MANEJEMEN&SAFETY, Organitation

Bekerja Optimal dan Kreatif Tumbuhkan Revenue, Karier pun Melesat

ShareProfesional yang bekerja optimal dan kreatif berdampak signifikan terhadap pertumbuhan revenue. Pemilik perusahaan tak ragu meningkatkan jabatan karyawan yang berprestasi. Ini bukan...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >

Profesional yang bekerja optimal dan kreatif berdampak signifikan terhadap pertumbuhan revenue. Pemilik perusahaan tak ragu meningkatkan jabatan karyawan yang berprestasi. Ini bukan klise.  

Bos baru PT ADA Indonesia Faradi Bachri (kiri) sebagai Regional Director Digital Marketing Performance dan Januar Wismoyo menempati posisi Managing Director yang berkaitan dengan Customer Engagement Solutions (Foto/@: PT ADA Indonesia)

Penulis/editor: Marinus L Toruan

mmINDUSTRI.co.id – ADA Indonesia (sumber): Dua orang sosok gambar di atas bukanlah model. Belum lama ini, perusahaan tempat mereka bekerja mempercayakan Faradi Bachri dan Januar Wismoyo menduduki kursi Direktur Regional perusahaan ADA Asia yang bermarkas di Singapura.  

Disebutkan, bahwa ADA adalah  perusahaan yang mendapatkan beberapa penghargaan dan hal itu berdampak signifikan terhadap meningkatnya pertumbuhan top-line regional—berkat kinerja dua sosok yang selanjutnya ditetapkan sebagai country director ADA Indonesia.

Faradi Bachri dipercaya sebagai  Regional Director Digital Marketing Performance yang diperkuat oleh Januar Wismoyo sebagai Managing Director yang menangani Customer Engagement Solutions (CES) di Indonesia. 

Penetapan mereka berdua dengan jebatan penting tentu beralasan, setelah manajemen ADA Asia mengamati kinerja dan prestasi Faradi dan Januar yang mampu meningkatkan kinerja ADA Indonesia dengan capaian pertumbuhan hingga 40 persen pada 2022.

Dengan peran baru itu,  maka kedua anak muda ini diberi tanggung jawab untuk mengawasi dan meningkatkan pelayanan masing-masing dalam tingkat regional.

Penerapannya di lapangan yakni pengembangan strategi terbaik untuk pertumbuhan digital marketing performance, dan menghadirkan consumer engagement solutions atau pengalaman pelanggan yang lebih baik dan konsisten.

Bergabung dengan ADA sejak tahun 2018, tugas baru Faradi adalah untuk mempertahankan dan memberikan layanan terbaik untuk mendorong pertumbuhan digital marketing performance para klien.

Pelayanan kepada klien dilakukan melalui promosi di media, data, teknologi, kreatifitas, dan perniagaan yang terintegrasi. Oleh karena itu, Faradi  harus memahami bagaimana pemasaran digital beroperasi di pasar yang berbeda-beda, dan mampu bekerja secara efektif dan efisien.

“Berbagai keberhasilan dan penghargaan yang telah dicapai ADA Indonesia merupakan landasan dan penyemangat bagi  saya untuk meningkatka kontribusi saya di ADA. Jabatan ini  merupakan kesempatan emas bagi saya,” tandas Faradi Bachri. 

 Ia menjanjikan kontribusi lebih berarti bagi klien, terutama melalui growth mindset dan integrated marketing solutions yang disampaikan manajemen ADA di Indonesia dan kawasan regional Faradi.

Selama ini, ADA Indonesia telah berkolaborasi dengan beragam klien ternama dari berbagai industri, seperti BCA Digital, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, SONY, TokoCrypto, dan lainnya. 

Kecakapan ADA untuk menciptakan campaign yang efektif dan efisien tentu menarik bagi klien. Buktinya, ADA terpilih sebagai Google Premier Partner 2022 penghargaan atas kirnerja, mampu menumbuhkan bisnis para klien.

Bagaimana dengan Januar Wismoyo, Managing Director yang membidangi Customer Engagement Solutions

Ia ahli mengakuisisi, memberikan customer experience, peningkatan platform omnichannel untuk mendukung messaging ecosystem yang holistik kepada klien. Ia tidak menjelaskan jumlah perusahaan yang telah diakuisisi. 

Ia mengingatkan konsumen penting untuk menggunakan pendekatan customer engagement dan customer experience (CX) secara konsisten—ini  membangun kepercayaan dan hubungan jangka panjang yang berdampak terhadap brand loyalty

Selain mengelola layanan Customer Engagement Solutions, Januar Wismoyo  membantu menyadarkan perusahaan pentingnya memberikan customer experience yang tuntas. Ia memperkenalkan WhatsApp Business Platform sebagai alat komunikasi perusahaan.

“Customer Engagement penting karena konsumen berekspektasi tinggi dan persaingan antarperusahaan kian ketat di Indonesia dan kawasan regional,” papar Januar. 

Januar Wismoyo menambahkan,  melalui CES  maka  perusahaan ADA Asia siap membantu perusahaan untuk meningkatkan customer experience dan meraup berbagai manfaat. 

Ia senang berada di level yakni jabatan barunya. Ia tidak menjelaskan rincian penerapan customer experience itu di lapangan. Tentu membuat  Anda penasaran. 

Makin lengkap kebahagiaan kedua bos ADA Indonesia ini dengan selamatan dan tumpengan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *