AXA MANDIRI (2)

Berasuransi Bagian dari Gaya Hidup Modern

0
36
Rancangan AXA Mandiri bahwa tiap manusia mendambakan banyak hal dalam kehidupannya, seperti uang, pekerjaan yang baik, kesejahteraan, kesehatan, gaya hidup, tanpa rasa kuatir akan hidupnya, jalan-jalan (tamasya), dan berhasil di bidang keuangan. (Foto: Rayendra L. Toruan)

 

Perusahaan asuransi tidak hanya berusaha mencapai target penjualan polis atau menambah jumlah nasabah, sementara pelayanan seperti klaim dan keperluan nasabah kurang diperhatikan.

Rancangan AXA Mandiri bahwa tiap manusia mendambakan banyak hal dalam kehidupannya, seperti uang, pekerjaan yang baik, kesejahteraan, kesehatan, gaya hidup, tanpa rasa kuatir akan hidupnya, jalan-jalan (tamasya), dan berhasil di bidang keuangan. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Jumlah nasabah AXA Mandiri baru 4,6 juta jiwa,  relatif kecil dibanding jumlah penduduk yang belum menyadari pentingnya memiliki polis asuransi. Menurut data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), total warga yang belum mengikuti program asuransi hamper 200 juta jiwa.

Advertisement

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah peusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia 138 perusahaan (Februari 2017) yang terdiri dari 52 perusahaan asuransi jiwa, 76 perusahaan asuransi umum, 5 perusahaan reasuransi, 2 perusahaan asuransi sosial, dan 3 asuransi wajib. Baik perusahaan asuransi jiwa dan asuransi umum termasuk pemerintah dan AAJI harus bekerja keras untuk mensosialisasikan manfaat asuransi bagi masyarakat.

Sebaliknya, perusahaan asuransi pun harus memperbaiki dan meningkatkan bentuk dan cara pelayanan agar citra asuransi itu semakin baik di mata publik. Perusahaan asuransi sebaiknya tidak hanya berusaha mencapai target penjualan polis atau menambah jumlah nasabah sementara pelayanan seperti klaim dan sebagainya kurang diperhatikan.  Ingat, sebagian besar penduduk Indonesia berpendidikan tingkat dasar dan menengah yang harus diedukasi. Bentuk edukasi pun harus dirancang secara khusus.

Oleh karena itu, publik mengapresiasi manajemen PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) yang meluncurkan program bertajuk AXA Mandiri Fit Nation, sebuah program untuk menggugah kesadaran  masyarakat agar meningkatkan kualitas hidup sehat dengan menerapkan gaya hidup sehat secara berkesinambungan.

Masyarakat mudah mendapatkan informasi seputar makanan sehat, tip hidup sehat dari ahli kesehatan, cara berolah raga  yang tidak hanya membuat tubuh bugar tetapi memiliki manfaat sosial. Kampanye hidup sehat yang diprakarsai manajemen AXA Mandiri dilaksanakan selama bulan September hingga akhir Oktober 2017.

Memahami kebiasaan konsumsi informasi masyarakat Indonesia, AXA Mandiri mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui platform digital yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas,di mana saja dan dengan akses yang mudah. Bagaimana dengan masyarakat yang belum terbiasa mengakses informasi dari internet?

 

Mudah diakses secara digital

“Program ini kami lakukan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia menerapkan pola hidup sehat karena kesehatan adalah aset utama bagi setiap individu. Kami menyediakan berbagai sesi olah raga secara cuma-cuma, serta tip menjaga kesehatan yang dapat diakses secara digital,” jelas Jean-Philippe Vandenschrick President Director AXA Mandiri.

Selama kurang lebih 7 minggu, AXA Mandiri mengajak warganet untuk mengabadikan momen dalam bentuk video dan menyebarkan kegiatan hidup sehat yang mereka lakukan melalui media sosial Instagram. Warganet juga berkesempatan untuk bisa mengikuti kelas olah raga, seperti Zumba, yoga, dan pound fit bersama instruktur profesional.

Baca juga :   Cara Cerdas Berbisnis Pertanian dengan Digital

Director of In-Branch Channel AXA Mandiri Tisye Dyah Retnojati mengatakan,  bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin paham manfaat olah raga. Dulu, lari-lari tidak terlalu diperhitungkan, sekarang lari sudah menjadi gaya hidup.

Di Car Free Day, masyarakat lintas generasi berolah raga dan bahkan diunggah di media sosial agar teman-teman pun bisa terinspirasi. Ini bukan lagi tren, tapi kebutuhan masyarakat. Tisye berharap agar kegiatan yang diprakarsai oleh AXA Mandiri dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan mereka demi merencanakan secara lebih kesejahteraan orang-orang yang mereka cintai.

Sementara itu, Jean-Philippe menjelaskan bahwa Fit Nation merupaaan salah satu program dalam rangkaian kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencapai impian dengan cara merencanakan dan berbuat lebih.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap orang selalu ingin mendapatkan lebih dari yang sudah dimiliki saat ini. Dengan menerapkan pola hidup sehat dan memiliki perlindungan terhadap resiko kesehatan, masyarakat dapat lebih menikmati hidup dan menatap masa depan bersama orang-orang tercinta dengan lebih tenang dan berkualitas.

Puteri Indonesia 2002,  Melanie Putria sebagai ikon gaya hidup sehat yang akan terus memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk hidup sehat melalui tip kesehatan yang praktis. “Sebuah kehormatan bagi saya dapat berpartisipasi dalam sebuah kampanye yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia hidup lebih sehat,” pendapat Melanie.

Masa depan anak menjadi alasan Melanie Putria rajin melakukan olah raga. Menurut Melanie, kesehatannya sebagai orangtua harus dijaga sebagai modal utama dalam mengurus keluarga, khususnya dalam merawat anak. Dengan menjaga kesehatan secara maksimal, Melanie berharap bisa menyaksikan perkembangan buah hatinya hingga dewasa kelak. Istri vokalis Maliq & D’Essentials ini tentu memiliki harapan yang sama dengan para orangtua pada umumnya, yaitu bisa mendampingi anaknya kelak melangkah di pelaminan.

Berbagai kegiatan Fit Nation tersebut dilakukan untuk memberikan dampak yang lebih luas kepada masyarakat, dan memberikan contoh nyata kegiatan yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh yang menjadi aset utama, serta kunci kebahagian setiap orang.

“Dengan begitu, diharapkan masyarakat akan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya saat ini, disaat yang sama dapat merencanakan masa depan,” tambah  Tisye Dyah Retnojati Director of In-Branch Channel AXA Mandiri

 

 

Advertisement

Tulis Opini Anda