Refrigerator Jepang

Panasonic Berkarya 55 tahun di Indonesia

4
5
Kiri-kanan: Hiroyoshi Suga President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Yuji Majima, Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific, dan Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic Indonesia saat memperkenalkan Panasonic glass door refrigerator. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Penggunaan teknologi micro-computer membuat  glass door  refrigerator  bisa menghemat energi 26 persen. Lemari pendingin AG filter dapat menghilangkan bau atau aroma yang berasal dari ikan dan sayur dengan sistem double deodorizing.

Kiri-kanan: Hiroyoshi Suga President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Yuji Majima, Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific, dan Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic Indonesia saat memperkenalkan Panasonic glass door refrigerator. (Foto: Rayendra L. Toruan)
Kiri-kanan: Hiroyoshi Suga President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Yuji Majima, Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific, dan Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic Indonesia saat memperkenalkan Panasonic glass door refrigerator. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Panasonic Gobel Indonesia mengandalkan teknologi standar Jepang mendesain dan memproduksi glass door refrigerator yang diluncuran pada perayaan 55 tahun  Menurut Hiroyoshi Suga President Director PT Panasonic Gobel Indonesia,  tampilan lemari pendingin Panasonic BUATAN Indonesia termasuk high-class  setara dengan kualitas produksi di Jepang.

Hiroyoshim menjelaskan bahwa konsumen home appliances di Indonesia sangat dinamis. Kebutuhan lemari pendingin pun mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Tidak dapat dipungkiri bahwa standar kebutuhan mereka akan sebuah produk juga semakin meningkat dan senantiasa menginginkan adanya value-added dari setiap produk.

Advertisement

Oleh karena itu, Panasonic berusaha memperbaharui tampilan serta teknologi dari produk-produk yang dipasarkan agar dapat menjawab kebutuhan tersebut—salah satunya melalui produk Panasonic glass door refrigerator, jelas Hiroyoshi Suga.

Hiroyoshi Suga menambahkan, lemari pendingin Panasonic  merupakan sebuah solusi dan pilihan ideal bagi para konsumen yang menginginkan produk dengan teknologi terdepan, dan memiliki tampilan yang elegan dan berkelas. Pemilihan model serta material yang digunakan untuk lemari pendingin ini telah disesuaikan dengan standar di Jepang sehingga memiliki penampilan yang superior, ditambah dengan seamless full-flat doors yang membuat lemari pendingin ini terlihat elegan.

Pintu kaca transparan lemari pendingin terbuat dari material tempered glass untuk memudahkan proses pembersihan agar tidak meninggalkan noda. Bandingkan dengan lemari pendingin buatan perusahaan-perusahaan lain yang memiliki pegangan pintu di bagian depan. Model pegangan pintu Panasonic tampak berkilau untuk mempertahankan tampilan datar dari seamless full-flat doors tersebut.

Desain stylish dan sophisticated 

Pemilihan material kaca  bertujuan untuk menjadikan lemari pendingin Panasonic memiliki daya tahan ekstra terhadap goresan dan guncangan agar lekuk desain tampilan luar dapat bertahan lebih lama. Desain lemari pendingin yang stylish dan sophisticated ini terdiri dengan tiga pilihan warna yang elegan, yakni black jetred wine, dan blue gallant.

Lemari pendingin dengan dua pintu memiliki fungsi AG (sebutan untuk unsur perak) clean yang berfungsi sebagai anti-bakteri yang secara drastis mampu menon-aktifkan bakteri di dalam lemari pendingin. AG clean menjamin anti-bakteri yang lebih kuat sehingga menjaga kebersihan makanan serta minuman di dalam lemari pendingin. AG filter juga dapat menghilangkan bau atau aroma yang bisa saja berasal dari ikan dan sayur dengan sistem double deodorizing.

Kapasitas Panasonic lebih luas yang dengan konsep twin jumbo memiliki kapasitas yang besar untuk freezer dan vegerator agar pengguna dapat menyimpan lebih banyak makanan dan minuman yang ingin dinikmati saat dingin ataupun menyimpan bahan makanan agar tidak cepat busuk. Volume kapasitas freezer, atau yang disebut dengan super big freezer pada lemari pendingin ini mencapai 53L, sedangkan kapasitas vegerator box mencapai 72 L.

Baca juga :   Nikmati Mesin Mobil dan Industri yang tak Berisik

Produsen menggunakan teknologi elektronik canggih yang menghasilkan produk berkualitas dan ramah lingkungan. Salah satun teknologi disebut micro-computer yang dapat menghemat energi hingga 26 persen, dibandingkan dengan lemari pendingin merek lainnya.

“Dengan produk ini kami mengajak para konsumen untuk lebih peduli terhadap dampak lingkungan dengan menggunakan produk home appliances yang lebih eco-friendly,” jelas Frangky Purnomo, Product Manager Home Appliances PT Panasonic Gobel Indonesia.

Managing Director Panasonic Appliances Marketing Asia Pacific Yuji Majima menandaskan, Panasonic senantiasa menciptakan inovasi produk yang selalu menyesuaikan kebutuhan serta keinginan konsumen yang semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Panasonic berkantor pusat di Osaka Jepang. Panasonic Corporation merupakan manufaktur bidang produk electronik—kebutuhan konsumen kalangan awam, bisnis, dan industri. Di Asia Pasifik, Panasonic mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Saat ini operasinya berada di 9 negara (termasuk Indonesia) dengan 75 perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 82.000 orang.

Di Indonesia, Panasonic memiliki hubungan dengan radio Tjawang buatan Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama tahun 1962, hadirnya brand National pada tahun 1970. Merek National berganti nama menjadi Panasonic pada tahun 2004.

Menurut Corporate Communications Manager PT  Panasonic Gobel Indonesia, Viya Arsawireja,   Panasonic merupakan brand elektronik dengan produk yang inovatif seperti TV plasma, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya.

Hadir  pada saat peluncuran lemari pendingin adalah Takehiko Kihara Director Design Center Panasonic Appliances Asia Pacific, Heru Santoso Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Achmad Razaki Associate Director  PT Panasonic Gobel Indonesia, dan  Vice Prisident Weber Shandwick Herry Cahyono yang bekerja secara profesional saat menghandel para wartawan.

Advertisement

4 KOMENTAR

Tulis Opini Anda