Inspiration, MICE

Bekerja dari Rumah dengan Aplikasi Work @nywhere, Solusi ini Efisien

ShareKonsep bekerja dari rumah yang diterapkan di Indonesia saat pandemi mendera dunia menginspirasi transcosmos inc. untuk membuat aplikasi Work @nywhere—kombinasi lokasi dan...

Written by Rayendra L. Toruan · 3 min read >

Konsep bekerja dari rumah yang diterapkan di Indonesia saat pandemi mendera dunia menginspirasi transcosmos inc. untuk membuat aplikasi Work @nywhere—kombinasi lokasi dan work from home.   

transcosmos Indonesia membutuhkan 700-an tenaga professional untuk menerapkan aplikasi  Work @nywhere di Semarang, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat, dan Bali (Foto/@: transcosmos inc.)

Penulis/editor: Rayendra L Toruan

mmINDUSTRI.co.id – transcosmos inc. (sumber): Penerapan aplikasi bekerja dari rumah atau work from home (WFH) merupakan solusi ampuh yang diterapkan di Indonesia ketika pandemi menghajar dunia. 

Aplikasi WFH itu diperluas oleh perusahaan transcosmos yang diterapkan di Indonesia. Melalui kantor perwakilannya di Indonesia yang direkturnya adalah  Koichi Iwami dan Co-president dijabat oleh Masaaki Muta, mengumumkan pengembangannya belum lama ini. 

Kedua bos perwakilan transcosmos inc. itu meluncurkan solusi kerja dari rumah dengan aplikasi yang disebutkan  Work @nywhere diperuntukkan dan penerapannya di pasar Indonesia. Apa keunggulan aplikasi  Work @nywhere

Solusi ini menawarkan model layanan bekerja dari rumah yang kinerjanya  lebih optimal bagi  perusahaan dan para karyawan perusahaan yang bekerja dari rumah atau work from home.  

Para karyawan lebih aman, sesuai lingkungan kerja di rumah, kontrol pekerjaan lebih berkualitas, peningkatan operasional,  dan manajemen sumber daya manusia. Masih banyak keuntuntan yang dicapai jika bekerja dari rumah dengan aplikasi Work @nywhere

Contohnya pada penerapan, menggabungkan kantor di Jakarta dan dekat pantai, kantor satelit dan model kerja dari rumah, maka  transcosmos menawarkan pilihan gaya kerja yang beragam bagi para  karyawan.

Para karyawan akan berusaha mencapai tingkat  profesional yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk lebih bertumbuah dan berkelanjutan. 

Pada saat yang sama, solusi Work @nywhere memastikan layanan operasional menjadi lebih  fleksibel, berkualitas tinggi, dan hemat biaya utamanya bagi klien.

Untuk menawarkan pilihan gaya kerja yang beragam, transcosmos mempromosikan model kerja dari rumah melalui pusat kontak yakni divisi Layanan Kepercayaan & Keamanan, dan pemasaran digital. 

Akan tetapi, untuk membuat aplikasi Work @nywhere lebih berhasil, maka  sangat penting untuk mengatasi berbagai tantangan yang berkaitan dengan  keamanan, lingkungan kerja, kontrol kualitas, operasi, dan manajemen sumber daya manusia. 

Solusi bekerja dari rumah versi baru untuk perusahaan dengan  aplikasi Work @nywhere memastikan keamanan di lingkungan rumah sambil memvisualisasikan status operasi agen rumahan dengan pendekatan manajemen terpusat dengan menggunakan perangkat lunak. 

Solusi aplikasi Work @nywhere tersebut mampu menjaga kualitas panggilan dan produktivitas operasional melalui layanan contact center. Contohnya guna manajemen orang (karyawan), Work @nywhere merekam (mendata) dan memantau kehadiran dan kinerja tiap agen. 

Pada saat yang sama, transcosmos menggunakan Work @nywhere sebagai alat untuk memotivasi dan berkomunikasi dengan agen rumahan, membantu mereka menghindari rasa kesepian saat bekerja di rumah, dan alat untuk perekrutan dan pelatihan.

