Agenda, MICE

Messe Düsseldorf Gelar interplastica di Moskwa, Sinyal Penting di Masa Sulit

Perusahaan  Messe Düsseldorf gelar interplastica di Moskwa, Rusia, pada 26 – 29 Januari 2021. Pameran ini  meluncurkan segmen Solusi Daur Ulang yang...

Written by Rayendra L. Toruan · 2 min read >
interplastica

Perusahaan  Messe Düsseldorf gelar interplastica di Moskwa, Rusia, pada 26 – 29 Januari 2021. Pameran ini  meluncurkan segmen Solusi Daur Ulang yang berkelanjutan. Bagaimana konsep keselamatan dan kesehatan peserta dan pengunjung? Masa sulit justru menciptakan peluang.

interplastica
Salah satu gelaran yang berkaitan dengan solusi daur ulang bagian dari pameran interplastica yang dilaksanakan di Moskwa, Rusia pada 26-29 Januari 2021. Messe Düsseldorf gelar interplastica di Moskwa (Foto/@: Messe Düsseldorf GmbH)

Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia sangat berdampak terhadap  bisnis dan industri.  Contohnya para penyelenggara pameran skala internasional menunda dan membatalkan pelaksanaan eskpo dari tahun 2020 ke tahun-tahun berikutnya

Salah satu event organizer yang bermarkas di Jerman, Messe Düsseldorf GmbH memutuskan untuk menggelar pameran bertajuk interplastica di Moskwa, Rusia, pada 26 – 29 Januari 2021.

Suatu pameran perdagangan sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan seperti pelaku industri manufaktur dan rekaayasa teknologi termasuk industri plastic dan karet. Suatu pameran skala internasional bakal memicu  kembali bangkitnya perekonomian secara keseluruhan. 

Para peserta dan pengujung pamerana adalah pelaku bisnis dan industri yang berpengalaman dan sangat diperlukan untuk membangun platform komunikasi bagi seluruh sektor industri. 

Melalui pameran bakal terjadi ineraksi dan kontak yang dibangun, terjadi pertukaran pengalaman, pengetahuan yang bermanfaat sebagai inovasi bisnis di hari-hari selanjutnya.

Perusahaan Messe Düsseldorf mengusung tema interplastica yakni pameran perdagangan tingkat internasional. Perusahaan ini juga menyelenggarakan pameran plasik dan mesin baja di Jakarta, bekerja sama dengan PT Wakeni.  

Penyelenggara menonjolkan Plastik dan Karet yang berlangsung di AO Expocentre, Krasnaja Presnja,  Moskwa, Rusia. Mesin dan teknologi pendukug industri plastik dan karet mendominasi eksibisi.

Penyelenggara pameran, Messe Düsseldorf melakukan protokol kesehatan secara ketat. Tingkat keselamatan dan kesehatan peserta pameran, pengunjung, mitra, dan karyawan dikelola secara baik dan ketat. 

Messe Düsseldorf di Moskow mengembangkan konsep kebersihan dan perlindungan terhadap infeksi yang komprehensif dalam koordinasi yang erat dengan operator pusat pameran.

Konsep dan pelaksanaan harus  sesuai dengan peraturan kebersihan yang berlaku di Rusia sehingga para pekerja dan orang-orang yang berperan di interplastica benar-benar safety.

Hal itu sejalan dengan permintaan peserta pameran yang menandaskan bahwa perusahaan di sektor industri plastik dan karet menyambut baik peluang untuk mendapatkan ekspose di pasar yang relevan—terutama selama masa sulit yang disebabkan pandemi #Coronavirus

Selain gelaran berbagai mesin, bahan mentah, dan peralatan pendukung industri,  Messe Düsseldorf  memfokuskan kembalinya kebangkitan ekonomi dilengkapi eksibisi daur ulang yang bakal tren pada tahun-tahun mendatang. 

interplastica
Mesin pengolah yang digelar di Moskwa (Foto/@:  Messe Düsseldorf GmbH)

Penyelenggara melakukan segmen Solusi Daur Ulang dan perusahaan-perusahaan menampilkan teknologi dan peralatan yang terspesialisasi dan diterima oleh masyarakat dunia. 

Tema dan bagian pameran yang telah dilakukan oleh Messe Düsseldorf sebelumnya dilanjutkan lagi pada gelar interplastica di Moskwa 2021. 

Para pelaku industri berkesempatan untu bertukar informasi dan ilmu pengetahuan melalui forum diskusi seperti  pengelolaan limbah dan ekonomi yang kompleks.

Teknologi inovatif yang berguna untuk semua sektor pemrosesan plastik digelar di stan peserta pameran. Ceramah dan diskusi bertempat di Polymer Plaza—merupakan sarana pertunjukan khusus 3D fab + print Russia. 

Para ahli mempelajari perkembangan dan pengemmbangan manufaktur aditif yang dibahas secara ilmiah dan uji coba secara teknis sehingga pengunjung mendapatkan nilai tambah.

Sebagian peserta menggelar teknologi dan peralatan yang berkaitan dengan Pemrosesan dan Pengemasan. 

Contohnya,  mesin pengemasan inovatif lengkap dengan teknologi pengolah bahan pengemas dan media yang menghasilkan banyak sinergi—bermanfaat bagi para pengunjung. 

Silakan hubungi Ms Caroline Erben melalui [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *