Management System, MANEJEMEN&SAFETY

Vibhash Solanki Bos Baru Romaco India, Kapan Ekspansi ke Indonesia?

Insinyur Teknik Mesin Vibhash Solanki bos baru Romaco India. CEO grup Romaco, Jörg Pieper yakin mitra kerjanya itu mampu meningkatkan pemasaran produk grup...

Written by Boromeus Sihombing · 1 min read >
Bos Baru Romaco India

Insinyur Teknik Mesin Vibhash Solanki bos baru Romaco India. CEO grup Romaco, Jörg Pieper yakin mitra kerjanya itu mampu meningkatkan pemasaran produk grup Romaco di India dan pasar Asia Tenggara. Kapan kunjungan bisnis ke Indonesia? 

Bos Baru Romaco India
Vibhash Solanki, Direktur Penjualan Baru Romaco India Pvt Ltd. Vibhash Solanki Bos Baru Romaco India (Foto/@: Romaco GmbH)

Grup Romaco GmbH yang bermarkas di Karlsruhe, Jerman, menunjuk Vibhash Solanki,  Direktur Penjualan jabatan baru di Romaco India Pvt Ltd.  

Bos Baru Romaco India

Dengan jabatan itu, manajemen grup Romaco mempercayakan Vibhash Solanki untuk menangani pemasaran enam lini produk di India. Solanki mengawasi semua bisnis Romaco di India, dibantu oleh Amol Nikam, Manajer Umum Layanan Pelanggan.

Vibhash Solanki diberi tanggung jawab penuh atas penjualan produk Romaco yakni produk untuk pemrosesan, tablet, dan teknologi pengemasan di pasar India. Dia harus melaporkan hasil pekerjaannya kepada Pietro Tomasi, Wakil Presiden Penjualan & Layanan grup Romaco GmbH di Jerman. 

Solanki dan Amol Nikam  bertanggung jawab  penuh atas kinerja  Romaco India Pvt Ltd ., yang berkantor di Mumbai dan Hyderabad, India yang diresmikan sejak Juli 2019.

Penunjukan Vibhash Solanki sebagai direktur bidang penjualan berdasarkan kompetensi yang dimilikinya. Pendidikannya di bidang Teknik Mesin dan Magister Manajemen Pemasaran yang diraih dari Universitas Mumbai, India. 

Selain itu, Vibhash Solanki berpengalaman selama 21 tahun di bidang penjualan produk farmasi di India, dan kemudian bergabung ke grup Romaco pada September 2019. Ia pun  memahami peran manajemen penjualan yang dialaminya di perusahaan  CAM India dan IMA-PG, India.

“Vibhash Solanki adalah spesialis penjualan yang  sukses. Dia orang industri yang siap selalu  mendukung misi grup Romaco dengan efektif di pasar yang sedang bertumbuh di India,” ungkap   Jörg Pieper, CEO grup Romaco

“Vibhash Solanki dan Amol Nikam menjalankan roda perusahaan dengan keahlian melayani yang mereka miliki  untuk memajukan ekspansi Romaco di India—sekaligus salah satu pemasok produk farmasi terkemuka ke pasar negara Asia Tenggara utamanya produk pengemasan dan teknologi pemrosesan farmasi,” harapan Jörg Pieper, CEO grup Romaco itu.

Romaco India harus fokus pada kebutuhan para pelanggannya,” timpal Solanki. “Kami yakin dengan solusi kinerja yang tinggi dan tepat disesuaikan dengan proses produsen lokal, dan kami mendukung solusi itu dengan layanan purna jual Romaco yang komprehensif,”  tekad Vibhash Solanki. 

Menjelang penutupan November 2020, Vibhash Solanki, Amol Nikam dan jajarannya mengikuti satu pameran yang berlangsung di India Expo Center, Greater Noida, India. 

Selamat Vibhash Solanki.  Kapan Anda melakukan kunjungan bisnis di Indonesia? 

Anda bakal mudah memahami kultur bisnis di Indonesia yang nyaris sama dengan India. Salah satu perusahaan besar asal Jerman, dan punya anak usaha di Indonesia–juga dinakhodai seorang bos berkebangsaan India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *