasi proses operasional yang efisien dan berbasis digital

Selanjutnya,  Telephony Center merupakan sentralisasi kegiatan bisnis yang berbasis telepon seperti telemarketing, telesurvey, telecollection, dan Techno Center yakni pusat kegiatan IT, dan pemrograman dalam melakukan seluruh pengembangan program dan aplikasi di ACC.

Baca: Layanan Berbasis Digital Mudahkan Pelanggan, Ongkos dan Waktu lebih Irit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *