SYNCHRONIZED INTELLIGENCE (SYNQ)

Membuat Pelaku Industri pada Posisi Terdepan

0
11
Operasional sektor industri makanan dan minuman menggunakan perangkat lunak buatan SwissDWS. (Sumber foto: http://www.swisslog.com/en)

Perangkat lunak ini membantu pelaku Industry 4.0 agar mampu menepati janji kepada pelanggan dengan cara yang cerdas. Industri apa saja yang menggunakannya?

Operasional sektor industri makanan dan minuman menggunakan perangkat lunak buatan SwissDWS. (Sumber foto: http://www.swisslog.com/en)
Operasional sektor industri makanan dan minuman menggunakan perangkat lunak buatan SwissDWS. (Sumber foto: http://www.swisslog.com/en)

Melalui Swisslog Warehouse & Distribution Solutions—ahli automasi untuk solusi intralogistik data-driven dan berbasis robot, memperkenalkan perangjat lunak bernama SynQ. Merupakan generasi terbaru dari platform perangkat lunak yang digunakan oleh para pengelola gudang.

Sebagai perangkat lunak ciptaan perusahaan Swisslog—yaitu WM 6, SynQ (Synchronized Intelligence) merupakan cloudenabled yang fleksibel, adaptatif, dan secara cerdas menghubungkan dan melakukan sinkronisasi automasi pada perlengkapan, robotik, dan proses.

Advertisement

Kemampuan perangkat lunak untuk beradaptasi tentu bermanfaat bagi pengguna pada operasional future-proof—di mana fungsionalitas tambahan berlangsung secara aman.  Hal itu membantu bisnis untuk mengkapitalisasi munculnya kesempatan terhadap  perkembangan era Industry 4.0.

“SynQ menyediakan platform perangkat lunak yang menjadi andalan perangkat masa depan,” imbuh Tim Eick Vice President Software and Controls Development Swisslog yang berkantor di Singapura dan bermarkas di Swiss.

“Untuk mendapatkan automasi dan kerja robot secara optimal, kami meningkatkan kepercayaan pada data dan interkonektivitas. Perangkat lunak inilah yang menggerakkan Industry 4.0 sehingga pengguna dapat memenuhi janji kepada para pelanggan dengan cara yang cerdas.”

Sebagai platform perangkat lunak, SynQ mempunyai kandungan informasi pengetahuan, optimasi, dan kecerdasan dalam pengoperasian distribusi dan penyimpanan. Ini menunjukkan sebuah pendekatan baru bahwa kemajuan manajemen gudang buatan  SwisslogWDS akan selalu berada pada posisi terdepan.

Analisis real time

Selain digunakan pada manajemen gudang, aliran material, dan fungsionalitas sistem kontrol automasi, SynQ mampu menyediakan kesatuan peralatan intelegensi bisnis yang memperbolehkan prediksi cerdas dengan  analisis real time, dan dalam platform modular.

Menurut Tim Eick, SynQ menunjukkan sebuah pendekatan baru pada perangkat lunak manajemen gudang dengan topangan teknologi inti dan fungsionalitas dari perangkat manajemen gudang WM 6.

Ia menambahkan, pihaknya meningkatkan opsi penyebaran seperti cloud dan kapabilitas kabut. Juga memastikan performa dan abilitas peningkatan field-proven  (jalur peningkatan) semi automasi untuk pelanggan WM 6. Perusahaan SwisslogWDS juga menciptakan peralatan migrasi untuk peninggalan pelanggan terdahulu.

Baca juga :   Perusahaan Penerbangan Dunia Menggunakan Teori Habibie

“Fungsionalitas, layananan, dan proses pendukung krusial SynQ terorganisasi dalam tiga pilar: Collaboration Platform, Operational Services, dan Intelligence Service,” jelas Tim Eick.

 Modul Collaboration Platform menyediakan kontinyuitas berapa pun level automasi bisnis telah direncanakan. Sedangkan Operational Services memberikan proses standar industri dan automasi berkecepatan tinggi untuk performa maksimum. Intelligent Services membuat pertumbuhan cerdas sesuai dengan kebutuhan pasar yang berubah secara dinamis.”

“Direktur” extendable seperti “Manajer” extendable yang independen atau terintegrasi membuat integrasi SynQ dengan ERP atau pihak ketiga perangkat lunak WMS seperti perlengkapan penanganan material baru. Para direktur dan manajer mengekspos networked interfaces yang memfasilitasi penempelan inteligensi melalui keseluruhan pengoperasian. Hasilnya adalah aliran produk dan informasi tersinkronisasi di antara manusia, proses, dan peralatan untuk membuat level baru dari performa penanganan material.

“Kapabilitas SynQ secara langsung bersamaan dengan pengarahan Swisslog sebagai kemajuan digitisasi pada era Industry 4.0,” kata Dr. Christian Baur CEO Swisslog divisi Warehouse and Distribution Solutions. Ia menambahkanb  dengan fungsionalitas umum untuk kontrol pergudangan dan aliran material, platform SynQ menawarkan proses operasional spesifik pada segmen fokus perusahaan ini uakni:  e-commerce/Retail, industri otomotif, makanan dan minumanan serta sektor farmasi.

Baur menggaris bawahi, bahwa dunia bisnis semakin kompetitif, dan perusahaan harus dapat memberikan pelayanan yang benar bagi  pelanggan yang benar dan pada waktu yang benar pula. Sebagai penyedia layanan penuh sistem intralogistik otomatis, Swisslog menyediakan seluruh kebutuhan perusahaan untuk mengoptimalkan logistik dari perencanaan—melalui implementasi dan tindak-lanjut—sebagai partner seumur hidup.

“Kami sangat ingin  membentuk masa depan intralogistik melalui era baru solusi automasi fleksibel, robotik dengan data-driven,” imbuh Dr. Christian Baur.

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda