APLIKASI ANAVIGO (3)

Kendaraan Diservis, Pengendara Cek Kesehatan

0
6
Seorang pengemudi (gambar kiri) mengakses pelayanan dengan menggunakan aplikasi Anavigo, dan teknisi (gambar kanan) memperbaiki mesin mobil yang dilakukan secara professional. (Sumber foto: AstraWorld)

Aplikasi dapat diunduh melalui Google Play Store, dan pengguna telepon seluler berbasis Android dan iOS/iPhone lakukanlah melalui Apple App Store.

Seorang pengemudi (gambar kiri) mengakses pelayanan dengan menggunakan aplikasi Anavigo, dan teknisi (gambar kanan) memperbaiki mesin mobil yang dilakukan secara professional. (Sumber foto: AstraWorld)

Memasyarakatkan pelayanan berbasis digital driver yang terbilang masih baru itu, manajemen AstraWorld  bekerja sama dengan berbagai pihak agar informasi yang diakses melalui Anavigo menjadi lebih lengkap. TMC (Traffic Management Center) Polda Metro dan  pengelola tol Marga Mandala Sakti (MMS) tentu saja senang bekerja sama dengan AstraWorld.

Selain itu, media online dan offline—seperti sosial media dan berbagai forum komunitas—dimanfaatkan secara maksimal untuk menyebarkan informasi yang relevan dengan fitur aplikasi Anavigo.

Advertisement

Sementara itu, TMC Polda Metro memberikan informasi berupa live streaming akun Twitter TMC yang menginformasikan kondisi lalu lintas secara real time. Hingga saat ini informasi keadaan lalu lintas yang dapat diperoleh lebih banyak di sekitar DKI Jakarta dan Jawa sesuai  dengan penggunaan teknologi digital.

Oleh karena itu, manajemen AstraWorld sedang dan terus melanjutkan pengembangan aplikasi agar mampu mencakup dan melayani seluruh kawasan di Indonesia.

Didukung oleh 600 orang teknisi mobil dan 1.152 orang mekanik motor saat melayani pemudik (mau pun saat kembali ke Jakarta dan sekitarnya) rencana AstraWorld untuk melayani dan membantu warga lebih optimal. Para teknisi dan mekanik disebar di pos dan bengkel siaga, pos rehat, Garda Siaga (10 lokasi), dan mobil servis.

Semua fasilitas yang diberikan bagi para anggota AstraWorld—Bambang Gunawan tidak menyebutkan data jumlah anggota yang mudik mau pun yang mengendarai sepeda motor HONDA—terlaksana dengan baik berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif grup Astra.

Mereka yang bersinergi adalah Auto2000, Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW Astra, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Company, FIF Group, Toyota Financial Services, Daihatsu Financial Services, GardaOto, Astra Otoparts, TRAC, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Astra Honda Motor, Astra Motor, Mobil 88, dan tentu saja AstraWorld sebagai kumandan di lapangan.

Silakan unduh aplikasi

Para member demikian nyaman saat singgah dan berada di pos siaga  Astra. Para teknisi melakukan pemeriksaan “kesehatan” kendaraan berupa servis ringan, sementara pengendara/pemilik bisa memeriksakan kesehatan tanpa bayaran kepada tim medis yang disediakan oleh AstraWorld. Atau ingin beristirahat sambil menikmati fasilitas di ruang tunggu yang nyaman dengan AC, televisi, serta menikmati hidangan (makanan dan minuman)  dari para sponsor? Huiii…enaknya anggota AstraWorld.

Baca juga :   Mengurangi Beban Komponen

Apakah pengemudi dan pemilik  kendaraan sudah siap dengan platform berbasis digital driver ini? Bambang menjelaskan bahwa kesiapan para pengemudi dan pemilik kendaraan untuk menggunakan aplikasi Anavigo tak perlu diragukah lagi. Memasuki era digital driver, orang semakin membutuhkan perkembangan teknologi untuk memudahkan kehidupan sehari-hari.

Masyarakat sudah lebih dulu siap dengan kemajuan teknologi, dan tantangan bagi manajemen AstraWorld yang berdiri sejak tahun 2002 itu adalah cara membuat layanan offline ke ranah online. Selain itu mekanik dan teknisi AstraWorld harus selalu mengedukasi diri agar menguasai penggunaan teknologi untuk layanan emergency.

Dalam berinteraksi dengan customer terjadilah berbagai keunikan mulai dari proses edukasi dan membangun awareness bagi pengguna mobil merk Astra hingga respon customer saat dibantu oleh tim mekanik yang cepat datang saat diorder melalui aplikasi Anavigo.  Melihat bentuk customer interaction manajemen AstraWold menjadikannya sebagai hal yang penting.

Untuk itu, pihak Bambang Gunawan selalu menekankan pada tiap frontliner: membantu customer adalah hal yang utama mulai dari squad (tim) yang selalu stand by di cabang-cabang Astra untuk membantu menjelaskan tentang pemanfaatan aplikasi Anavigo—hingga tim mekanik AstraWorld membantu customer secara langsung dan tuntas sesuai waktu yang diharapkan.

Pesan layanan emergency Astra World lebih mudah diakses untuk mendapatkan bantuan pada kondisi darurat yang menimpa kendaraan atau mengakses aplikasi Anavigo. Untuk itu, pengendera/pemilik sebaiknya mengikuti 4 langkah sebagai berikut:
1. Download aplikasi Anavigo dan lakukan registrasi.
2. Pilih fitur car emergency.
3. Isi dengan lengkap data kendaraan dan data pribadi serta masalah pada kendaraan
4. Klik submit dan silahkan menunggu petugas emergency AstraWorld yang akan menghubungi tidak sampai tiga menit.

Selamat kepada mas Bambang Gunawan dan AstraWorld. Kapan PT Astra International Tbk., membuat mobil yang lincah menukik di udara (terbang) dan leluasa di darat serta meluncur di atas permukaan air.

 

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda