MANEJEMEN&SAFETY, Safety

THERMOLAST®M TPE Bahan Baku Ventilator, Perangkat Terapi Pernapasan

Kemajuan teknologi dalam desain THERMOLAST®M TPE bahan baku ventilator yakni perangkat perawatan pernapasan—alat pencegahan dan pengobatan berkualitas. Fungsi paru semakin meningkat. Penulis/editor:...

Written by Boromeus Sihombing · 2 min read >
bahan baku respirator

Kemajuan teknologi dalam desain THERMOLAST®M TPE bahan baku ventilator yakni perangkat perawatan pernapasan—alat pencegahan dan pengobatan berkualitas. Fungsi paru semakin meningkat.

bahan baku respirator
Produk KRAIBURG TPE merupakan produk dunia yang diakui dalam senyawa TPE superior. THERMOLAST®M TPE bahan baku ventilator (Photo/©: KRAIBURG TPE)

Penulis/editor: Boromeus Sihombing

mmINDUSTRI.co.id – Produk Thermoplastic elastomers (TPE) merupakan unsur material utama yang digunakan untuk pembuatan perangkat pernapasan.

Salah satu bahan yang kuat adalah produk buatan KRAIBURG TPE.  Merupakan  produk dunia yang diakui dalam senyawa TPE superior.

THERMOLAST®M TPE

Perusaaan KRAIBURG TPE menawarkan rangkaian senyawa  THERMOLAST®M TPE yang digunakan untuk aplikasi ventilator medis, respirator, dan perangkat terapi pernapasan.

Kemajuan teknologi dalam desain perangkat perawatan pernapasan menghasilkan alat  pencegahan dan pengobatan yang kualitas dan manfaatnya semakin meningkat.

Dengan meningkatnya prevalensi kondisi pernapasan global, permintaan atas perangkat yang membantu mengeluarkan lendir dari saluran udara (pernapasan)—ini membantu fungsi paru semakin meningkat.

Akan tetapi, tidak semua alat terapi pernapasan dan pernapasan dibuat sama dengan menggunakan komposisi material atau bahan baku. Hal itulah membuat perbedaan antaralat pernapasan yang ada di pasar.

Contohnya, bahan elastomer termoplastik atau TPE menghasilkan sifat yang sesuai untuk aplikasi medis, khususnya untuk alat bantu pernapasan dan terapi pernapasan.

Manfaat tersebut meliputi gesekan permukaan yang rendah, penyegelan yang baik, sentuhan lembut, elastisitas, daya tahan, dan daya rekat yang baik.

Produk itu ideal untuk digunakan dalam masker inhaler medis, masker katup kantong, corong, tabung, dan konektor untuk alat bantu pernapasan.

KRAIBURG TPE, produsen TPE dengan berbagai macam produk elastomer termoplastik dan solusi khusus untuk berbagai industri, menawarkan bahan TPE THERMOLAST®M.

Bahan ini direkayasa (engineering) secara khusus dengan kualitas tinggi untuk aplikasi dalam perangkat medis dan farmasi, dan digunakan di fasilitas perawatan kesehatan.

Bagaimana sterilisasi dan kepatuhan keamanan dalam aplikasi medis?

Senyawa seri THERMOLAST®M dapat disterilkan dengan uap super panas 121° C atau 134° C, perlakuan sinar γ-gamma (2 x 35 kGy), perlakuan sinar β (berkas elektron) (2 x 35 kGy), dan gas EtO.

Menurut rilis KRAIBURG TPE, produk ini aman digunakan dalam aplikasi medis, senyawa ini bebas dari lateks, PVC, dan ftalat, dan saat diproduksi tidak menggunakan logam berat.

Selain itu, senyawa THERMOLAST® M memiliki daya tahan yang sangat baik, kelenturan, dan elastisitas tinggi yang cocok digunakan pada konektor fleksibel, membran, segel, dan katup.

Juga digunakan sebagai  perangkat terapi pernapasan seperti tabung oksigen, tabung nebulizer, masker aerosol, corong, konektor fleksibel, nebulizer portabel, katup (corong), dan douche hidung (penutup dan  konektor).

Seri THERMOLAST®M memiliki daya rekat yang sangat baik di berbagai poliolefin seperti PP, PE, COC, dan COP. Termoplastik teknis seperti ABS, PC, PET-G, dan poliamida dengan cetakan injeksi multi-komponen.

Senyawa dapat diproses melalui pencetakan injeksi dan ekstrusi, dan memiliki karakteristik set kompresi yang sangat baik.

Senyawa biasanya berwarna transparan atau tembus cahaya. KRAIBURG TPE menawarkan layanan pewarnaan dan pencocokan warna untuk sampel warna individu—semua senyawa dapat diperoleh dalam warna tertentu.

Seri TPE memenuhi persyaratan pedoman VDI 2017 untuk plastik kelas medis (MGPs) sesuai ketentuan Association of German Engineers (VDI), dan standar jangkauan dan RoHS.

Senyawa telah diuji  sesuai ketentuan DIN ISO 10993-5 Sitotoksisitas; DIN ISO 10993-4 Haemolisis, kontak darah tidak langsung; DIN ISO 10993-10 Iritasi intrakutan, dan DIN ISO 10993-11 Toksisitas sistem akut; dan Ekstraksi USP Kelas VI.

KRAIBURG TPE menjaga standar produk dengan menyediakan paket layanan unik yang berfokus pada kebutuhan pelanggan yang dapat mencatat proses pembuatan obat Masterfile (DMF).

Perusahaan menjamin keamanan pasokan 24 bulan dan kemurnian bahan baku melalui komitmen pemasok, dan unit produksi khusus untuk THERMOLAST®M—memastikan kualitas, keamanan, dan keandalan TPE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *