Digital & Software, Industrialisasi

Solusi Manajemen Layanan, Temui Tim OTRS di Pavilun Jerman

ShareBagaimana solusi manajemen layanan dilakukan oleh para pelaku undustri dan manufaktur? Dapatkan jawaban dengan mengunjungi stan  OTRS di pavilun Jerman pada pameran...

Written by Rayendra L. Toruan · 2 min read >

Bagaimana solusi manajemen layanan dilakukan oleh para pelaku undustri dan manufaktur? Dapatkan jawaban dengan mengunjungi stan  OTRS di pavilun Jerman pada pameran ITAP  Singapura, 18-20 Oktober 2022.

Daphne Sim, Country Manager of OTRS ASIA(kiri). Skrinsot layanan teknologi informasi yang merupakan solusi IT manajemen layanan (Foto/@ OTRS Group)

Penulis/editor: Rayendra L Toruan

mmINDUSTRI.co.id –Para teknisi pelayanan Teknologi Informasi  (TI) di sektor industri dan manufaktur sering kewalahan melayani permintaan layanan yang terus meningkat. Maklum, sistem  otomatisasi yang mereka miliki belum memadai.

Para pelaku industri dan manufaktur memiliki gambaran umum tentang aset dan mesin—tugas ini tidak terlacak,  catatan jadwal layanan yang hilang, dan kurangnya komunikasi antartim.

Sementara itu, banyak orang ingin mendapatkan kembali kendali atas situasi untuk menjalankan bisnis mereka sehingga operasional  lebih lancar dan efisien dengan memperkenalkan solusi manajemen layanan.

Demikian pula waktu implementasi yang cukup lama untuk proyek transformasi digital dan serupa itu—mereka terlalu  sering menghadapi halangan  untuk bertindaklanjut.

Pada pameran Industriaal  Transformation tingkat ASIA-PACIFIC (ITAP) yang berlangsung pada 18-20 Oktober 2022, OTRS ASIA memperkenalkan Solusi Manajemen Layanan bari tim TI dan lain yang mengharapkan kebutuhan sejenis.

Solusi Manajemen Layanan merupakan layanan pra-konfigurasi dan sistem manajemen aset berdasarkan perangkat lunak buatan  OTRS.

Hal itu  memungkinkan suatu bisnis memperoleh keunggulan dalam perjuangan dalam hal komunikasi dan alur kerja yang terpadu, terstruktur, transparan, dan efektif melintasi batas-batas departemen dengan kecepatan dua kali lipat.

“Tantangan yang kami dengar dari pelanggan kami seringkali hampir sama. Dengan meningkatnya permintaan dan jadwal layanan yang tertunda, tim layanan berada di bawah tekanan untuk mengelola banyak tugas secara bersamaan,” ungkap  Daphne Sim, Country Manager OTRS ASIA.

Akan tetapi, lanjut Daphne Sim, mereka kehilangan alat yang tepat untuk melakukannya dengan cara yang efektif. Hal ini, pada gilirannya, berdampak negatif tidak hanya pada motivasi mereka tetapi juga kepuasan pelanggan.

“Solusi turn-key khusus dari perusahaan kami untuk manajemen layanan memberi perusahaan gambaran umum tentang bisnis.  Tim mereka dapat memastikan hasil layanan untuk bisnis terbarukan melalui pengoptimalan dan otomatisasi alur kerja dalam waktu singkat,” sambung kata Daphne Sim.

Tim OTRS ASIA siap melayani para pelaku industri dan manufaktur selama berlasung pameran ITAP di Singapura sejak tanggal 18 hingga  20 Oktober 2022.

Grup OTRS menempati pavilun Jerman dengan stan nomor  2H28. Tim ORTS juga menyajikan presentasi produk secara langsung di panggung pada 19 Oktober pukul  11.30 waktu setempat.

Apa itu perangkat lunak solusi layanan pelanggan versi ORTS? Dikutip dari laman ORTS, menjelaskan bahwa  perangkat lunak layanan pelanggan merupakan platform untuk mengelola semua komunikasi, data, dan proses bisnis.

Hal itu diperlukan untuk menciptakan loyalitas pelanggan dan mendorong pertumbuhan pendapatan. Perangkat lunak ini memfasilitasi tugas dan alur kerja di antara pelanggan, agen, manajemen, dan departemen bisnis lainnya.

Mengapa bisnis menggunakan perangkat lunak layanan pelanggan? Ini menguntungkan bisnis dan memperkuat hubungan pelanggan serta meningkatkan pendapatan perusahaan.

Kolaborasi yang lebih baik dan akses yang mudah ke pengetahuan—ini memudahkan agen untuk merekomendasikan produk, fitur, atau solusi baru.

Meningkatkan efisiensi operasional: Alur kerja dan pemberitahuan otomatis berarti tidak ada waktu yang terbuang. Pelaporan dan statistik memberikan wawasan pengambilan keputusan kepada manajemen bisnis.

Pelanggan mempercayai tim layanan dan dukungan Anda karena kasus tidak hilang, pertanyaan ditangani dengan cepat dan bantuan diberikan tanpa penundaan. Pelanggan yang senang berarti lebih banyak referensi.

Tingkatkan kepuasan pelanggan: Waktu penyelesaian lebih cepat karena data dan sumber daya yang diperlukan ada di ujung jari agen. Eskalasi terjadi dengan mulus, dan bantuan dilingkarkan kembali ke pelanggan tanpa penundaan.

Grup OTRS merupakan produsen dan penyedia rangkaian manajemen layanan OTRS dengan predikat segel persetujuan Serview Certified Tool. Perusahaan ini menawarkan solusi industri-independen ke  perusahaan agar sistem komunikasi terstruktur dalam layanan pelanggan, manajemen layanan TI dan manajemen keamanan.

Selain produk inti OTRS, solusi keamanan Storm dan Control memastikan manajemen terhindar dari serangan keamanan siber.

OTRS menawarkan solusi fleksibel untuk proses dan manajemen komunikasi ke semua tingkat perusahaan guna menghemat waktu dan biaya.

Para pelanggan antara lain, Lufthansa, Airbus, Porsche, BSI (Federal Office for Security in Information Technology), Max Planck Institute, Toyota, dan TUI Cruises.

Grup OTRS AG mempunyai lima anak perusahaannya yakni OTRS Inc. (Amerika Serikat), OTRS S.A. de C.V. (Meksiko), OTRS Asia Pte. Ltd. (Singapura), OTRS do Brasil Soluções Ltd (Brasil), dan OTRS Magyarország Kft. (Hungaria).

Kapan OTRS ekspansi ke Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *