FINANCE & INVESTMENT, Industrialisasi

Lebih Mudah Investasi Emas Digital, Modal Awal hanya Rp5000

ShareLebih mudah investasi emas digital dibanding emas batangan (fisik) minimal 1 gram dengan harga lebih Rp1 juta. Ukuran emas digital mulai  0,01...

Written by Rayendra L. Toruan · 3 min read >

Lebih mudah investasi emas digital dibanding emas batangan (fisik) minimal 1 gram dengan harga lebih Rp1 juta. Ukuran emas digital mulai  0,01 gram; 0,025; 0,1; 0,5; hingga 100 gram. Treasury menjual emas digital dengan harga mulai Rp5000.

Melalui aplikasi Treasury dan MoEngage menambah wawasan para pelanggan agar lebih piawai menyelesaikan transaksi emas digital mulai dari modal awal hanya Rp5000 (Foto/@:  MoEngage/Treasury)

Penulis/editor: Rayendra L Toruan

mmINDUSTRI.co.id – Treasury- MoEngage (sumber): Harga emas (batangan) lagi meningkat hari-hari belakangan ini. Masyarakat menjadikan emas sebagai salah satu bentuk tabungan atau bisnis.

Secara tradisional produk emas merupakan instrumen investasi yang aman dan harganya pun stabil bahkan meningkat tiap minggu. Harga emas (fisik) dipatok lebih satu juta rupiah per satu gram.

Dengan harga emas (batangan) yang meroket itu maka pembeli harus menyediakan minimal Rp1 juta lebih untuk 1 gram. Bagaimana jika seseorang tidak memiliki uang yang cukup untuk  membeli 1 gram emas?

Dalam beberapa tahun belakangan ini muncul produk emas digital dan minat orang cenderung tertarik untuk menabung atu berbisnis dalam bentuk emas digital—terutama kalangan milenial.

Peningkatan adopsi internet dan penetrasi seluler yang tinggi di Indonesia berdampak signifikan terhadap bisnis emas digital sebagai salah satu instrumen investasi yang semakin luas di Indonesia.

Lembaga Statista memprediksi pada 2023, jumlah pengguna internet akan mencapai 150 juta. Sementara kegiatan online yang semakin populer terutama penggunaan media sosial dan perpesanan seluler cenderung meningkat. Masyarakat ramai-ramai berjualan di medsos.

Penggunaan digital yang semakin meningkat itu dicermati oleh perusahaan Treasury (berdiri pada November 2018). Treasury melakukan  perdagangan emas (fisik) digital secara online dan merupakan yang pertama di Indonesia.

Tentu Treasury harus mengantongi izin resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan Indonesia. Sebagai pengganti toko emas tempat menjual dan membeli emas, Treasury justru membuat aplikasi guna memudahkan pembeli atau penjual emas.

Dengan aplikasi yang dapat diakses melalui  situs web Treasury maka orang mudah membeli atau menjual produk emas batangan dan koin. Pelanggan dapat membeli emas mulai dari Rp5000 yang dikompensasi dengan berat (gram) emas sesuai ketentuan Treasury yang harus disepakati bersama.

Artinya, pembeli akan diberitahukan jumlah emas digital dan fisiknya disimpan oleh sistem Treasury atau di tempat khusus.  Pembeli dapat menentukan jumlah (berat) emas digital yang akan dibeli mulai dari 0,01 gram; 0,025; 0,1; 0,5; hingga 100 gram.

Menurut pengamatan Treasury, pandemi dan kondisi terkini ekonomi terbukti menjadi katalis dalam investasi emas digital. Meski tidak mengungkapkan data, Treasury mengamati peningkatan yang berlipat ganda baik jumlah investor emas digital dan volume transaksi selama pandemi.

Kecenderungan investor atas emas digital yang semakin bertumbuh, Treasury semakin termotivasi untuk melibatkan para pelanggan agar mereka semakin bergairah untuk meningkatkan volume transaksi.

Oleh karena itu, Treasury melakukan kerja sama dengan MoEngage agar lebih mudah menjaring pelanggan baru. Kemitraan kedua perusahaan itu bersepakat untuk melakukan pendekatan dengan basis keterlibatan pelanggan.

