Agenda, MICE

Astra Dukung Paviliun Indonesia-Expo 2020 Dubai, Berlangsung Hingga Maret 2022

ShareGrup Astra dukung Paviliun Indonesia-Expo 2020 Dubai yang berlangsung sejak Oktober 2021 – Maret 2022. Indonesia mengusung tema Creating the Future, from...

Written by Marinus L Toruan · 1 min read >
Paviliun Indonesia-Expo 2020

Grup Astra dukung Paviliun Indonesia-Expo 2020 Dubai yang berlangsung sejak Oktober 2021 – Maret 2022. Indonesia mengusung tema Creating the Future, from Indonesia to The World yang tersivilisasi pada 3 zona waktu Yesterday, Today, dan Tomorrow

Paviliun Indonesia-Expo 2020
Caption foto: Suasana Paviliun Indonenesia di Expo 2020 yang diikuti grup Astra. Paviliun Indonesia-Expo 2020 Dubai (Foto/@: PT Astra International Tbk)

Penulis/editor: Marinus L. Toruan

mmINDUSTRI.co.id – Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai 1 Oktober 2021 telah dikunjungi lebih 11.000 orang.  

Paviliun Indonesia-Expo 2020 Dubai

Paviliun Indonesia yang mengusung tema Creating the Future, from Indonesia to The World itu didukung oleh salah satu grup perusahaan terkemuka, PT Astra International Tbk.  

Grup Astra menonjolkan keberagaman potensi dan keunggulan di tanah air untuk menarik potential buyers dan investor dunia. Beberapa tahun silam, grup Astra telah mengikuti pameran tingkat dunia yakni Expo 2010 Shanghai (China) dan Expo 2005 Milan (Italia).  

Paviliun Indonesia yang menempati 1860 m2 diresmikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi pada 1 Oktober 2021. 

“Astra mendukung Paviliun Indonesia sebagai gerbang utama untuk mengenalkan (potensi) keberagaman tanah air dengan berbagai inisiatif-inisiatif karya anak bangsa secara berkelanjutan kepada masyarakat dunia sekaligus dapat mengharumkan nama bangsa di panggung Expo 2020 Dubai,” ungkap Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.

Perhelatan Expo 2020 Dubai yang dipromosikan dalam beberapa tahun, dan penyelenggaraannya baru terlaksana pada Oktober 2021—karena pandemi #Viruscorona—menghadirkan tema-tema khusus bagi 192 paviliun yaitu sustainability district, mobility district, dan opportunity district

Paviliun Indonesia berada di opportunity district dengan konsep utama Indonesia Emas 2045 dengan menampilkan sivilisasi pada 3 zona waktu Yesterday, Today, dan Tomorrow

Menurut Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi, seperti dikutip dari Kontan,  mengangkat kejayaan di masa lalu, sekarang, dan masa depan menjadi daya tarik bagi para pengunjung mancanegara ke Paviliun Indonesia

Paviliun Indonesia menempati tiga lantai yang luas lahan mencapai 1.860 m2 dan luas bangunan sekitar 3.000 m2

Astra sendiri komit mengikuti 26 tema mingguan yang telah disusun oleh Paviliun Indonesia selama enam bulan ke depan hingga 31 Maret 2022.

Indonesia mengangkat keragaman potensi dan keunggulan Indonesia di bidang perdagangan, investasi, budaya, pariwisata, dan peranan Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan dan mitigasi perubahan iklim.

Indonesia telah berpartisipasi lima kali pada pameran internasional seperti Expo 2020 Dubai.  Sedangkan grup Astra pameran di Dubai ini merupakan ketiga kali,  setelah sebelumnya ikut pada  Expo 2010 Shanghai dan Expo 2015 Milan.

Berbagai dukungan grup Astra terhadap Paviliun Indonesia seperti pada Expo 2020 Dubai sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan Sustainable Development Goals.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *