Digital & Software, Industrialisasi

Your Life’s Work, Powered by Our Life’s Work

Diksi your life’s work, powered by our life’s work awali laman Zoho perusahaan perangkat lunak dari  India. Zoho siap membantu pelaku industri-bisnis...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >
Your Life's Work

Diksi your life’s work, powered by our life’s work awali laman Zoho perusahaan perangkat lunak dari  India. Zoho siap membantu pelaku industri-bisnis di Indonesia. Tulisan ini disarikan dari presentasi Gibu Mathew, Vice President & GM Asia Pacific Zoho Corporation yang bermarkas di Chennai, India.  

Your Life's Work
Ilustrasi halaman depan Zoho Corporation (kiri). Gibu Mathew, Vice President & GM Asia Pacific Zoho Corporation (kanan) yang menyajikan presentasi kepada 7 jurnalis Indonesia secara virtual. Your life’s work (Foto/@: Zoho Corporation)

India termasuk salah satu negara di Asia Selatan dengan penduduk lebih 1,3 miliar. India potensial di bidang teknologi informasi, cloud computing, dan pembuat perangkat lunak untuk industri dan bisnis.

Your Life’s Work

Perusahaan raksasa semisal Google Inc. dikomandani oleh Pichai Sundararajan yang lebih dikenal dengan nama Sundar Picha. Jabatan  Chief Executive Officer Google sudah diduduki pria asal India itu sejak tahun 2015.

Jutaan anak muda India piawai di bidang teknologi informasi dan pembuat perangkat lunak. Sebagian besar  dari mereka menyebar ke berbagai negara—termasuk Indonesia—sebagai teknisi dan pemandu perusahaan-perusahaan pengguna perangkat lunak buatan India seperti Zoho Corp.    

Zoho menawarkan rangkaian perangkat lunak yang unik dan kuat untuk menjalankan seluruh bisnis, dan merupakan dukungan perusahaan yang bervisi jangka panjang untuk mengubah cara para pebisnis bekerja dan berproduksi di era digital disruption platform.yang berbasis Internet of Things.

Kenapa disebut unik? Sesuai di tempat kerja Anda, demikian Gibu Mathew, Vice President & GM Asia Pacific Zoho Corp, mengawali presentasinya kepada 7 jurnalis Indonesia yang disampaikan secara virtual. 

Menurut pandangan Zoho, bahwa orang yang bekerja di bisnis dan industri harus didukung paket Workplace yang dilengkapi dengan sembilan aplikasi untuk meningkatkan produktivitas. 

Aplikasi itu membantu para pekerja untuk melakukan pekerjaannya masing-masing, berkolaborasi, dan melakukan komunikasi dengan mudah.  

Aplikasi berbasis Apps termasuk yang dibuat oleh Zoho, sepeti perangkat e-mail, File Management, Chat, Spreadsheet, Word Processor, Presentation, Social Intranet, Online Training, dan Online Meeting. 

Jika menggunakan Zoho Mail, ungkap Mathew, maka layanan e-mail Anda luar biasa bersih, cepat, dan kami menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap serangan email palsu.

Bagaimana membangun hubungan yang langgeng dengan pelanggan? Gibu Mathew menawarkan perangkat yang disebut  Zoho CRM salah satu produk unggulan Zoho.  

Zoho CRM telah memberdayakan jaringan global lebih dari 150.000 bisnis yang berlokasi di 180 negara. Perangkat ini berguna untuk mengonversi lebih banyak prospek, melibatkan peran pelanggan, dan meningkatkan pendapatan perusahaan. 

Salah satu manfaat penggunaan perangkat Zoho CRM bertujuan untuk mengubah hubungan  bisnis dengan pelanggan. Perubahan yang signifikan itu (dirasakan oleh pengguna) menjadikan perangkat lunak itu sebagai produk yang difavorit oleh pelaku bisnis  di berbagai negara.

Dengan menggunakan customer relationship management (CRM) buatan Zoho maka pengguna (perusahaan) piawai mengelola hubungan dengan para pelanggan.  Kekuatan Zoho CRM adalah kemampuannya mengombinasikan  praktik, strategi, dan teknologi.

Dengan demikian perusahaan pengguna lebih mudah mengelola dan menganalisis interaksi dan data pelanggan di seluruh siklus hidup pelanggan.

Perangkat Zoho CRM mampu  memberdayakan jaringan global dan mengonversikan lebih banyak prospek, melibatkan peran pelanggan yang tentu saja berdampak terhadap peningkatan pendapatan perusahaan. 

“Zoho CRM siap membantu untuk mengubah bisnis Anda dengan menggunakan perangkat lunak yang mengelola hubungan dengan pelanggan.  Perangkat Zoho CRM merupakan favorit di dunia,” tandas Gibu Mathew, Vice President & GM Asia Pacific  Zoho Corporation itu.

Bagaimana prediksi Zoho terhadap tren Cloud Computing 2021? Zoho, perusahaan teknologi global yang menawarkan aplikasi untuk berkolaborasi dan meningkatkan produktivitas bisnis, dan siap membeberkan daftar prediksi tren Cloud Computing pada tahun 2021.

“Tiap perusahaan mempercepat digitalisasi di tengah pandemi COVID-19. Semua mesin pembelajaran dan praktik bisnis yang biasa kami ikuti kembali berulang seperti terjadi pada kecenderungan industri tahun 2020. Inovasi dan mitigasi  resiko adalah faktor penting untuk adopsi cloud yang dapat membantu mengurangi ancaman dan mendukung stabilitas bisnis,” jelas  Gibu Mathew, Vice President & General Manager Asia Pasifik Zoho Corporation. 

Gibu Mathew menyatakan bahwa pandemi #Coronavirus tahun 2020, memotivasi pengelola bisnis untuk  mengubah cara agar dapat bertahan hidup. Teknologi cloud membantu menambah daya tahan perusahaan dalam mengantisipasi disrupsi agar secara cepat mengubah model kerja menjadi lebih gesit dan terukur. 

Bisnis dengan cepat menyadari pentingnya platform teknologi seperti e-commerce, pembayaran digital, dan inovasi lainnya. Investasi cloud di kawasan Asia Pasifik telah meningkat meskipun pengeluaran ongkos Teknologi Informasi secara keseluruhan menurun. 

Transformasi peralihan ke teknologi cloud pun tidak melambat karena semua bisnis saat ini beralih ke digital, sehingga memungkinkan mereka untuk  mengikuti tren teknologi.  

Belajar dari peristiwa tahun 2020, cloud membuktikan bahwa solusinya mampu menghilangkan banyak kompleksitas di bidang teknologi informasi, ketika bisnis harus meminimalkan down time, tetap beroperasi dan menjalankan keberlangsungan rencana dengan anggaran yang lebih ketat.

Baca: Aplikasi Baru Bermunculan, Apa Dampaknya Terhadap Industri SaaS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *