Varset, koreksi faktor daya dari Schneider Electric

0
2

Peningkatan ketersediaan dan kualitas daya serta berkurangnya biaya merupakan hal terpenting dalam benak setiap pabrikan, konsultan, kontraktor maupun tim maintenance industri dan tempat-tempat komersial. Untuk mencapai sasaran-sasaran ini, efisiensi jaringan listrik harus disempurnakan agar konsumsi daya mejadi lebih optimal dan pada akhirnya menurunkan tagihan rekening listrik.


Salah satu keuntungan dari penerapan koreksi faktor daya adalah bahwa aplikasinya akan mengurangi daya secara nyata (kVA) yang diperlukan oleh beban, yang membantu mengurangi beban trafo distribusi utama dan menurunkan kerugian lini dan tegangan anjlok. Bank koreksi faktor daya Varset yang baru dari Schneider Electric ditujukan untuk membantu dalam proses ini.

Varset merupakan bank koreksi faktor daya yang dikendalikan secara otomatis, yang membuat penggunaan kapasitor Varplus2 unggul, kontaktor-kontaktor khusus untuk switching kapasitor, detuned reaktor untuk melindungi kapasitor dari efek harmonik, alat pelindung (pemutus kontak atau tombol) dan pengendali faktor daya Varlogic.

Advertisement

Varset ini dirancang, dibuat dan diuji  di Australia. Solusi lengkap mencakup kisaran tingkat daya yang luas, mulai dari 27 hingga 250 KVAR dan tersedia dalam versi berdiri dan dipasang di dinding.

Incoming search terms:

Baca juga :   Cutting tool MiquDrill, sukses juga di industri makanan
Advertisement

Tulis Opini Anda