Exhibitions, MICE

Plus-Minus Digitalisasi, Bagaimana Sikap Kita?

Pengguna alat teknologi informasi seperti laptop, smartphone, dan alat telekomuniaksi lainnya harus lebih cerdas dan bijak. Melalui telepon cerdas, banyak korban seperti...

Written by Jurnalis Industri · 56 sec read >

Pengguna alat teknologi informasi seperti laptop, smartphone, dan alat telekomuniaksi lainnya harus lebih cerdas dan bijak. Melalui telepon cerdas, banyak korban seperti disambar petir, buta, dan gangguan kesehatan lainnya. Apa plus-minus digitalisasi, bagaimana sikap kita?

Labtech Penta Internasional menggaris bawahi bahwa model bisnis akan terus berubah pada era industri 4.0 akibat digitalisasi hamper di seluruh sektor industri. Apakah kita sudah siap dan mampu menyesuaikan diri terhadap era digital driver? Labtech menyiapkan beragam training. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Karena bermain game selama 24 jam nonstop, gadis remaja 21 tahun menderita kebutaan. Gadis di China itu maniak bermain game dengan menggunakan smartphone yang terkoneksi dengan digital. Anak gadis itu kurang memahami makna plus-minus digitalisasi, bagaimana sikap kita.

Belum lama ini diberitakan seorang penerima sms disambar petir dan meninggal seketika. Saat hendak membaca sms, kabel ponselnya tidak dilepas dari colokan listrik yang isi baterei. Sebetulnya tidak perlu ada korban jika orang mensiasati makna plus-minus digitalisasi, bagaimana sikap kita.

Digitalisasi mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia.  Sebaiknya memahami plus-minus digitalisasi, bagaimana sikap kita? Teknologi informasi dan komunikasi memungkinkan tiap orang melakukan  beragam aktivitas.

Dengan memiliki satu alamat e-mail,  manusia dapat ikut forum, milis/grup, situs jejaring social, blog, situs sharing file, e-Learning (teleconference), online business, melakukan pekerjaan dari jarak jauh, mengelola industri, menghemat penggunaan energi, dan sebagainya. Mari berdayakanlah diri agar kita mengerti, plus-minus digitalisasi, bagaimana sikap kita agar hasil yang diperoleh selalu baik (positif).

Ikutlah mencerdaskan dan menginspirasi kerabat sendiri dengan membagi informasi yang bermanfaat dari media ini. Terima kasih, Anda melakukannya sekarang. Pilih cara Anda untuk berbagi. Tinggal klik. Salam sukses untuk Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *