Uji Coba Mesin pada Pipa Sintesis Berdiameter 4 meter

0
1
Hegewald-Peschke
Gambar: Hegewald & Peschke

Instalasi mesin itu direalisasikan melalui serangkaian uji coba tekanan puncak pada pipa berbahan sintetis dengan pengukuran yang besar dan khusus. Setelah dilakukan uji coba dan berhasil, pasar menerima. Dubai pun termasuk yang tertarik untuk menggunakannya dan telah menginstal mesin penguji pipa itu. Dubai merupakan salah satu lokasi penghasil minyak di Timur Tengah. Perusahaan-perusahaan menggunakan instalasi pipa-pipa untuk mengalirkan minyak, dan sebagian lagi untuk mengalirkan air  untuk menghasilkan tenaga yang besar.

Setelah instalasi uji coba pipa-pipa yang berdiameter hingga empat meter itu dibebani—dengan  bantuan uji coba tekanan puncak dan kekuatan hingga sampai 50 kN—berhasil, maka produsen mesin yakin bahwa pasar akan menyerapnya. Mesin penguji yang telah digunakan oleh Bauku—perusahaan bahan bangunan dan pipa sintetis—merupakan slah satu pelopor penghasil pipa berbahan sintetis di Jerman. Setelah uji coba, banyak perusahaan yang memesan dan menggunakannya untuk keperluan produksi pada sektor industri khususnya yang menggunakan pipa sintesis. Perusahaan Hegewald & Peschke yang membidangi teknik pengukur dan penguji  berhasil dengan baik.

Setelah melalui fase uji coba dengan sukses, instalasi mesin telah dipasang pada salah satu pelanggan perusahaan Bauku yang beroperasi di Dubai. Di Dubai, hanya pipa-pipa berdiameter hingga 4 meter yang telah diujicoba dapat mengalirkan air dingin untuk pembangkit tenaga uap yang telah direalisasikan. Oleh sebab itu, pipa-pipa berdiameter 4 meter mampu menahan  tekanan puncak dan kekuatan hingga mencapai 50kN.

Baca juga :   Gates Membuka Markas Baru di Singapura
Advertisement

Tulis Opini Anda