Kemitraan Treasury dan MoEngage semakin meningkatkan investasi digital emas (Foto/@: Treasury)

Perusahaan MoEngage adalah platform keterlibatan pelanggan yang dipercaya oleh lebih dari 1200 merek konsumen global seperti Kredivo, Alfamart, BliBli, Stockbit, XL Axiata, Alodokter, TheAsianparent, Mamikos, POPS Worldwide, CIMB Bank, dan sebagainya.

MoEngage memberdayakan pemasar dan pemilik produk agar wawasan dan perilaku pelanggan menjadi sesuatu kemampuan untuk bertindak. Wawasan melibatkan diri atau pemikiran melalui web, seluler, email, sosial, dan saluran perpesanan.

Contohnya, merek yang dikenal oleh konsumen di 35 negara dikenal melalui MoEngage yang berupaya memberdayakan pengalaman digital bagi lebih dari 1 miliar pengguna tiap bulan.

Melalui kantornya di 10 negara—termasuk di Indonesia, MoEngage yang didukung oleh Goldman Sachs, B Capital, Steadview Capital, Multiples Private Equity, Eight Roads, F-Prime Capital, Matrix Partners, Ventureast, dan Helion Ventures—menambah wawasan para pelanggan.

Sebagai aplikasi investasi, Treasury dan MoEngage menyimpulkan pentingnya panduan bagi para  pelanggan agar mereka lebih mudah mengikuti proses pendaftaran dan otentikasi.

Para pelanggan dan calon investor diinformasikan pembaruan teranyar yang berdampak pada pergerakan atau fluktuasi harga emas.

“Setelah bermitra dengan MoEngage, kami lebih memahami pelanggan dan mengoptimalkan kualitas kampanye. Dukungan MoEngage membantu selama proses integrasi dan pasca implementasi,” ungkap  Stephanie Rengkung, Head of Growth Marketing  Treasury.

Setelah pihak Stephanie Rengkung memilih MoEngage dengan melibatkan para pelanggan maka  fase pertumbuhan Trreasury demikian cepat. Treasury mampu melakukan orientasi guna membantu pelanggan untuk menyelesaikan instalasi dan pendaftaran melalui aplikasinya.

Penggunaan analisis corong, Treasury mudah mengidentifikasi pelanggan yang terputus dari sistem dan selanjutnya membantu pelanggan untuk (dapat dan segera) menyelesaikan pendaftaran, mengikuti  proses KYC, dan berhasil melakukan investasi pertama pada emas digital.

Tim (pertumbuhan) Treasury semakin yakin kemampuan untuk menganalisis hubungan dengan pelanggan yang menggunakan segmentasi RFM,  dan menargetkan ulang pelanggan melalui  pemberitahuan push atau email.

Country Head Indonesia MoEngage, Roy Simangunsong menyatakan kesenangnya bermitra dengan Treasury yang sedang mengembangkan usaha menjadi platform investasi emas digital yang terkemuka di Indonesia.

Seiring dengan berkembangnya bisnis emas digital menjadi pilihan investasi yang semakin populer, brand perlu terhubung dengan pelanggan dengan cara yang personal untuk memuluskan kemenangan pelanggan.

“Kami dukung misi Treasury yang membangun investasi emas digital agar lebih mudah diakses oleh masyarakat. Dengan platform customer engagement terbaik di kelasnya, maka Treasury mudah membangun hubungan terpercaya dan otentik dengan pelanggan,” tegas  Roy Simangunsong.

Menurut Stephanie Rengkung,  Treasury  dpercaya oleh lebih dari 1.200.000 pengguna. Setiap insan Indonesia, berhak menerima dan meraih masa depan yang lebih cerah dengan melakukan investasi emas digital. Gunakanlah aplikasi sederhana, mudah, aman digunakan, dan tidak ribet.

Selamat berinvestasi melalui emas digital. Sediakan modal awal hanya Rp5000 sama dengan harga dua batang rokok yang dibakar hangus dan berdampak terhadap kesrhatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *