Digital & Software, Industrialisasi

Tech Data Luncurkan Solusi Cloud untuk Transformasi Digital

ShareTech Data meluncurkan solusi cloud bagi perusahaan yang bertransformasi ke digital disruption platform men jadikan smart factory. Apakah perusahaan di Indonesia dan...

Written by Erwin Prasetyo · 2 min read >
Solusi Cloud untuk Transformasi Digital

Tech Data meluncurkan solusi cloud bagi perusahaan yang bertransformasi ke digital disruption platform men jadikan smart factory. Apakah perusahaan di Indonesia dan ASEAN telah menggunakan layanan Tech Data? Kita tunggu strategi Pak Sergio Farache.

Solusi Cloud untuk Transformasi Digital
Sergio Farache, Wakil Presiden Senior yang menangani bidang Strategi, Inovasi, Cloud dan M&A perusahaan Tech Data (kiri). Layanan Tech Data melibatkan masyarakat—termasuk generasi milenial. Tech Data luncurkan solusi cloud untuk transformasi digital (Foto: Tech Data)

Penawaran baru dengan memanfaatkan ekosistem vendor Data Tech merupakan solusi bisnis bagi para pelaku industri—utamanya yang mengoperasikan pabrik-pabrik yang sedang digitalisasi di belahan dunia—termasuk di Indonesia dan negara-negara diAsia Tenggara yakni ASEAN.

Penawaran tingkat global itu menyediakan solusi end-to-end yang menyederhanakan konfigurasi, kustomisasi, namun penyebaran teknologi cloud ke publik dan privat terintegrasi dengan portofolio solusi  “klik untuk menjalankan” yang terintegrasi, demikian rilis perusahaan Tech Data.

Paket dirancang untuk penyebaran yang sederhana dengan kinerja sangat cepat. Solusi berkisar dari infrastruktur inti dan perlindungan data, hingga internet  dan analitiknya demikian aman.

Perusahaan Tech Data dengan kode TECD di bursa saham Nasdaq (AmerikaSerikat),  mengumumkan Cloud Solutions Factory, portofolio global baru solusi cloud dengan end-to-end yang diluncurkan  pada pertengahan Februari 2019.

Paket yang baru ditawarkan itu menampilkan serangkaian solusi “klik untuk menjalankan”  dikembangkan dengan memanfaatkan ekosistem vendor Data Tech untuk menghasilkan bisnis spesifik—dari infrastruktur inti dan perlindungan data hingga internet dan berbagai data analitik.

“Di dalam paket Cloud Solutions Factory yang kami luncurkan, kami bertujuan untuk memungkinkan mitra kami untuk menghasilkan bisnis dengan solusi yang siap digunakan,” tutur Sergio Farache, Wakil Presiden Senior yang membidangi Strategi, Inovasi, Cloud dan M&A perusahaan  Tech Data.

“Desain dan implementasi solusi cloud menjadi proses yang rumit dan panjang, dan semua penawaran kami telah dikonfigurasikan, divalidasi, diuji, dan penerapannya dimonitor oleh Tech Data. Hasilnya adalah serangkaian solusi andal yang membantu mitra kami mengurangi biaya, memaksimalkan efisiensi, dan mendorong diferensiasi kompetitif.”

Saat bisnis menavigasi tantangan transformasi digital, perusahaan-perusahaan harus menginvestasikan dana untuk mencapai  solusi yang berkaitan dengan cloud demi pencapaian hasil bisnis yang optimal.

Contohnya, untuk pertama kalinya, penjualan infrastruktur cloud melampaui pendapatan untuk lingkungan Teknologi Informasi non-cloud tradisional pada kuartal ketiga tshun 2018 (laporan IDC].

Cakupan pelayanan cloud Solutions Factory perusahaan Tech Data (Foto: Tech Data)

Dengan menggunakan paket yang ditawarkan oleh Tech Data memungkinkan pengguna untuk memenuhi rencana bisnisnya dengan menambahkan solusi berbeda ke portofolio pelanggan sambil mengirit biaya, risiko implementasi, dan menyingkat waktu pemasaran.

Tech Data  menawarkan Cloud Solutions Factory mencakup serangkaian praktik Teknologi Informasi dan solusi bisnis. Hal itu dapat dilakukan dengan mengintegrasikan lisensi, layanan dan komponen pihak ketiga  termasuk infrastruktur inti, inovasi aplikasi dan perlindungan data.

Melalui praktik solusi, Tech Data memungkinkan mitranya untuk berpikir dan menjual berdasarkan hasil bisnis pelanggan. Setiap praktik menggabungkan serangkaian logis solusi “klik untuk menjalankan” layanan, dan vendor perangkat lunak yang independen.

“Dengan bekerja sama dengan penyedia cloud terkemuka di industri, kami membangun portofolio solusi terintegrasi dan terpaket yang dapat dengan mudah dan cepat dikonfigurasi, disesuaikan, dan digunakan oleh mitra kami,” ujar Farache.

“Penyedia terbaik di kelas ini dipilih berdasarkan seberapa baik mereka menyelaraskan dengan beban kerja permintaan tinggi yang dibutuhkan oleh bisnis saat ini, dan mereka juga harus memenuhi persyaratan khusus yang dirancang untuk melindungi mitra kami dan memberikan nilai maksimum kepada mereka.”

Tech Data dengan Cloud Solutions Factory menambah berbagai vendor ke depan. Beberapa mitra awal termasuk Microsoft, Amazon Web Services, Red Hat, NetApp, Veeam, Autodesk, dan banyak lainnya.

Apakah perusahaan di Indonesia dan ASEAN sudah menggunakan Cloud Solutions Factory buatan Tech Data salah satu perusahaan terbasik dari 500 perusahaan versi Fortune 500®?

Kita tunggu strategi Sergio Farache, Wakil Presiden Senior Tech Data yang  meluncurkan solusi cloud untuk transformasi digital karena banyak perusahaan di Indonesia dan ASEAN sedang berproses memasuki era Industry 4.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *