REVIEW

Proyek US$187,52 Miliar di Madura dan Cara Pasang Turbin di Dasar Laut

0
7
Bagaimana bentuk otomatisasi untuk solar buatan Schneider? Tunggu info selanjutnya di media ini. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Artikel pekan ini

Apa yang dilakukan bagi anak remaja perempuan jika tubuhnya tampak bongkok? Secara psikologis, anak itu lebih menderita. Kita harus berbuat sesuatu. Tim ahli menginspirasi kita.  

Bagaimana bentuk otomatisasi untuk solar buatan Schneider? Tunggu info selanjutnya di media ini. (Foto: Rayendra L. Toruan)

 

Bagaimana jika tubuh anak remaja (perempuan dan laki-laki) tampak bongkok? Penderitaan secara psikologis lebih mendalam karena kelainan penampilan tubuh, terutama bagi anak remaja perempuan. Jangan kuatir, tim ahli telah menemukan cara memperbaiki posisi tubuh.

Advertisement

Sementara itu, lebih 2,000 barel minyak tumpah mencemari laut yang merugikan lebih 13.000 nelayan dari Nusa Tenggara Timur. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2009 saat perusahaan PTT Exploration and Production (PTTEP) milik perusahaan dari Australaia melakukan eksploitasi. Para nelayan minta ganti rugi, namun belum ada sikap perusahaan itu. Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan pun mengingatkan Australia.

Sedangkan memasang turbin angin di dasar laut penuh tekanan udara, gelombang laut, dan panas mata hari. Penyelam dan robot pun bahu membahu di dasar laut. Uji coba dilakukan dulu di ruang laboratorium.

Laut itu penuh kekayaan. Pemerintah berencana agar sektor  maritime berkontribusi sebesar 25 persen terhadap perekonomian nasional selama 10 tahun. Apa yang akan dilakukan oleh pemerintah?   

 

Madura kian hebat. Pemerintah menawarkan pembangunan beragam proyek senilai US$187.52 miliar di  Madura yang mudah dicapai dari jembatan Suramadu dari Surabaya. Apa saja proyeknya? Anda berminat?

 

Penderita yang jaringanya rusak tidak perlu kuatir. Tim ahli telah menemukan tindakan medis untuk  mengaktif  jaringan agar aktif berfungsi. Para merancang matriks nanofiber sebagai perancah dalam regenerasi berbagai jararingan lunak seperti kulit, pembuluh darah, jaringan, jantung, saraf, dan kerangka otot.

Berbuat amal itu, besar pahalanya. Oleh karena itu,sudilah men-share kepada kawan-kawan kita: http://www.mmindustri.co.id/indonesia-online-expo/

Advertisement

Tulis Opini Anda