Agenda, MICE

Kerinduan itu Tersalurkan di Ekspo, Poles Keindahan dan Kesehatan Wanita

ShareLama tak bersua, kerinduan itu tersalurkan di ekspo yang bertajuk Indo Beauty, Korea Beauty/K-Beauty Expo di Kemayoran Jakarta pada 23-26 November 2021. ...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >

Lama tak bersua, kerinduan itu tersalurkan di ekspo yang bertajuk Indo Beauty, Korea Beauty/K-Beauty Expo di Kemayoran Jakarta pada 23-26 November 2021. 

Indo Beauty
Acara pembukaan Indo Beauty, Korea Beauty/K-Beauty Expo. Kerinduan itu tersalurkan di ekspo (Foto/@: Tribunnews/FX Ismanto)

Penulis/editor: Marinus L Torun

mmINDUSTRI.co.id –  Suasana kerinduan itu tersalurkan terasa di saat opening ceremony perhelatan kecantikan dan kesehatan dibuka di Kemayoran Jakarta pada 24 November 2021. 

Pameran yang menggelar produk-produk untuk menciptakan dan memoles keindahan dan kesehatan tubuh kaum wanita, dilangsungkan secara nyata (offline)—setelah hampir dua tahun absen. 

Maklum, sejak gelombang #Viruscorona melanda dunia, penyelengagara ekspo samasekali tak berani mempertemukan orang di arena pameran. Selain itu, untuk tidak menciptakan klaster baru, pemerintah tentu saja tak mudah memberikan izin. 

Orang-orang tak boleh berkerumun. Akan tetapi, pembatasan itu telah dilomggarkan sehingga PT Krista Exhibitions diizinkan menyelengarakan Indo Beauty, Korea Beauty/K-Beauty Expbio—bersama partner bisnis dari Korea Selatan.   

Kesempatan menyaksikan bagaimana cara menciptakan keindahan dan kesehatan kaum wanita, tinggal hari ini 26 November 2021. Silakan kunjungi pameran yang diikuti oleh 92 perusahaan termasuk 30 pemilik UKMK. Akan tetapi, Anda pun dapat mengunjunginya secara online. 

Para peserta menggelar produk-produk dan teknologi serta perlengkapan yang berkaitan dengan cara merawat tubuh agar selalu terjaga sehat dan tampak cantik. 

Para pelaku industri memperkenalkan produk kosmetik, kecantikan, kesehatan, herbal, jamu modern, dan teknologi serta alat pendukung yang digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan tubuh kaum perempuan. 

Tiap pengunjung berkesempatan mendatangi 92 booth dan berbicara dengan petugas yang mewakili para pelaku industri di bidang kesehatan dan produk rias, dan alat kosmetik.  

Pameran itu dibuka oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa. 

Para tokoh  dan pejabat pun menghadiri acara pembukaan. Mereka hadir bukan sekadar cuci mata setelah dua tahun bekerja di rumah. Kehadiran mereka tentu melepas kerinduan untuk bersua dengan sesama pelaku bisnis dan antarpihak yang terkait.

Ketua Umum Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika (PPAK) Indonesia Solihin Sofian tampak bersemangat. Demikian juga  Ketua Umum Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional (GP Jamu) Indonesia, Dwi Ranny Pertiwi Zarman.

Selanjutnya Ketua Gakeslab Provinsi DKI – Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat Alat Kesehatan dan Laboratorium Indonesia, Kartono Dwijosewojo; dan Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi & Tekstil Kementerian Perindustrian, Muhammad Khayam. 

Suasana pembukaan yang menggembirakan penuh kangen (Foto/@: Tribinnews/FX Ismanto)

(Mungkin) selama hampir dua tahun kaum hawa hanya berdandan a la kadarnya—karena work from home—melalui momen pameran kali ini dicuatkan oleh para peserta pameran dan pengunjung yang leluasa mengamati tiap kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan Kesehatan.

Misalnya perawatan kulit, make up, perawatan rambut, spa & wellness, farmasi & kedokteran, pengobatan tradisional, berbagai mesin produksi dan  pengemasan produk dan estetika. 

Selama tiga hari berpameran, berbagai acara menarik seperti seminar Jamu Modern Fitofarmaka, Kini dan Masa Depan” (hajatan  GP Jamu Indonesia).

Demikian juga unjuk produk Nacific Cosmetics, Talk Show, dan Tour K-Beauty Show with Millen Cyrus—juga dimeriahkan  IndoBeauty MakeUp Competition 2021.

Penyelenggara pameran juga membuat Bussiness Matching yang mempertemukan secara langsung antara exhibitor dari Korea Selatan dengan pebisnis/pengunjung yang mencari produk batan negara ginseng itu. 

Pengusaha lokal berkesempatan menjadi distributor produk buatan Korea Selatan. Uniknya, business matching Indo Beauty & K-Beauty Expo 2021 akan dilaksanakan secara Online dan Onsite.  

Meski tak sempat ke Kamayoran, Anda dapat bersua dengan Korea Suppliers—tentu saja harus mendaftarkan secara online. 

Krista Exhibitions pun memfasilitasi Anda secara online tour, asalkan Anda proaktif melalui komputer atau smartphone. Silakan mengelilngi dan mengunjungi tiap booth para exhibitor tanpa pergi ke Kemayoran. 

Inilah paradigma baru berpameran, ciptaan PT Krista Exhibitions yang dikumandani oleh Daud D Salim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *