PELUMAS EXXONMOBIL (3)

Kebocoran Tinggi di Pengerjaan Logam dan Pabrik Baja, Ini Solusinya

0
52
Melalui Mobil ServSM pelaku indiustri mudah mengakses layanan yang dibutuhkan dari Mobil Lubricatns yang memiliki rangkaian pelumas Mobil DTE™ Excel. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Mobil Lubricants memberikan pelayanan analisis pelumas berbasis mobile kepada para pelaku industri manufaktur  supaya mampu mengoptimalkan program pelumasan dan pemeliharaan mesin.

Melalui Mobil ServSM pelaku indiustri mudah mengakses layanan yang dibutuhkan dari Mobil Lubricatns yang memiliki rangkaian pelumas Mobil DTE™ Excel. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Selain rangkaian pelumas Mobil DTE™ Excel, Mobil Lubricants juga memiliki fasilitas yang dinamai  Mobil ServSM—merupakan layanan analisis pelumas yang dirancang untuk membantu para pelaku industri dengan mengoptimalkan program pelumasan sehingga kinerja mesin semakin tinggi.

Dengan data analisis dari Mobil ServSM diharapkan layanan ini bisa membantu untuk meningkatkan usia peralatan dan mengurangi biaya operasional sehingga performa mesin menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat memonitor performa operasi mereka secara lebih komprehensif.

Advertisement

Selain itu, Mobil ServSM juga menawarkan beberapa layanan yang mencangkup Analisis Pelumas (Mobil Serv Lubricant Analysis), Analisa Berkelanjutan (Mobil Serv Advanced Analytics), Analisa Teknik (Mobil Serv Engineering Services).

Field Engineering Support Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Arief Kusniarto, menjelaskan,  pihaknya menyadari betul bahwa dengan meningkatnya daya saing antarpelaku industri, kualitas pelumas dan performa mesin menjadi hal yang sangat diperhatikan dengan konsisten.

ExxonMobil  selalu siap membantu para pelaku industri dengan memberikan pelayanan teknis (termasuk unggulan) sesuai dengan kebutuhan para pelaku industri yang dapat dilayani melalui Mobil ServSM Dengan demikian proses analisis menjadi  lebih mudah dengan platform layanan berbasis mobile ini.  Artinya, para pelaku industri demikian mudah mengakses kebutuhan yang diharapkan dari  Mobil ServSM.

Meningkatkan produktivitas

Manajemen PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menjelaskan bahwa lebih dari 150 tahun, ExxonMobil telah terbukti sebagai inovator terdepan dalam teknologi pelumasan dan telah menghasilkan pelumas-pelumas terobosan untuk berbagai mesin-mesin industri.

Mobil Lubricants yakin bahwa Mobil DTE™ dan Mobil ServSM dapat membantu berbagai perusahan untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan bisnis. Hampir seluruh pelaku industri (manufaktur) dapat dilayani oleh Mobil Lubricants.

Apakah Anda memproduksi pengencang sederhana atau set peralatan yang kompleks atau mengoperasikan manufaktur yang demikian presisi seperti pengecoran logam dan pabrik baja? Anda harus memerhatikan usia alat  (mesin) dan waktu operasional yang demikian  penting sehingga bisnis mencapai kesuksesan.

Baca juga :   Identifikasi Kumpulan Transponder Tebal Sekarang Menjadi Lebih Aman

Perawatan dan perawatan sistem hidrolik demikian penting. Apakah Anda mendapatkan hasil maksimal dari cairan hidrolik Anda? Anda perlu mengetahuinya untuk memastikan kehidupan pelayanan yang optimal.  Sistem hidrolik menggerakkan bagian-bagian yang bergerak dari berbagai jenis peralatan industri.

Cairan hidrolik memerlukan empat area perawatan utama untuk mendapatkan masa kerja yang optimal. Anda harus memastikan fungsi yang tepat, perawatan berkala itu penting dan dapat menambahkan uptime yang maksimal dan mengurangi biaya perbaikan. Dapatkan rekomendasi untuk perubahan cairan, cek 10 poin untuk perawatan sistem dan tip keamanan untuk menjaga sistem hidrolik Anda agar selalu dalam kondisi prima.

Jika menginginkan efisiensi pada hidrolik  maka hal itu bergantung pada cara memaksimalkan peralatan (mesin) yang Anda operasikan. Cairan  (pelumas) hidrolik dapat membantu, menjaga viskositas yang tepat pada rentang suhu yang lebar.

Fasilitas dengan tingkat kebocoran yang tinggi seperti terjadi di lokasi pengerjaan logam dan pabrik baja, misalnya karena menggunakan cairan (pelumas) hidrolik dengan biaya minim. Hal itu  justru dapat menyebabkan konsumsi minyak yang tidak diinginkan dan mengurangi usia peralatan.

Untuk pengendalian perawatan yang lebih baik, Anda harus mampu melakukan langkah-langkah berikut seperti mengidentifikasi sistem yang akan dilacak, mengukur penggunaan cairan meteran, dan meringkas konsumsi bulanan.

Contohnya, peralatan di pabrik manufaktur logam  memerlukan pelumas khusus yang beroperasi di lingkungan yang paling keras seperti keadaan suhu tinggi, beban berat,  dan kondisi basah.

 

 

 

Advertisement

Tulis Opini Anda