FINANCE & INVESTMENT, Industrialisasi

FIFGROUP Terima Best Brand Award, Melibatkan 10.000 Responden

SharePenyedia kredit sepeda motor HONDA, FIFGROUP terima Best Brand Award dari SWA dan Mars. Sebanyak 10.000 responden memilih FIFGROUP sebagai pemilik brand yang...

Written by Marinus L Toruan · 1 min read >
FIFGROUP Terima Best Brand Award

Penyedia kredit sepeda motor HONDA, FIFGROUP terima Best Brand Award dari SWA dan Mars. Sebanyak 10.000 responden memilih FIFGROUP sebagai pemilik brand yang paling dikenal.

FIFGROUP Terima Best Brand Award
PT Federal International Finance (FIFGROUP) anak perusahaan PT Astra International Tbk., meraih penghargaan Indonesian Best Brand Award 2020—sebagai The Most Valuable Brand in Indonesia sesuai kategori Kredit Kepemilikan Sepeda Motor. (Foto/@: FIFGROUP)

PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bergerak di bidang pembiayaan,  meraih penghargaan The Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2020.

FIFGROUP Terima Best Brand Award

Penghargaan itu diberikan oleh redaksi dan manajemen Majalah SWA dan MARS bersama SWANETWORK, pada tanggal 18 Desember 2020.

Brand dan marketing adalah kunci, karena hal itu  dapat membuat pebisnis di Indonesia mampu berdiri sendiri dan produk-produknya mampu bangkit setara dengan brand mancanegara. 

Pentingnya brand semakin disadari oleh para pebisnis di Indonesia, sehingga apabila 21 tahun yang silam meraja lela di pasar domestik adalah brand global sementara merek lokal puas sebagai pemain daerah.

Akan tetapi, sekarang ini  semakin banyak brand lokal yang sukses merajai pasar nasional dan bahkan mulai merambat ke pasar dunia.

Berdasarkan hal itulah, acara yang telah memasuki tahun yang ke-22 itu, juga merupakan apresiasi terhadap merek-merek terbaik di tanah air yang salah satunya adalah FIFGROUP—sebagai tolak ukur kinerja merek Indonesia, meski Indonesia tak lepas dari terpaan pandemi COVID-19

Acara ini digelar dalam bentuk webinar dan virtual awarding pada The Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2020 degan tema Post-Survival Agenda : Marketing Strategy for Bussiness Resilence and Competitiveness in the Coming Years.

Acara penyerahan penghargaan dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH. Kemudian dilanjutkan dengan webinar yang diisi oleh para pembicara yang profesional dan dibagi ke dalam 2 sesi.

“Pandemi COVID-19 hendaknya membuka kesempatan bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam merevitalisasi sektor yang bisa dikaitkan dengan era Industry 4.0 yang adaptif dan implementatif terhadap teknologi untuk menunjang dan mempercepat adopsi teknologi dan dapat membangkitkan ekosistim bisnis pertanian menjadi semakin luas,” jelas Dr. H. Syahrul Yasin Limpo .

Dalam kesempatan itu, FIFGROUP meraih Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2020 sebagai The Most Valuable Brand in Indonesia pada kategori Kredit Kepemilikan Sepeda Motor.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh stakeholders yang membantu dan berkontribusi sehingga FIFGROUP dapat menjadi salah satu perusahaan multifinance di Indonesia,” ungkap Margono Tanuwijaya,  Chief Executive Officer  FIFGROUP,.

Untuk memilih brand terbaik tahun 2020, penyelengara melakukan survei  yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia selama  kurun waktu tiga bulan. 

Dengan metode multistage random sampling, survei dilakukan dengan melibatkan lebih dari 10 ribu responden yang memilih merek atau brand terkenal dan terbaik dari berbagai kategori produk. 

Penghargaan ini juga dinilai oleh para dewan juri yang profesional dan independen. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *