Agenda, MICE

Keunikan Alas Kaki di Micam, Milano Tunggu di September 2021

ShareSaksikan keunikan alas kaki di Micam, pameran alas kaki yang berlangsung di Milano, Italia, pada 19-21 September 2021. Melalui pameran nyata (off),...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >
Keunikan Alas Kaki

Saksikan keunikan alas kaki di Micam, pameran alas kaki yang berlangsung di Milano, Italia, pada 19-21 September 2021. Melalui pameran nyata (off), pengunjung memilih alas kaki sesuai dengan kondisi yang diubah efek pandemi #Viruscorona.  

Keunikan Alas Kaki
Pemandangan pada MICAM Milano yang diselemggarakan pada tahun-tahun sebelum tahun 2021. Keunikan alas kaki di Micam (Foto/@: MICAM Milano/mpastyle.it)

Penulis/editor: Marinus L. Toruan

mmINDUSTRI.co.id – Pameran persepatuaan yang bertajuk MICAM Milano atau The International Footwear Show diselenggarakan secara fisik di Milano, Italia, pada 19 sampai 21 September 2021.

Pameran yang diselenggarakan di Fiera Milano Rho Milan, Italia itu merupakan tanda bahwa perekonomian Italia semakin pulih dari kelumpuhan yang disebabkan tekanan #Viruscorona pada  tahun 2020.

Dunia tersentak saat Italia ditekan paparan COVID-19 yang menimpa negeri Spagetti berpenduduk lebih dari 61 juta jiwa itu. Italia tak menyerah secara perlahan, laju pandemi virus menurun.

Keunikan Alas Kaki di Micam

Italia dan para pelaku bisnis mulai merasakan perbaikan yang ditandai memulihnya bisnis dan aktvitas masyarakat di Italia.

“Pengumuman yang disampaikan oleh pemerintah belum lama ini tentang waktu memulai penyelenggaraan pameran perdagangan secara fisik, kita syukuri. Kami sangat optimis tentang hari-hari esok akan semakin baik dan cerah,” kata Siro Badon dengan nada gembira. 

Siro Badon merupakan salah satu pengurus  Assocalzaturifici (asosiasi alas kaki) merangkap  Ketua MICAM penyelenggara MICAM Milano atau The International Footwear Show 2021.

“Kita sama-sama  memulai sistem yang telah baik ini. Kami melayani perusahaan dan ekspor produk alas kaki yang dihasilkan dan dipamerkan oleh ekspoter, ini  menandai peluncuran kembali seluruh industri di Italia ke pasar dunia,” ujar Siro Badon optimis. 

“Kami sedang mengerjakan ekspo yang terkonsentrasi dalam formula tiga hari yang biasanya empat hari. Kami menjamin keamanan yang sempurna di bawah protokol kesehatan yang dikembangkan bersama  Fiera Milano,” papar Siro Badon, Ketua MICAM itu. 

“Melalui MICAM Milano dicapai peluang bisnis pertama yang sangat penting bagi perusahaan anggota, tempat istimewa untuk menegosiasikan pesanan dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan penetrasi pasar baru,”  lanjut Siro Badon melalui rilisnya belum lama ini.

Salah satu keunikan pameran MICAM Milano di Italia (Foto/@: MICAM Milano)

Pameran  MICAM Milano atau The International Footwear Show sangat penting untuk meluncurkan kembali sektor industri dan ekonomi, dan produksi yang mengalami kesulitan besar pada tahun 2020 sejak pandemi #Viruscorona.

Sambil menunggu dimulainya kembali pameran perdagangan secara fisik, MICAM telah menggaungkan pameran itu dalam bentuk digital.  Penyelenggaraan MICAM Milano Digital Show diselenggarakan pada  8 Maret hingga 8 Mei 2021. 

Para peserta  lebih  90 merek alas kaki dan lebih  5.000 pembeli dari seluruh dunia. Para pengunjung berbasis digital platform menggunakan digital dalam pewujudan bisnis mereka. 

Cara digital ini diteruskan sebagia bagian bisnis penting dan strategi yang berkelanjutan untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar yang  tentu memerlukan perencanaan, pengorganisasian, dan kemampuan untuk terus mengisi ulang dan memperbarui ragam produk yang sering dilakukan.

Penyelenggara berharap agar pemilik merek lebih cepat menghadirkan produk baru kepada pelanggan di berbagai  di seluruh dunia. 

“Kami senang dengan pameran MICAM Milano Digital Show,” ujar Tommaso Cancellara, CEO MICAM. “Kami menerapkan inisiatif komunikasi yang memfokuskan perhatian pembeli pada merek di platform.”

Menurut Tommaso Cancellara, lebih dari 5000 pembeli terdaftar, mengunjungi lebih dari 35.000 halaman situs pameran digital. Hasilnya?

Pameran digital  menghasilkan hampir 2.000 permintaan untuk terhubung dengan pemilik merek alas kaki, lalu lintas 60 persen lebih tinggi dibanding pameran sejenis tahun 2020.  

Penyelenggara mencatat banyak minat pada alas kaki musim dingin, terutama sepatu bot dan ankle boots, sepatu yang nyaman dan alas kaki olahraga, menunjukkan bahwa pandemi benar-benar mengubah cara manusia  bekerja dan menjalani hidup sehari-hari

Selain itu, rangkaian barang yang ditawarkan diapit oleh konten virtual berkualitas tinggi berkat MICAMX, laboratorium MICAM untuk inovasi alas kaki. Selama delapan minggu organiser  menyiarkan lebih dari 50 presentasi berdasarkan 4 pilar MICAMX.

Keempa pilar itu adalah keberlanjutan, tren dan material, masa depan ritel, dan seni, warisan mode dan masa depan. Melalui ajang MICAM Milano Digital Show penyelenggara terus melanjutkan agenda pada musim-musim selanjutnya bersamaan dengan pameran perdagangan fisik yang sangat penting bagi industri Italia.

“MICAM Milano berlangsung pada tanggal 9 – 21 September 2021 di Fiera Milano Rho, Italia. Kami menjamin keamanan yang sempurna. Kami menunggu dan berharap bertatap muka dengan Anda  di Milano,” kata Siro Badon, Ketua Organiser MICAM Milano. 

Felice di esporre Sig. Siro Badon, auguro a voi e al vostro team un successo. Spero che inviterete questi media a coprire la mostra Micam a Milano nel 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *