MICE, Penerbangan & Hotel

SIA Meraih Penghargaan World’s Best Airline

ShareSIA meraih penghargaan World’s Best Airline pada Skytrax Awards 2018, yang  diserahkan kepada Goh Choon Phong  CEO SIA di London belum lama...

Written by Rayendra L. Toruan · 1 min read >
SIA Meraih Penghargaan

SIA meraih penghargaan World’s Best Airline pada Skytrax Awards 2018, yang  diserahkan kepada Goh Choon Phong  CEO SIA di London belum lama ini. Produk dan kualitas pelayanan merupakan keunggulan maskapai SIA—sesuai dengan pilihan para pelanggan.

SIA Meraih Penghargaan
SIA juga dinobatkan sebagai pemenang dalam tiga kategori lainnya dalam peringkat tahunan akan penerbangan berkualitas. SIA meraih penghargaan World’s Best Airline  (Sumber foto: Singapore Airlines)

Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) meraih penghargaan sebagai World’s Best Airline pada ajang penghargaan Skytrax’s World Airline tahun 2018.

Selain itu, SIA juga menduduki peringkat teratas dalam kategori World’s Best First ClassBest Airline in Asia, dan Best First Class Airline Seat.

Tahun 2018 merupakan tahun keempat bagi SIA mendapatkan World’s Best Airlinepenghargaan itu  dipilih berdasarkan survei yang diikuti oleh lebih dari 20 juta wisatawan yang telah menilai lebih dari 335 maskapai yang berlangsung sejak Agustus 2017 hingga Mei 2018.

“Singapore Airlines merasa bangga dinobatkan sebagai World’s Best Airline dalam ajang penghargaan Skytrax Awards. Penghargaan ini  saya persembahkan kepada 26.000 orang karyawan grup SIA yang setiap hari fokus memberikan pengalaman perjalanan terbaik dunia kepada para pelanggan,” tandas CEO SIA Goh Choon Phong  yang menerima penghargaan itu pada seremonial di London, Inggeris belum lama ini.

Goh menambahkanm penghargaan World Airline itu berdasarkan respon langsung dari para pelanggan. Para pelanggan memiliki beragam pilihan maskapai penerbangan di pasar global yang persaingannya demikian kompetitif.

Bagi SIA, penghargaan World’s Best Airline tentu semakin memotivasi manajemen maskapai ini untuk terus  memperbaiki tiga pilar utama dalam brand promise yaitu kepemimpinan kualitas produk, keunggulan layanan, dan konektivitas jaringan yang memudahkan para pelanggan.

Tujuannya untuk memastikan bahwa manajemen SIA terus mempertahankan keunggulan kompetitifnya serta terus memenuhi dan melebihi harapan pelanggan.

Sementara itu, CEO Skytrax, Edward Plaisted mengucapkan selamat kepada Singapore Airlines atas pencapaian prestasi luar biasa itu karena terpilih sebagai World’s Best Airline—merupakan pilihan   para pelanggan untuk keempat kalinya dalam sejarah penghargaan Skytrax.

Edward Plaisted  menjelaskan bahwa faktor kunci kepuasan bagi para pelanggan merupakan konsistensi dan terbukti menjadi aset nyata milik Singapore Airlines sehingga mendapat nilai tinggi atas produk dan kualitas pelayanan.

“Saya yakin Singapore Airlines sangat bangga dalam memenangkan penghargaan World’s Best First Class, kurang dari satu tahun setelah mereka memperkenalkan First-Class Suites yang baru dari SIA,” tandas Edward.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *