Agenda, MICE

Membersihkan Komponen Saat Proses Produksi, Bahan Rusak Digunakan Lagi

Wajib membersihkan komponen saat proses produksi.Bahan yang rusak dapat digunakan lagi. Syaratnya? Awasi proses produksi secara ketat.  Perusahaan yang bermarkas di Swiss,...

Written by Rayendra L. Toruan · 2 min read >
Membersihkan Komponen

Wajib membersihkan komponen saat proses produksi.Bahan yang rusak dapat digunakan lagi. Syaratnya? Awasi proses produksi secara ketat.  Perusahaan yang bermarkas di Swiss, UCM AG dari grup SBS Ecoclean menyelenggarakan diskusi secara virtual pada 29 September 2020. 

Membersihkan Komponen
Perusahaan Ecoclean GmbH menerima German Innovation Award 2020 dalam bentuk emas. Penghargaan yang disebut EcoCvelox, merupakan tanda bagi perusahaan Ecoclean yang unggul menghubungukan Business-to-Business untuk kategori Mesin & Rekayasa. Faktor yang menentukan kemenangannya meliputi kriteria evaluasi tingkat inovasi, kualitas dan fungsi teknis, kemanfaatan pengguna serta efisiensi biaya. (Foto/@: Ecoclean GmbH)

Ketika diberlakukan pembatasan kontak antarmanusia—mengikuti aturan kesehatan di bawah naungan WHO—hal itu menghalangi pengunjung pameran di berbagai negara. Para penyelenggara pameran pun membatalkan agenda. Sebagian mengubah format eksibisi.

Membersihkan Komponen

Hubungan baik dengan para pelanggan secara virtual seperti dilakukan oleh perusahaan Swiss UCM AG merupakan satu pilihan yang menginspirasi. 

Penyelenggara pameran konsisten menjaga kepentingan  dan keamanan para pelanggan agar selalu mengikuti perkembangan teknologi yang presisi dan inspiratif. 

Para ahli mempresentasikan (menggunakan bahasa Jerman dan Inggris) tentang  tren, tuntutan, solusi, dan proses inovatif yang memenuhi persyaratan yang dituntut oleh pelaku ketika memproduksi suku cadang atau komponen yang digunakan di sektor industri semisal otomotif. 

Melalui pameran bertajuk UCMSmartLine yang inovatif dan dapat dibuat sendiri-sendiri konfigurasi modul yang standar, merupakan hajatan yang pertama kalinya dilaksanakan pada 29 September 2020.

Perusahaan bidang alat medis, optik, otomotif, industri pemasok, rekayasa presisi, dan mikroteknologi—termasuk pembuat perhiasan dan jam, industri pelapis—mendambakan kemurnian yang  tinggi utamanya dalam proses produksi.

Produsen perhiasan dan jam tangan membutuhkan tingkat kebersihan yang tinggi.  Produk harus terhindar dari kontaminasi partikular misalnya yang berasal dari bahan film dan zat kimia. 

Melalui UCMSmartLine, Swiss UCM AG menunjukkan tren, informasi, solusi yang efisien, dan inovatif yang diaadaptasi sesuai keadaan terkini. Pameran yang sangat presisi yang efisien dan merupakan solusi cerdas yang dapat diasaksikan secara virtual pada 29 September 2020. (Foto/@: UCM_KeyVisual Kundentag)

Selama ini solusi masalah kebersihan dibahas saat mengunjungi pameran nyata. Akan tetapi, hal itu tidak mungkin dilakukan tahun 2020—selama dampak #Coronavirus belum terkendalim. 

Menyadari kebutuhan para pelaku industri di berbagai negara, UCM AG salah satu divisi grup SBS Ecoclean  yang mengusai bidang presisi dan pembersihan ultra halus, menggelar hari pelanggan berbasis digital yang unik. Pengunjung dapat menyaksikan stan pameran secara virtual.

Penayangan perdana UCMSmartLine secara modular itu merupakan satu program highlight event online yang pertama kali dilakukan. Teknologi dan solusi cerdas secara efisien dan  presisi tentang  pembersihan yang halus dapat disaksikah melalui UCMSmartLine

Pembersihan ultrasonik yang efisien berdasarkan pada modul standar—termasuk teknologi kelistrikan dan kontrol terintegrasi yang digunakan pada langkah-langkah proses pembersihan, pembilasan, pengeringan, bongkar muat, dan sistem transportasi serbaguna. 

Modul berguna untuk mengkonfigurasi sesuai sistem pembersihan sejak  awal hingga akhir (selesai). Modul dapat disesuaikan dengan perubahan persyaratan dan kondisi keadaan di lapangan setiap saat.

Pembersihan berpresisi tinggi dengan perangkat UCMSmartLine merupakan solusi modular untuk ultrafine. Proses berbasis pelarut untuk pembersihan sangat halus dan proses yang inovatif sesuai persyaratan kebersihan tertinggi. 

Pembersihan dilakukan dengan teknologi deburring waterjet bertekanan tinggi dan dikombinasikan dengan proses pembersihan bertekanan rendah. 

Sedangkan suku cadang yang dibersihkan dan rusak dalam  proses masih dapat digunakan lagi  asalkan dipertahankan kualitas proses lanjutan meliputi  pengikatan, penyegelan, perakitan, dan  fungsi produk yang sempurna.

Sementara itu, dengan konsep sistem EcoCvelox, perusahaan anak grup SBS Ecoclean ini menawarkan solusi modular yang sangat fleksibel untuk pembersihan dengan waterjet tekanan tinggi yang hemat biaya. 

Mesin dapat dikonfigurasi dan diperluas bergantung pada proses dengan sistem transportasi linier yang terintegrasi sehingga memungkinkan pemrosesan suku cadang atau komponen dengan dimensi 200 x 200 x 200 mm dengan waktu siklus hanya 15 detik per palet—disebut aliran satu bagian.

Sementara antarmuka CAD/CAM terintegrasi yang memungkinkan pemrograman cepat dan mudah dengan adanya proses deburring bertekanan tinggi—baik dengan spindel tunggal atau turret bertekanan tinggi. 

Dikombinasikan dengan sistem yang inovatif untuk penanganan suku cadang untuk memastikan operasi proses untuk benda kerja, dapat diimplementasikan dalam waktu sesingkat mungkin.

Pembersihan dan pengeringan komponen dapat dilakukan dengan cara pencucian injeksi luapan air, penyemprotan, pembilasan terkontrol dan ultrasound, serta kecepatan tinggi dan pengeringan vakum. 

Sistem dapat dimuat secara otomatis dengan sistem robot atau portal maupun secara manual.Silakan hubungi [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *