Industrialisasi, Otomatisasi & Inovasi

Produk Gasket AU588 Terbaru dari Bostik, Proses Merekat Sangat Cepat

Sektor industri memerlukan produk gasket AU588 agar kualitas produksi meningkat dan limbah minim. Inilah pempersembahan dan terobosan terbaru sebagai solusi perekat buatan...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >
Produk Gasket

Sektor industri memerlukan produk gasket AU588 agar kualitas produksi meningkat dan limbah minim. Inilah pempersembahan dan terobosan terbaru sebagai solusi perekat buatan Bostik khusus pasar Asia. Kapan Bostik ekspansi ke Indonesia?

Produk Gasket
Produk Gastek AU588 andalan Bostik yang batu dirilis untuk pasar Asia termasuk Indonesia. Produk gasket AU588 terbaru dari Bostik (Foto/@: Bostik APAC)

Penulis/editor: Marinus L Toruan

mmINDUSTRI.co.id – Amati cicak yang piawai melekat di dinding. Daya rekat kaki-kakinya terhadap dinding dengan bagian punggung ke arah bawah, namun cicak jarang terjatuh. Artinya, perekat antara kaki-kaki cicak demikian tinggi.

Perusahaan spesialis yang memproduksi perekat multi-guna untuk pasar global,  Bostik  memperkenalkan teknik inovasi terbaru di industri perekat. Perushaan ini menggunakan gambar cicak sebagai simbol ketangguhan dan kekuatan produk perekatnya.

Sosialisasi produk gasket AU588 terbaru merupakan salah satu tujuan perusahaan yang bermarkas di Prancis itu untuk memberitahukan adanya solusi cerdas bagi para pelaku industri yang telah mengimplementasikan Industry 4.0 khususnya negara-negara di  Asia seperti Indonesia.

Produk perekat itu disiapkan guna memenuhi permintaan industri modern sebagai pengganti gasket tradisional. Solusi yang disebut produk gasket AU588 baru itu dikembangkan guna mengakomodasikan  proses manufaktur yang telah menerapkan sistem otomatisasi.

Produk gasket AU588 ini merupakan terobosan terbaru pada lini panjang produk Cure-In-Place Gasket (CIPG) yang memiliki daya tahan tinggi khas Bostik di bawah portofolio CIPG Bostik Born2Bond™.

Jalur khusus ini berfokus pada aplikasi bonding dan gasketing ‘by-the-dot’ yang diperlukan dalam pengembangan konsumen elektronik dan otomotif era baru.

“Sejarah Bostik yang sarat inovasi terbentuk dalam cakupan lebih dari 130 tahun yang melewati dua revolusi industri,” kenang Steve Edwards, Regional Engineer and Adhesives Business Director perusahaan  Bostik APAC.

“Bostik memainkan peran kunci dalam gerakan kedua dan ketiga—di  mana alat berat berperan dalam mengubah dan memengaruhi cara hidup manusia. Bostik berdiri di garis depan sesuai revolusi era Industry 4.0. Kami menawarkan produk inovatif seperti solusi produk gasket  AU588 terbaru,” urai Steve Edwards dalam siaran persnya belum lama ini

Sebagai produk CIPG, AU588 merupakan UV reaktif dan memiliki performa seal yang tinggi disertai elastisitas yang sangat baik.

Produk terbaru itu memiliki daya tahan lama jika berada di lingkungan bersuhu tinggi dan ketahanan hidrolisis yang sangat baik, bersama dengan keseimbangan unik antara perpanjangan tinggi dan kekuatan tarik tinggi.

Hal itu memastikan produk tidak akan retak meski terkena rasio kompresi tinggi.

Selain itu, ketahanan bahan kimia yang dievaluasi dengan tingkat perubahan berat setelah perendaman satu hari menunjukkan bahwa produk gasket AU588 memiliki profil ketahanan kimia yang seimbang tanpa kekurangan dibandingkan dengan solusi serupa di industri.

Produk gasket AU588 membuka pintu ke aplikasi untuk elektronik industri dan suku cadang yang terkait dengan otomasi di pabrik—termasuk sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut atau ADAS, dan unit kontrol mesin atau ECU.

Produk gasket AU588 menunjukkan tingkat thixotropic yang baik dan hal itu memungkinkan pengeluaran yang tepat dan rasio aspek manik yang baik.

Sebelumnya, Bostik telah meluncurkan portofolio produk Bostik Born2Bond™ ke pasar global pada November 2019, menyusul akuisisi Nitta dan Afinitica.

Peluncuran tersebut menandai masuknya Bostik ke pasar perekat dengan teknik yang dikembangkan demikian pesat, dan fokus pada penciptaan inovasi.

Di antara poin utama dalam pengembangan produk di bawah lini Bostik Born2Bond™ merupakan percepatan proses curing, dan pengurangan limbah ketika perekat diaplikasikan pada perangkat elektronik yang ukuran produknya demikian kecil dan rumit.

Contohnya produk alat bantu  pendengaran di telinga, headphone, monitor, dan peralatan elektronik yang digunakan pada sepeda listrik dan mobil listrik.

Menurut rilis Fortune 500 tahun 2020, produk elektronik Made in Asia semakin mendominasi pasar dunia dalam hal pendapatan global tahunan yang tertinggi pada tahun 2019. Dari 10 perusahaan elektronik teratas di dunia, hanya satu perusahaan yang terdaftar  dari luar benua Asia.

Bostik menampilkan proposisi nilai yang sesuai dengan kecenderungan keinginan para pelaku industri yakni terciptanya efisiensi tinggi, proses otomatis, desain bentuk unik, ukuran produk lebih kecil, bobotnya ringan, lebih sedikit limbah, dan kedap terhadap air serta debu.

Produk Bostik menawarkan elastisitas dan dispensabilitas yang sangat baik, bersama dengan tingkat kualitas, daya tahan, dan kekuatan produk yang luar biasa.

Elemen-elemen tadi menempatkan penawaran perusahaan di atas persaingan di zaman para pemain industri yang sadar terhadap lingkungan belakangan ini.

“Bostik terus mengembangkan dan memberikan solusi untuk membantu teknologi pendukung cara hidup semua orang, dan disesuaikan untuk pekerjaan jarak jauh dan pendidikan pada era kehidupan normal yang baru,” pendapat Steve Edwards, Regional Engineer and Adhesives Business Director Bostik APAC itu.

“Dengan fasilitas produksi yang lengkap di Asia, Bostik yakin dapat secara efektip memenuhi permintaan pasar yang meningkat pesat di seluruh kawasan Asia, dan mengharapkan solusi yang efisien,” tandas Steve Edwards.

Solusi AU588 baru merupakan bagian dari gelombang pertama pengembangan paking teknik yang cepat dengan merek Bostik Born2Bond™—pencerminan  tujuan perusahaan sebagai ikatan kolaboratifnya dengan para pelanggan.

Bagi para pelaku industri konstruksi, manufaktur, dan ekektronik,  leluasa memilih produk dari berbagai formulasi lanjutan. Perekat instan Bostik Born2Bond™ mengatasi beragam keterbatasan kinerja dan aplikasi dari solusi yang ada.

Produk-produk gastek Bostik memfasilitasi proses produksi yang lebih cepat dan cerdas dengan tetap memprioritaskan keselamatan dan keberlanjutan pengguna.

Kita tunggu aksi Bostik di pasar Indonesia yang potensinya demikian besar.  Selamat berbisnis di Indonesia Pak  Steve Edwards.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *