LAYANAN LINE

Mengubah Telepon dan e-mail Jadi Chat

0
5
Pusat pelayanan LINE merespons telepon dan e-mail tradisional menjadi layanan chatting yang demikian cepat. (Sumber diagram: https://ci4.googleusercontent.com/)

Mendukung proses bisnis klien berfokus pada ekspansi penjualan dan reduksi biaya melalui 170 lokasi di 31 negara di Asia—termasuk Indonesia pengguna 4 besar dunia.

Pusat pelayanan LINE merespons telepon dan e-mail tradisional menjadi layanan chatting yang demikian cepat. (Sumber diagram: https://ci4.googleusercontent.com/)
Pusat pelayanan LINE merespons telepon dan e-mail tradisional menjadi layanan chatting yang demikian cepat. (Sumber diagram: https://ci4.googleusercontent.com/)

Ternyata  akun  LINE bukan sekadar alat komunikasi atau messaging appication. Jika ponsel memiliki akun LINE, maka kita dapat menggunakannya sebagai salah satu alat layanan end-to-endmembuka dan mengoperasikan akun resmi LINE hingga dukungan terhadap pelanggan yang disebutkan LINE Business Connect.

Presiden dan Chief Operating Officer (COO) perusahaan transcosmos inc., Masataka Okuda mendapatkan LINE BUSINESS CONNECT GOLD AWARD 2017 di Tokyo, Jepang belum lama ini. Penghargaan bertajuk  LINE Business Connect Partner Award diumumkan oleh Chief Executive Officer (CEO) LINE Corporation, Takeshi Idezawa. Dengan program ini, LINE menyatakan peringkat dan memberikan penghargaan untuk partner mereka berdasarkan pada rekor implementasi mereka di “LINE Business Connect”.

Advertisement

Pemberian penghargaan itu bertujuan untuk mendorong lebih jauh implementasi dan pengembangan solusi baru  yakni “LINE Business Connect”. Menurut manajemen perusahaan LINE yang bermarkas di Toyo, Jepng, memberian penghargaan itu berdasarkan capaian partner bisnis resmi LINE sesuai dengan rekor (hasil)  implementasi yang diterima pada tahun fiskal sebelumnya.

Partner resmi LINE yang bersertifikasi diberikan penghargaan berdasar dua kriteria, 1) jumlah akun yang dibuka (tidak termasuk yang tutup selama periode program), dan 2) hasil penjualan selama periode evaluasi dan memperoleh berbagai keuntungan—termasuk  dukungan penjualan, dukungan pengembangan, dan peluang bisnis dari lINE—memenuhi  peringkat yang ditentukan oleh manajemen LINE.

Bagaimana perusahaan transcosmos bekerja sehingga mendapatkan penghargaan emas? transcosmos yang berdiri pada tahun 1966 itu, menawarkan layanan komprehensif mulai dari membuka dan mengoperasikan akun resmi di LINE hingga layanan pelanggan.

Perusahaan transcosmos mampu mengubah layanan pelanggan tradisional seperti telepon atau e-mail menjadi suatu chat dalam pesan LINE melalui pusat kontak yang memungkinkan respon begitu cepat. Respon cepat itu tak dapat diberikan layanan versi telepon dan e-mail. Melalui LINE dapat dibangun channel untuk pendekatan basis pelanggan baru meski belum pernah membuat permintaan sebelumnya. Saat ini, perusahaan transcosmos menawarkan dukungan pelanggan via LINE bagi lebih 30 klien di 170 lokasi di 31 negara.

Baca juga :   Industri Gelas: Barang yang Panas

Promosi penjualan dan layanan pembayaran

Dengan basis seperti Shibuya Social Media Center, Yokohama Digital Communication Center dan lain-lain, transcosmos menyediakan bot-based auto reply, puncak LINE didedikasikan berupa layanan operator manusia seperti layanan satu pintu e-commerce mulai dari promosi penjualan dan menawarkan pembayaran via LINE.

Perusahaan transcosmos melanjutkan penyediaan bagi klien berupa dukungan komprehensif, mulai dari penjualan dan pemasaran hingga arena dukungan pelanggan yang menitik beratkan pada rekor yang beragam dan pengalaman dalam mendorong LINE Business Connect.

Bagaimana kinerja LINE di Indonesia? LINE Coorporation memiliki 220 juta pengguna aktif di dunia dan pengguna di Indonesia mencapai lebih dari 90 juta—merupakan empat negara dengan jumlah pengguna terbesar. Kepada wartawan, Managing Director Line Indonesia Ongki Kurniawan menuturkan, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu dari dua negara dengan pengguna terbanyak di dunia. Selain, populasi Indonesia yang 250 juta jiwa,  jumlah penetrasi ponsel pintar cukup cepat.

Tanpa menyebutkan sumber data, Ongki menjelaskan sebagian besar pengguna LINE  berumur di bawah 32 tahun yang disebut sebagai generasi milenial—lebih dari 90 persen. Ongki percaya, LINE dapat mendominasi seluruh pasar dan berharap  menjadi smart portal nomor satu di Indonesia dalam waktu 3 tahun mendatang. Artinya, LINE Indonesia akan berkompetisi ketat dengan facebook, Instagram, Google, dan WhatsApp yang lebih dulu berbisnis di Indonesia.

Kita tunggu LINE Indonesia mendapatkan LINE BUSINESS CONNECT GOLD AWARD. (Bahan diolah dari press release perusahaan transcosmos dari Tokyo, Jepang dan Media Indonesia)

Advertisement

Tulis Opini Anda