Management System, MANEJEMEN&SAFETY

Yulian Warman Terima Top 40 PR Persons Award, Penuhi Tiga Kriteria

ShareYulian Warman terima penghargaan  Top 40 PR Persons Award dari Lembaga Iconomics Indonesia Consultant. Kepala Divisi Komunikadi dan Penanggung Jawa Urusan Sosial,...

Written by Boromeus Sihombing · 2 min read >

Yulian Warman terima penghargaan  Top 40 PR Persons Award dari Lembaga Iconomics Indonesia Consultant. Kepala Divisi Komunikadi dan Penanggung Jawa Urusan Sosial, FIFGROUP anak usaha PT Astra International itu layak memenuhi tiga kriterial panilaian. 

Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP, Yulian Warman menerima Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020 dari Iconomics Indonesia pada 18 Desember 2020. (Foto/@: FIFGROUP)

Selamat kepada Yulian Warman yang menerima Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020

Penghargaan itu diberikan kepada Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP itu sebagai pengakuan dari Iconomics Research and Consulting penyelenggara Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020. 

Top 40 PR Persons Award 2020

Pak Yulian, sapaan rekan kerjanya di PT Federal International Finance yang berbenderakan  FIFGROUP salah satu anak usaha   PT Astra International Tbk itu terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan berkat ketrampilan dan kompetensinya melaksanakan tugasnya.

Yulian merupakan pejabat yang selalu dihubungi oleh para jurnalis menyangkut berita seputar perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk itu.

Selaku personal public relations (PR), di bawah kepemimpinan Yulian yang mewakili FIFGROUP, ia dan jajarannya selalu mpenyampaikan berita-berita seputar institusi perusahaan yang dikemukakan dengan penampilan elegan—merupakan  gambaran atau wajah dari FIFGROUP.

Meski dalam situasi krisis yang disebabkan pandemi #Coronavirus, Yulian Warman dan rekan-rekannya tetap inovatif—menata  kata dan menyeimbangkan suasana—disampaikan  dalam bentuk pesan atau berita seputar FIFGROUP termasuk siaran Pers. 

Cara, tampilan yang luwes, dan tidak kaku di hadapan publik tentu saja menjadi perhatian utama bagi pihak eksternal yang salah satunya adalah Iconomics Research and Consulting.

Dalam suasana deraan COVID-19, kemampuan  seorang personal PR dituntut untuk agile dan mampu beradaptasi dengan mengembangkan kemajuan zaman, seperti digitalisasi serta meningkatnya  sosial budaya serta perkembangan karakteristik masyarakat.

Acara penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual dan diawali kata sambutan Bram S. Putro, Founder & Chief Executive Officer lembaga Iconomics Research and Consulting, kemudian  dilanjutkan sambutan Juri Ardiantoro, Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan. 

Acara penyerahan penghargaan itu dipadatkan dengan webinar bertajuk Indonesian PR Landscape 2020 Evaluation and The Strategy Going Forward

Sedangkan pembicara adalah Anto Prabowo,  Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan; Agung Laksmana, Ketua Perhimpunan Humas Indonesia; Alla Karenina, Juru Bicara Kementerian Koordinator  Bidang Perekonomian; dan Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN.

Sementara Yulian Warman diwakili oleh DW Simaremare Corporate Communication Sub Department Head Charles.

Melalui virtual Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020 diberikan kepada Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP. Dia diwakili oleh Charles DW Simaremare (kanan), Corporate Communication Sub Department Head FIFGROUP. (Foto/@: FIFGROUP)

“Melalui networking 240 kantor cabang, 416 Point of Service, dan 1000 kios di Indonesia, penghargaan ini memotivasi kami di tengah kondisi COVID-19 untuk mengatasi dampak dan menjaga reputasi perusahaan. Kolaborasi dan sinergi tiap karyawan merupakan kunci kekuatan bagi FIFGROUP,” tandas Charles mewakili Yulian Warman saat menerima penghargaan. 

 Pihak Iconomics Research and Consulting menentukan kriteria penilaian bagi para personal public relation untuk memperoleh penghargaan berdasarkan 3 komponen.

Ketiga kriteria itu adalah exposure yaitu berkaitan dengan personal brand awareness di kalangan media maupun publik. Selanjutnya, influence yakni personal PR memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik.

Dan tentu saja creativity, apakah calon penerima award merupakan sosok dan praktisi public relation yang memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya? 

Kenyataannya, Yulian Warman memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai penerima Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020, dan merupakan catatan pada lembaran baru bagi FIFGROUP menutup tahun 2020 menuju tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *