Energi, Supporting

Manfaat Sakelar Pemutus Tenaga Cerdas untuk Gedung Industri dan Komersial

Apa manfaat sakelar pemutus tenaga cerdas untuk gedung industri dan komersial?  PT Siemens Indonesia meluncurkan 3VA dan 3VM MCCB guna mendukung pertumbuhan...

Written by Erwin Prasetyo · 1 min read >
Sakelar Pemutus Tenaga Cerdas

Apa manfaat sakelar pemutus tenaga cerdas untuk gedung industri dan komersial?  PT Siemens Indonesia meluncurkan 3VA dan 3VM MCCB guna mendukung pertumbuhan infrastruktur listrik.

Sakelar Pemutus Tenaga Cerdas
Pemutus sirkuit tegangan menengah (MCCB) seri 3VA standar baru dan fleksibilitasnya dapat membantu untuk mengurangi biaya sekaligus menghemat waktu di setiap fase proyek. Manfaat sakelar pemutus tenaga cerdas untuk gedung industri dan komersial (Foto: PT Siemens Indonesia/File)

Alat pemutus sirkuit tegangan menengah (MCCB) seri 3VM, menurut rilis PT Siemens Indonesia  sesuai dan tepat untuk pengaplikasian dasar bagi infrastruktur yang membutuhkan solusi andal dan ekonomis.

Sesuai kebutuhan perkembangan ekonomi dan pertambahhan jumlah penduduk, Indonesia harus kreaktif mengelola dan memanfaatkan energi seefektif dan seefisien mungkin. Bagaimana caranya?

Semua pertumbuhan di segala sektor—termasuk industri dan properti seperti gedung perkantoran, pabrik, fasilitas telekomunikasi dan pusat data, sentra bisnis, dan rumah-rumah warga—membutuhkan peningkat kebutuhan energi.  

Oleh karena itu, pemerintah terus membangun berbagai sumber pembangkit kelistrikan. Salah satu cara mengantisipasi kebutuhan energi yang terus meningkat, Siemens ikut berperan serta.

Siemens asal Jerman ini merupakan perusahaan top di bidang teknologi, energi, otomasi, dan inovasi. Siemens memperkenalkan pemutus sirkuit tegangan menengah (MCCB) terbaru yang dapat diaplikasikan di bangunan, infrastruktur, dan industri.

Siemens menambahkan versi dan fitur-fitur terbaru ke dalam rangkaian produk pemutus sirkuit tegangan menengah (MCCB) dari portofolio Sentron.  MCCB adalah salah satu komponen terpenting dalam distribusi daya tegangan rendah modern.

Di dalam bangunan dan gedung pabrik industri, pemutus sirkuit tegangan menengah melindungi kabel dan muatan listrik dari kerusakan dan kegagalan yang disebabkan oleh gangguan seperti korsleting atau kelebihan beban.

“Kemajuan dalam elektrifikasi merupakan salah satu pilar penting yang diperjuangkan oleh Siemens. Dengan diluncurkannya dua produk baru kami, 3VA dan 3VM MCCB, Siemens menawarkan solusi untuk membantu memajukan pertumbuhan infrastruktur listrik yang aman dan cerdas di Indonesia,” ungkap Khalil Fergani, Kepala Tegangan Rendah dan Produk, Divisi Manajemen Energi  PT Siemens Indonesia.

Inilah manfaat sakelar pemutus tenaga cerdas untuk gedung industri dan komersial (Foto: PT Siemens Indonesia/File)

Khalil menambahkan, “Solusi ini menawarkan manfaat unik seperti fleksibilitas sehingga memungkinkan ekspansi untuk fungsi lain dan dapat dengan mudah diintegrasikan dalam manajemen energi atau sistem otomatisasi tingkat tinggi.”

Selain itu, solusi ini juga menampilkan data yang andal terkait perolehan dan transfer energi sehingga meningkatkan transparansi sistem dan membantu menghemat konsumsi energi.”

Sebagai sebuah sistem variable yang terintegrasi, 3VA MCCB dirancang untuk memberikan dukungan optimal di setiap tahap, mulai dari perencanaan dan pemasangan hingga operasi berkelanjutan dari sistem distribusi energi listrik.

Solusi ini juga didukung oleh berbagai aksesori—merupakan standar untuk semua jenis dan berbagai ukuran serta mencakup lebih dari 500 komponen. Ini menjadikannya pilihan yang ideal untuk pabrik industri dengan infrastruktur yang kompleks.

Seri 3VA memenuhi semua persyaratan distribusi energi untuk melindungi kabel, beban listrik, dan peralatan industri dari kerusakan dan penurunan waktu yang disebabkan oleh listrik.

Sementara itu, rangkaian 3VM MCCB terbaru memberikan solusi yang lebih ekonomis dan dioptimalkan untuk pengaplikasian dasar dan juga dilengkapi dengan aksesoris penting untuk perluasan fungsi.

Pengguna dapat memperoleh banyak manfaat dari kombinasi sistem ini mulai dari harga, kinerja, keandalan, dan pengiriman yang cepat dalam hal perencanaan, pemasangan, dan pengoperasian distribusi daya.

Desainnya pun ringkas berarti membutuhkan ruang minim untuk pemasangan dan perencanaan. Inilah manfaat sakelar pemutus tenaga cerdas untuk gedung industri dan komersial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *