MICE, Penerbangan & Hotel

Awak Kabin SIA Membagi Kasih kepada Masyarakat di Singapura

ShareAwak kabin SIA membagi kasih kepada 300 orangtua beserta 83 orang anak mereka.  Maskapai  penerbangan Singapore Airlines (SIA) tidak hanya mengejar profit...

Written by Jurnalis Industri · 1 min read >
Awak kabin SIA membagi kasih

Awak kabin SIA membagi kasih kepada 300 orangtua beserta 83 orang anak mereka.  Maskapai  penerbangan Singapore Airlines (SIA) tidak hanya mengejar profit semata. Melalui awak kabin yang dikumandani oleh CEO bersua dengan warga kurang mampu di Singapura.  Kapan giliran Jakarta?

Awak kabin SIA membagi kasih
Masyarakat kurang mampu (gambar kiri) menerima aksi kepedulian dari karyawan Singapore Airlines (SIA) yang dipimpin oleh Tan Pee Teck (gambar kanan,menghadap lensa) Senior Vice President Cabin Crew SIA. Awak kabin SIA membagi kasih (Sumber foto: Singapore Airline)

Melalui 100 orang awak kabin, perusahaan yang mengelola Singapore Airlines (SIA) berbagi kasih kepada 300 orang warga bersama 83 orang anak yang dianggap kurang beruntung di Singapura. Bagian komunikasi SIA tidak menjelaskan kriteria orang seperti apa yang kurang beruntung itu.

Yang jelas, acara itu diselenggarakan oleh Cabin Crew Club for Community Care (5C) salah satu komunitas milik SIA. Acara berbagi kasih itu dilakukan bekerja sama dengan lembaga Fei Yue Family Service Centre—dihadiri oleh Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong.

Pihak manajemen SIA diwakili oleh Goh Choon Phong Chief Executive Officer SIA,  Ng Chin Hwee Executive Vice President Human Resources & Operations,  Tan Pee Teck Senior Vice President Cabin Crew, dan Leng Chin Fai Executive Director Fei Yue Family Service Centre.

Acara berbagi kasih itu semakin menartik bagi anak-anak yang berusia 7 hingga 12 tahun kerika para awak kabin menuturkan berbagi informasi yang menarik seputar industri penerbangan.

Bahkan beberapa awak kabin sempat mengajarkan  beberapa keterampilan pelayanan dasar, antara lain, bagaimana  cara menyajikan makanan dan minuman utamnya kepada penumpang pesawat.

Ditambahkan, pengetahuan tentang nutrisi makanan dan keterampilan berbicara dan berkomunikasi kepada orang lain—seperti penumpang pesawat—juga menarik bagi anakj-anak.

Penjelasan kepada anak-anak itu semakin menarik ketika pelayanan yang dituturkan tadi, kemudian dipraktikan sambil menyajikan makan siang kepada orangtua anak-anak yang juga menghadiri acara tersebut.

Hari penuh sukacita  itu kian  lengkap dengan acara hiburan yang sepenuhnya dilakukan oleh para awak kabin SIA—yakni aktivitas ekstrakulikuler, pertunjukan tarian singa, sesi Zumba, dan hiburan lainnya. Para undangan pun berkesempatan mendapatkan kupon dan hadiah lucky draw.

Mewakili manajemen SIA, Senior Vice President Cabin Crew Singapore Airlines, Tan Pee Teck berkata bahwa perusahaannya dikenal sebagai penyedia layanan terbaik di udara.

Melalui acara berbagi kasih itu, pihaknya berharap dapat melanjutkan layanan seperti itu kepada masyarakat yang membutuhkan pada masa yang akan datang.

Acara berbagi kasih itu juga menunjukan kepedulian manajemen dan awak kabin SIA kepada masyarakat khususnya di Singapura.

Mewakili para sukarelawan—awak kabin SIA, Tan Pee Teck menyampaikan bahwa senyuman yang terpancar dari para orangtua dan anak-anak yang menghadiri acara hari itu memberi suatu inisiatif yang bermanfaat bagi semua pihak.

Kapan acara seperti yang berlangsung di Choa Chu Kang Community Club, Singapura, dilaksanakan di Indonesia—yakni seperti Jakarta yang dihinggapi Singapore Airline? . Awak Kabin SIA Membagi Kasih kepada Masyarakat di Singapura    

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *