PRODUKSI LOGAM

Sistem Pemanas Ruangan dengan Menggunakan Energi Gas Buang

0
89

Sebuah produsen pemanas di ruang yang memiliki sistem pemanas udara terbaru dengan pemanasan langsung yang  menggunakan teknologi kondensasi (kondensasi boiler)—dirancang khusus untuk ruangan besar. Peningkatan efisiensi jelas terlihat dibandingkan dengan pemanas udara Rhineland tipe RE pemanasan langsung yang diwujudkan dengan pemanfaatan sepenuhnya energi panas dari gas buang.

Pemanas udara langsung dipisah dari tipe R-BW dengan Menggunakan panas gas buang untuk memanaskan lorong. (Foto: LK-barang logam)

Pemanfaatan panas gas buang juga dilakukan dengan menangkap panas kondensasi, yang terjadi pada pembentukan kondensat. Perubahan utama di peralatan yang baru berada di dalam perkembangan baru pembangkit panas udara tipe R-BW.

Tabung penukaran gas dapat dipasang dengan mudah pada kedua sisi ruang pembakaran, dalam kedua arah aliran, baik pada pasokan dan pengembalian, sehingga kondensasi dapat berjalan terus menerus.

Advertisement

Optimalisasi pertukaran panas membuat pemanas ruangan hemat energi

Sisi dalam pertukaran panas diubah dengan menghasilkan aliran turbulen secara permanen dari gas buang sehingga gas buang benar-benar dioptimalkan. Kondensat dihasilkan dari sambungan kedua pipa dan sistem pembuangan udara (LAS) yang digabung di pengumpul gas buang dan diarahkan ke netralisasi kondensat. Sebagai pilihan, bahan kondensat dapat dihapus melalui pompa kondensat di atas.

Foto: LK-Metallwaren Kontroler energi jenis EC 5000 memungkinkan manajemen lebih efisien pemanasan.

Semua komponen yang bersentuhan dengan pembakaran dan kondesat dibuat dari Stainless steel untuk mencegah kerusakan karena korosi yang disebabkan oleh kondensat. Dengan penggunaan modulasi pembakaran, jumlah suplai udara sama persis dengan jumlah panas disuplai, yang diperlukan untuk mencapai ruang dan suhu keluar yang diinginkan.

Karena kemungkinan regulasi antara 25 hingga 100 persen maka ketepatan batas suhu sangat mungkin dicapai. Kombinasi yang dihasilkan, operasi kondensasi dibagi ke panas laten pembakaran udara untuk pembangkit panas yang disebut sebagai teknik kondensasi pembakaran. Hal ini akan lebih jelas lagi dengan efisiensi sistem yang >106 persen dari dasar nilai panas. