Agenda, MICE

Autopromotec Expo ke-29 Berlangsung di Bologna, Kunjungi Italia pada 25-28 Mei 2022

ShareAutopromotec Expo ke-29. Penyelenggara Autopromotec menunda perhelatannya dari Mei 2021 menjadi 25-28 Mei 2022 di Bologna, Italia. Pandemi #Coronavirus menghancurkan seluruh agenda bisnis...

Written by Rayendra L. Toruan · 2 min read >
Autopromotec Expo ke-29

Autopromotec Expo ke-29. Penyelenggara Autopromotec menunda perhelatannya dari Mei 2021 menjadi 25-28 Mei 2022 di Bologna, Italia. Pandemi #Coronavirus menghancurkan seluruh agenda bisnis di dunia.  

Autopromotec Expo ke-29
Suasana pintu utama (kiri) Autopromotec Expo yang diselenggarakan oleh Promotec S.r.l. sekali dalam dua tahun. Para pebisnis otomotif dan jurnalis dari berbagai negara—termasuk Indonesia—hadir yang diundang oleh Italian Trade Agency bekerja sama dengan penyelenggara Autopromotec. Bersama Rachele Galantino staf ITA Italia (kanan) yang membantu para pengunjung dan jurnalis media ini selama di arena pameran. (Foto/@: mmINDUSTRI.co.id/Rayendra L. Toruan)

Para penyelenggara pameran di berbagai negara terpaksa mengubah jadwal pameran. Pandemi #Coronavirus mampu meluluhlantakkan agenda MICE yang mencakup perjalanan bisnis, pameran, konferensi, dan sebagainya. 

Sejak COVID-19 menghentak dunia, para penyelenggara pameran atau event organizer tidak berani melaksanakan pameran di sepanjang tahun 2020, bahkan hingga tahun 2021. 

Autopromotec Expo ke-29

Contohnya,  Promotec S.r.l. yang tadinya konsisten menyelenggarakan Autopromotec Expo tiap bulan Mei—sekali dalam dua tahun, mau tak mau, menggeser pelaksanaan pamerannya dari Mei 2021 menjadi tanggal  25-28 Mei 2022. 

Autopromotec merupakan pameran peralatan otomotif, teknologi terkini berbasis digital,  dan produk purnajual atau after market terkemuka di tingkat dunia yang diminati oleh para pelaku industri dan pebisnis otomotif. Uniknya, sedan tua yang berusia lebih 100 tahun juga digelar.

Misalnya di jantung Lembah Motor salah satu bagian dari Autopromotec, para pelaku bisnis produk purnajual atau disebut after market  saling bertukar pengalaman tentang otomotif terkini, masa depan, dan mobil masa lalu. 

Sebelum memutuskan tindakan bisnis yang  berkelanjutan, para ahli dari tiap negara menganalisis tren secara mendalam agar keputusan berkaitan atau tepat dengan keadaan ekonomi di negara masing-masing. 

Tujuan utama diskusi adalah untuk merlindungi kepentingan bisnis sebanyak 1700 perusahaan yakni peserta  Autopromotec

Contohnya peserta pameran tahun 2019, pangsa 43 persen berasal dari luar Italia—tentu saja kebanyakan dari Eropa. Secara tradisional, peserta menggelar produk dan teknologi di etalase atau booth.

Penunandaan Autopromotec expo hingga Mei 2022, yang diidentifikasi berdasarkan analisis dan pakar otomotif sebagai bagian pemulihan ekonomi pascapandemi. 

Hal itu memungkinkan perusahaan peserta pameran untuk menginvestasikan sumber daya keuangan mereka pada saat yang lebih tepat. Siap-siaplah menunggu tahun 2022.

Dengan demikian, peserta dan pengunjung berpeluang memaksimalkan peluang bisnis—menjadi  titik kuat tujuan pameran Autopromotec di Bologna yang dianggap kota paling seksi di Italia dan Eropa. 

Autopromotec Expo ke-29
Kendaraan dengan menggunakan energi hidro semakin tren yang berkembang pesat belakangan ini di Italia dan Uni Eropa (atas).   Autopromotec dikelola Promotec yang dikumandani oleh  Renzo Servadei, Managing Director (dua dari kiri, gambar bawah) dibantu oleh Tendoro Lio Managing, Director accentureconsulting (kiri bawah, gambar 2), dan Marc Aguesttaz (gambar3), Country Manager GiPA perusahaan yang menangani sektor otomotif aftermarket.Salah satu peserta (gambar bawah) Autopromotec (Foto/@: mmINDUSTRI.co.id/ Rayendra L. Toruan)

Pameran Autopromotec melengkapi kebutuhan pelaku industri otomotif di berbagai negara—sekaligus pameran dagang bagi pelaku bisnis yang memfokuskan bisnis after market

Para pelaku industri otomotif menjadikan Autopromotec dianggap sebagai pendukung utama untuk semua kelompok produk after market sektor otomotif. 

Para pengunjung dapat memenuhi kebutuhan bisnisnya seperti peralatan bengkel, suku cadang, ban, pelumas, dan peralatan layanan lainnya.

Pameran dagang otomotif yang diorganisir sangat apik di bawah pimpinan Renzo Servadei, Managing Director Autopromotec, Tendoro Lio Managing, Director Accentureconsulting, dan Marc Aguesttaz, Country Manager GiPA perusahaan yang menangani sektor otomotif after market.

Penyelenggara menampilkan kendaraan yang bisa menyetir sendiri atau self-driving system, mobil yang menggunakan energi listrik, dan hidro. Semua peserta menempati area seluas 162.000 m2

Amici a Bologna, restate entusiasti per la seconda ondata della pandemia Covid-19. Preghiamo per la salute e la sicurezza dei nostri amici. Come stai, mia buona amica Rachele Galantino. Mi manchi!

Sampai jumpa di Autopromotec 2022! Ci vediamo ad Autropromotec 2022 a Bologna, Italia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *