Industrialisasi, Otomatisasi & Inovasi

Automation Memperkuat Netralitas Karbon, Kunjungi Automation Fair® at Home

Penyelenggara Automation Fair® at Home menghadirkan solusi dan inovasi terbaru seperti  pelatihan teknologi industri. Aneka presentasi, tur pameran virtual dapat kita saksikan...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >
Automation Fair

Penyelenggara Automation Fair® at Home menghadirkan solusi dan inovasi terbaru seperti  pelatihan teknologi industri. Aneka presentasi, tur pameran virtual dapat kita saksikan hingga Juni 2021. Mendaftar secara daring

Automation Fair
Pameran Automation Fair® at Home digelar secara langsung dan virtual untuk pertama kalinya yang diikuti lebih dari 40.000 peserta (terdaftar) dari 146 negara. (Foto/@: Rockwell Automation, Inc)

Perusahaan Rockwell Automation menghadirkan para pembicara pilihan antara lain dari PartnerNetwork™ seperti Cisco, Cytiva, ExxonMobil, Gartner, Microsoft, Thermo Fisher Scientific , dan lain-lain pada pameran virtual.

Kunjungi Automation Fair® at Home

Rockwell Automation, Inc. yang terdaftar di bursa saham (NYSE: ROK) yang menggeluti bisnis otomatisasi industri dan transformasi digital, dan PartnerNetwork™ telah menggelar pameran Automation Fair® at Home”  pada 16-20 November 2020. 

Karena pandemi #Coronavirus pameran offline itu berkembang dinamis menjadi acara yang sepenuhnya digelar secara virtual. Tujuannya agar kesehatan para pelanggan yakni pengunjung, mitra bisnis, dan keselamatan pegawai penyelenggara terjaga. 

Seluruh konten dari pameran (offline expo) dimodifikasi menjadi bentuk virtual untuk memenuhi permintaan (on-demand) para mitra bisnis yang pelaksanaannya berlangsung hingga Juni 2021.

Pameran Automation Fair® at Home menggelar beragam produk, solusi, dan layanan terbaru berbasiskan otomatisasi industri dan transformasi digital. 

Berkat pameran yang digelar dalam format virtual dan langsung, para peserta dari beragam zona waktu dan wilayah leluasa mengakses lebih dari 175 sesi edukasi dari lebih 90 pameran tayangan livestream dan dokumentasi video.  

Agenda acara meliputi hands-on lab, sesi pelatihan mengenai sejumlah teknologi perangkat lunak dan perangkat keras terkini. Acara dibarengi forum-forum diskusi industri tertentu.

CEO & Chairman, Rockwell Automation, Blake Moret berkata, “Akuisisi ASEM S.r.l dan Kalypso, serta kemitraan yang terjalin dengan Microsoft, PTC, dan lain-lain, telah membuat ekosistem kami sebagai yang terkemuk di industri.”

“Ekosistem mitra yang dikombinasikan dengan keahlian teknologi dan industri, tak ada pihak lain yang memiliki posisi seperti kami. Kami memberikan nilai tambah atas konvergensi TI, dan teknologi operasional OT kepada para klien. Kami mewujudkan Connected Enterprise bagi klien di seluruh dunia dan berbagai jenis industri,” tandas Blake Moret. 

Di tengah masa yang sulit ini, pihak Blake Moret harus berupaya untuk meningkatkan daya tahan, kegesitan, dan keberlanjutan klien-klien demikian CEO & Chairman Rockwell Automation itu.

Blake Moret melanjutkan, “Aspek keberlanjutan menjadi prioritas kami sesuai keinginan  para klien. Kami komit mewujudkan masa depan dengan netralitas karbon, membantu klien untuk mencapai target keberlanjutan seperti efisiensi energi, melakukan daur ulang untuk berkontribusi bagi ekonomi sirkular, dan energi terbarukan.”

Pameran Automation Fair® at Home” mengangkat sejumlah tantangan tertentu yang dihadapi sektor industri. Rockwell Automation membuat serangkaian pengumuman guna memperkuat daya tahan, kelincahan, dan kesinambungan produsen industri.

Dengan demikian para pengelola perusahaan mampu berinovasi lebih cepat dan berkelanjutan melalui model interaksi digital yang terintegrasi. 

Rockwell Automation telah meluncurkan LifecycleIQ Services lengkap dengan sertifikasi dan lini produk keamanan siber untuk menghadapi berbagai ancaman siber di industri ini. 

Rockwell Automation mengumumkan akuisisi Fiix Inc. untuk mendukung strategi perangkat lunaknya, yakni meningkatkan produktivitas dan efisiensi lewat analisis atas aktivitas pemeliharaan dan operasional.

President of Asia-Pacific at Rockwell Automation, Scott Wooldridge menjelaskan, “Dengan laju urbanisasi yang pesat, pertumbuhan penduduk kelas menengah dan sumber daya manusia, maka Asia Pasifik menjadi basis manufaktur global. Sektor manufaktur terus tampil sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan di  Asia Pasifik.”

“Aktivitas operasional di Asia Pasifik merupakan kepentingan strategis Rockwell Automation dalam bisnis global. Kami ingin bermitra dengan kalangan perusahaan di seluruh pasar lokal untuk membantu mereka menjalankan lompatan digital; memfasilitasi pemulihan ekonomi regional dari pandemi,” lanjut Scott Wooldridge.

Sesi yang penting dari  Automation Fair® at Home—berdasarkan permintaan yakni paparan utama yang bertajuk Perspectives into YOUR next, Rockwell Automation Experience, sejumlah tur virtual,  dan diskusi panel dengan topik Bold Conversations. 

Tur secara virtual The Rockwell Automation Experience meliputi: 

  • The Rockwell Automation Experience merupakan tur virtual yang diikuti oleh para peserta untuk melihat tiga ruang yang baru yang didesain di kantor pusat Rockwell Automation di Milwaukee, Amerika Serikat, yakni: Digital Engineering Hall, Digital Thread Experience, dan Products & Technology Showcase.
  • Tur Digital Engineering Hall memperlihatkan desain mesin, aktivitas operasional dan pemeliharaan, dengan peragaan terpadu tentang proyek rekayasa digital (digital engineering).
  • Digital Thread Experience mengangkat contoh kasus di dunia nyata agar peserta dapat memvisualisasikan peralihan kegiatan operasional yang terpisah menuju perusahaan yang terkoneksi secara digital.
  • Products & Technology Showcase menampilkan berbagai inovasi terbaru dari Rockwell Automation dalam layanan kendali, informasi, dan daur hidup. Setelah mengikuti setiap tur, para peserta dapat berdiskusi tentang produk dan teknologi bersama para pakar di Rockwell Automation.

Program Bold Conversations

  • Selain perkembangan terbaru dalam otomatisasi industri, sebuah segmen acara digelar untuk mengulas penanganan isu-isu industri dan sosial yang lebih luas, dan sejumlah eksekutif Rockwell Automation berbagi tentang kisah-kisah personal serta thought leadership yang menjawab permasalahan tersebut.
  • Topik-topik diskusi seperti  Kepemimpinan Inklusif di Tengah PandemiKesetaraan dalam Pendidikan STEM Tahap Awal, Memberantas Microaggression di Tempat Kerja, Tempat Kerja Inklusif di Dunia yang Disruptif, dan lain-lain.

Untuk mengikuti Automation Fair at Home On-Demand, silakan mendaftarkan diri secara daring dengan mengakses informasi melalui www.rockwellautomation.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *