Iconomics Research & Consulting dan Radio Republik Indonesia menyerahkan Brand Awareness Award 2020 kepada FIFGROUP atas inovasi mempertahankan kinerja di masa sulit. Upaya PT Federal International Finance (FIFGROUP) anak usaha PT Astra International Tbk itu menginspirasi.
Selamat kepada PT Federal International Finance pengusung bendera FIFGROUP yang juga anak usaha PT Astra International Tbk, atas prestasinya yang diterima belum lama ini.
Brand Awareness Award 2020
Dengan mengalahkan ratusan rival yakni perusahaan keuangan lainnya, perusahaan yang korbisnisnya di bidang pembiayaan, menerima penghargaan dari dua Lembaga besar yakni Iconomics Research & Consulting yang berkerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI).
Alasan atau kriteria pemberian penghargaan itu, FIFGROUP diakui sebagai perusahaan yang mampu bertahan dan berkembang di masa sulit yang disebabkan dampak pademi #Coronavirus.
FIFGROUP justru lebih agile dan mampu menunjukkan excellent leadership selama perjalanan tahun 2020 yang didera wabah COVID-19. Acara penyerahan dilakukan melalui sarana virtual pada 12 November 2020.
Acara penyerahan penghargaan tersebut diawali dengan berbagi informasi dan pandangan dari para nara sumber melalui bincang-bincang khas webinar bertajuk, Indonesia Economy & Financial Industry Outlook 2021.
Para peserta adalah seluruh penerima penghargaan dan para pebisnis dan dan pelaku industri ternama. Dua dari peserta adalah Henry Rialdi, Kepala Departemen Surveilance Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bram S. Putro, Founder and Chief Executive Officer The Iconomics.
Menurut Iconomics Research, untuk meraih Indonesia Financial Award 2020 (Millenials’ Choice), pihaknya bersama RRI menilai 111 bank umum, 183 perusahaan pembiayaan, 126 perusahaan asuransi (umum dan jiwa), dan 124 perusahaan sekuritas di Indonesia.
Kemudian 127 perusahaan penyedia financial technology (fintech) termasuk yang dicermati. Tim penilai menggunakan lima pendekatan untuk menentukan jenis perusahaan jasa keuangan yang layak diberikan apresiasi.
Kelima pendekatan itu meliputi market domination, brand awareness, brand image, customer satisfaction, dan social economy contribution yang tentu saja lengkap dengan data pendukung meski tidak disertakan dalam penjelasan kepada publik.
FIFGROUP menerima penghargaan Indonesia Financial Award 2020 (Millenials’ Choice) karena memenuhi kategori Brand Awareness Award. Penghargaan diterima oleh Jerry Fandy Tunjungan selaku Corporate Finance and Treasury Division Head dari PT PT Federal International Finance.
Bagaimana kelima pendekatan itu dilaksanakan di lapangan? Tim riset Iconomics melakukan survei kepada 10.000 milenial Indonesia yang berlangsung pada September 2020.
Menurut Iconomics, pemilihan milenial dianggap sebagai kelompok usia yang memiliki akses terbaik terhadap informasi dan merupakan kelompok paling kritis terhadap perilaku bisnis dan (sosial) politik.
Atas penghargaan itu, mewakili manajemen FIFGROUP, Jerry Tunjungan berterima kasih dan mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh ana usaha PT Astra International Tbk itu.
“Penghargaan ini tentunya menjadi suntikan semangat dan energi positif bagi kami agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan FIFGROUP kepada konsumen di seluruh Indonesia, melalui berbagai lini layanan kami,” ungkap Jerry Tunjungan.
Jerry Tunjungan bertekad agar jajaran FIFGROUP konsisten mempertahankan dan berkontribusi kepadaa masyarakat melalui pelayanan terbaik di seluruh cabang dan lokasi-lokasi pelayanan di Indonesia. Selamat!