Industrialisasi, Otomatisasi & Inovasi

Strategi Inovasi Bisnis: Efisien dan Penjualan pun Meningkat

ShareBagaimana menerapkan strategi inovasi bisnis di lingkungan usaha dan industri? Selain lebih efisien maka nilai penjualan pun meningkat. Kualitas Contact Center atau...

Written by Marinus L Toruan · 2 min read >

Bagaimana menerapkan strategi inovasi bisnis di lingkungan usaha dan industri? Selain lebih efisien maka nilai penjualan pun meningkat. Kualitas Contact Center atau pusat kontak milik  transcosmos Thailand mengantarkan perusahaan ini ke jenjang yang membanggakan.  

Strategi Inovasi Bisnis
Piala penghargaan bagi transcosmis Thailand (Foto/@: transcosmos inc.)

Penulis/editor: Marinus L Toruan

mmINDUSTRI.co.idtranscosmos inc. (sumber): Tiap pelaku industri dan bisnis harus memiliki strategi inovasi bisnis agar penjualan dan kapasitas produksi meningkat dan lebih efisien. 

Untuk mencapai tujuan itu, anak perusahaan transcosmos inc.  siap membantu khususnya perusahaan-perusahaan yang berlokasi di Thailand.

 transcosmos Thailand membuktikan kinerja bisnisnya dengan memenangkan Contact Center Asia Pacific Awards 2023 atas keberhasilan operasi bisnisnya di Thailand yang diumumkan belum lama ini. 

Berkat layanan yang strategi inovasi bisnis guna membantu klien itulah yang membantu para pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan kapasitas produksi, dan meningkatkan penjualan jasa dan produk. 

transcosmos inc. Thailand  dengan Direktur Perwakilan dan Wakil Presiden masing-masing adalah  yang berkantor pusat di  Bangkok, Thailand. Sedangkan Managing Director adalah  Hiroyoshi Hara yang mengusung kemenangan transcosmos Thailand. 

Penghargaan  Perak dalam kategori kontribusi bisnis pada Contact Center Asia Pacific Awards 2023 (CC APAC Awards 2023) telah diserahkan belum lama ini.

Contact Center Asia Pacific Awards yang diselenggarakan oleh Contact Center Associations of Asia Pacific (CC APAC) mengakui keunggulan strategi inovasi bisnis dalam industri contact center di seluruh kawasan APAC. 

Dalam konteks Kontribusi Bisnis, transcosmos Thailand menunjukkan strategi inovasi bisnis yang menghasilkan peningkatan nyata dalam akuisisi pelanggan, efisiensi operasional, dan kinerja keuangan para kliennya.

Sebelumnya, transcosmos Thailand telah mencapai kesuksesan luar biasa di TCCTA Contact Center Awards 2023, yang diselenggarakan oleh Thai Contact Center Trade Association (TCCTA), dengan menyabet empat penghargaan. 

Penghargaan Perak dalam CC APAC Awards 2023 yang bergengsi itu merupakan bukti kemampuan perusahaan dalam meningkatkan dampak bisnis melalui strategi pertumbuhan multifaset.

transcosmos tetap tegas untuk mendorong batasan, mendorong inovasi, dan secara konsisten memberikan nilai luar biasa kepada para klien. 

Strategi inovasi melalui contact center 

Berkat pengakuan bergengsi di CC APAC Awards 2023 itu semakin mengukuhkan posisi transcosmos Thailand sebagai yang terdepan dalam industri contact center yang strategis dan inovatif. 

Pada tahun 2024, transcosmos Thailand tetap berdedikasi untuk melampaui ekspektasi dan menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam perjalanan transformatif di kliennya.

transcosmos mendirikan transcosmos Thailand pada tahun 2008. Sejak itu, transcosmos Thailand konsisten menawarkan solusi pengalaman pelanggan (CX) termasuk layanan pusat kontak dan layanan terpadu e-commerce untuk pasar lokal Thailand. 

Tidak hanya mendukung klien di Thailand, transcosmos Thailand juga membantu perusahaan yang berencana melakukan ekspansi ke Thailand dari Jepang dan negara lainnya.

Apa manfaat strategi yang inovatif bagi klien transcosmos di Thailand? 

Penerapan strategi inovasi bisnis itu membantu bisnis dalam industri pusat kontak dengan meningkatkan efisiensi operasional, memperkuat hubungan pelanggan, dan meningkatkan penjualan. 

Beberapa strategi inovatif yang dapat diterapkan dalam industri pusat kontak seperti berikut:

  • Penggunaan teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), chatbot, dan analisis data guna membantu meningkatkan efisiensi operasional dan memperkuat hubungan pelanggan.
  • Peningkatan pelatihan karyawan yang berkelanjutan dan teratur akan membantu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan sumber daya manusia agar  mereka mampu melayani para  pelanggan lebih baik.
  • Peningkatan pengalaman pelanggan yang baik bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.
  • Penggunaan data bertujuan untuk membantu bisnis dalam industri pusat kontak memahami kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan layanan mereka sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
  • Peningkatan integrasi  antara sistem pusat kontak dan sistem lainnya dalam bisnis dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional dan memperkuat hubungan pelanggan. 

Beberapa jenis sistem yang biasanya diintegrasikan dalam industri pusat kontak seperti diolah dari informasi yang diungkapkan oleh rayzeek.com dan qontak.com meliputi:

  • Sistem manajemen kontak membantu bisnis dalam industri pusat kontak untuk mengelola dan menyimpan informasi kontak pelanggan secara otomatis.
  • Sistem manajemen interaksi pelanggan membantu bisnis dalam industri pusat kontak untuk mengelola interaksi pelanggan dengan perusahaan, termasuk panggilan telepon, email, dan obrolan langsung.
  • Sistem manajemen pengetahuan membantu bisnis dalam industri pusat kontak untuk mengelola pengetahuan dan informasi yang diperlukan untuk memberikan dukungan pelanggan yang efektif.
  • Sistem manajemen tiket membantu bisnis dalam industri pusat kontak untuk mengelola tiket dukungan pelanggan dan memastikan bahwa setiap tiket dikelola dengan baik.
  • Sistem manajemen panggilan membantu bisnis dalam industri pusat kontak untuk mengelola panggilan masuk dan keluar, termasuk pengalihan panggilan dan perekaman panggilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *