presetting Microset (1)

Memiliki Banyak Sisi Potong, Apa Manfaatnya?

0
16
Managing Director HAIMER GmbH, Andreas Haimer menandaskan bahwa teknologi tool bernama  presetting Microset  bekerja dengan sempurna untuk melengkapi portofolio produk yang  digunakan yakni alat pencekam dengan presisi tinggi (shrinking) dan teknologi balancing.  Pihaknya mampu menyediakan  sistem yang lengkap sesuai dengan manajemen alat pepotongan. (Sumber  foto: HAIMER)

Mesin ini dapat ditingkatkan menjadi mesin pengukur otomatis dengan CNC yang diintegrasikan dengan teknologi shrinking sesuai kebutuhan pelaku industri.

Managing Director HAIMER GmbH, Andreas Haimer menandaskan bahwa teknologi tool bernama  presetting Microset  bekerja dengan sempurna untuk melengkapi portofolio produk yang  digunakan yakni alat pencekam dengan presisi tinggi (shrinking) dan teknologi balancing.  Pihaknya mampu menyediakan  sistem yang lengkap sesuai dengan manajemen alat pepotongan. (Sumber  foto: HAIMER)

Proses permesinan yang bekerja baik membutuhkan mesin yang bertenaga dan pencekam alat potong dengan presisi sangat tinggi dan akurat untuk memastikan hasil kepresisian tersebut disalurkan melalui alat spindel secara langsung ke mata alat potong.

Dalam beberapa tahun terakhir, HAIMER merupakan salah satu perusahaan yang menguasai pasar di  Eropa dengan teknologi pencekam alat potong, dan merupakan  penyedia sistem manajemen alat potong yang lengkap. Managing Director dan Presiden grup Haimer, Andreas Haimer menandaskan:

Advertisement

“Setelah pembelian Microset GmbH dari DMG MORI baru-baru ini hal itu merupakan pengembangan portofolio produk kami. Oleh karena itu, kami sanggup menyediakan seluruh mata rantai proses dari satu sumber sekarang ini.”

Bagi Andreas Haimer  sangat penting alat presetting Microset memenuhi standar  dengan kualitas tinggi  yang dibuat oleh perusahaannya HAIMER. Andreas Haimer menambahkan  tidak ada lagi keraguan tentang standar kualitas yang telah terpenuhi karena,

“Semua mesin Microset–mulai dari model pemula sampai mesin pengukur otomatis—tampak perbedaannya masing-masinf  dengan komponen kelas satu, ergonomi yang ideal, dan kemudahan penggunaan saat operasional.”

Mesin-mesin ini dilengkapi dengan konstruksi dasar dengan bahan besi tuang yang stabil dan mengurangi kebutuhan rutin kalibrasi. Dampak baiknya tentu saja mengurangi masalah yang (mungki)n  terjadi di lingkungan produksi.

Mesin premium dengan drive linier

Salah satu produk unggulan dari produk portofolio adalah seri VIO linear. Produk ini merupakan satu-satunya mesin di pasaran dengan penggunaan drive linier yang bermanfaat untuk  presetting mata bor, alat potong milling, dan turning dengan efisien serta sangat presisif.

Drive langsung pada sumbu x dan sumbu y menghasilkan presisi dan keandalan penempatan posisi yang dinamis walau menggunakan alat potong berukuran besar. Pengulangan +/- 2 μm menunjukkan tingginya kualitas dari mesin ini. Peningkatan kecepatan dari drive linier dapat meningkatkan produktivitas sampai 25 persen dalam proses permesinan–dalam rasio harga yang sesuai dengan keinginan pengguna.

Semua seri mesin HAIMER Microset VIO mempunyai desain modular untuk menjangkau area kebutuhan yang sangat luas. Mesin ini dapat mengukur alat potong dengan berat sampai 160 kg dan mempunyai diameter dan panjang sampai 1000 mm.

Baca juga :   Pembebasan bea masuk impor komponen diperpanjang

Mesin ini dapat ditingkatkan menjadi mesin pengukur otomatis dengan CNC dan diintegrasikan dengan teknologi shrinking khas HAIMER sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Desain yang unik menjamin fungsi ergonomis untuk kemudahan operasional bagi operator. Ini diaplikasikan pada akses ke spindel dan panel kontrol

Pengoperasian dengan menggunakan satu tangan yang inovatif memungkinkan untuk mengukur semua sumbu secara manual atau otomatis dan menjamin kepresisian penempatan posisi dalam μm. Kualitas maksimum dalam proses manufaktur bisa tercapai dengan pengukuran yang pasti dan cepat dengan perangkat lunak Microvision VIO. Pengukuran alat potong menjadi lebih mudah dengan bantuan layar datar dengan resolusi tinggi berukuran besar.

Seri HAIMER Microset UNO berfokus pada tools presetting yang presisi dan juga performa yang konsisten. Rasio harga bervariasi dengan banyak pilihan dari seri UNO. Selain Touch Display, RFID-Chip System, dan post processor untuk semua sistem kontrol konvensional, pilihan mesinnya termasuk peningkatan ke versi autofokus dan drive otomatis.

Perbedaan antara UNO autofokus dan versi manual adalah kemampuan untuk fokus otomatis pada sisi potong dengan sistem kontrol CNC pada sumbu C. Pilihan ini terbukti mempersingkat waktu pengukuran untuk tools yang mempunyai banyak sisi potong.

Sedangkan versi drive otomatis secara mandiri menempatkan bidang yang berbeda pada sumbu Z dan secara otomatis mendekati sumbu X. Pengguna tidak memerlukan keahlian khusus karena mesin dapat mengukur alat potong yang kompleks dengan banyak sisi potong dan tingkat dengan menekan satu tombol. Jika dibutuhkan kedua versi mesin tersebut juga bisa dioperasikan secara manual.

Bagaimana dengan konstruksi besi tuang, apakah stabil terhadap suhu?

Simak presetting Microset (2)

Rahasia Teknologi Alat Potong yang Tangguh

Advertisement

Tulis Opini Anda