Saat ini, transcosmos menawarkan berbagai layanan antara lain aplikasi contact center, Trust & Safety, digital marketing dengan dukungan 2.690 workstation di 4 lokasi yaitu, Jakarta RDTX, Jakarta Menara Tendean, Semarang, dan Semarang 2, serta sekitar 200 agen yang work from home

transcosmos berencana untuk membangun kantor satelit baru atau tambahan di kota-kota besar di wilayah regional seperti lokasi di Semarang, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat, dan Bali.

Menggabungkan pusat dekat pantai, kantor satelit, kerja dari rumah dan di lokasi kantor, maka perusahaan transcosmos menawarkan layanan yang menjanjikan keuntungan biaya bagi klien.

transcosmos memanfaatkan aplikasi Work @nywhere di pusat dekat pantai, kantor satelit, dan di lokasi selain lingkungan kerja dari rumah. 

Manajemen menerapkan sistem dan alat Teknologi Informasi (TI) dan digital yang diperlukan, dan dengan cepat memberikan dukungan karyaewan yang piawai mengelola risiko dan masalah. 

transcosmos sebagai sebuah perusahaan, mendukung setiap karyawan secara menyeluruh dan berkomunikasi dengan semua stake holders untuk memastikan bahwa operasi bekerja dari rumah menawarkan layanan aman, terjamin, dan sable yang sama dengan yang disediakan di kantor pusat. 

Kerangka kerja operasional yang dibangun di beberapa lokasi juga berfungsi sebagai rencana kesinambungan bisnis yang efektif jika terjadi keadaan darurat seperti bencana alam.

Para karyawan merupakan aset sangat penting, terutama untuk layanan operasional berskala besar dan proyek yang membutuhkan keahlian. 

Untuk layanan operasional umum, transcosmos memutuskan lokasi untuk layanan tersebut, merekrut dan melatih orang di area atau lokasi tersebut, dan merancang aliran operasional. 

Konsep Work @nywhere berbeda, transcosmos mempekerjakan orang-orang yang dibutuhkan untuk layanan tertentu dari seluruh wilayah Indonesia, dan menawarkan gaya kerja yang tepat untuk setiap individu.

Dengan pendekatan ini, transcosmos menawarkan kualitas layanan yang lebih tinggi dalam jangka menengah hingga panjang, dan dengan harga optimal bagi klien.

transcosmos berencana mempekerjakan sekitar 700 anggota baru pada tahun 2023. Untuk perusahaan lokal Indonesia, transcosmos menawarkan layanan dalam bahasa Indonesia dan Inggris, dan dalam bahasa Inggris untuk klien Barat dan internasional.

Pada Juni 2013, transcosmos inc. mendirikan PT transcosmos Indonesia (Kantor Pusat di Jakarta, Indonesia dengan CEO & Presiden Direktur, Seisuke Kobayashi) yang patungan dengan PT Cyberindo Aditama (Kantor Pusat: Jakarta, Indonesia), sebuah perusahaan TI milik konglomerat grup Salim. 

Saat ini, perusahaan menawarkan berbagai layanan termasuk layanan pusat kontak melalui telepon, email, dan obrolan; Kepercayaan & Keamanan—guna memantau dan mengawasi konten online buatan pengguna; iklan internet dan operasi media sosial; dan pengembangan aplikasi untuk layanan pemasaran digital dengan total 2.600 anggota.

transcosmos beroperasi di Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Indonesia yang menyediakan serangkaian layanan untuk setiap pasar lokal di kawasan ASEAN, termasuk pusat kontak, pemasaran digital, dan layanan satu atap e-commerce

Dengan tujuan membantu lebih banyak klien dalam menawarkan CX yang lebih besar kepada pelanggan mereka, transcosmos terus menyediakan beragam layanan untuk membantu perusahaan lokal dan bisnis internasional memasuki pasar lokal memperluas penjualan dan mengoptimalkan biaya.

* transcosmos adalah merek dagang dan nama perusahaan yang terdaftar dengan nama transcosmos inc. berkantor pusat di Jepang,  dan memiliki perwakilan di negara-negara lain seperti PT transcosmos Indonesia.

* Nama perusahaan dan nama produk atau layanan yang digunakan  adalah merek dagang yang terdaftar di lokasi masing-masing perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *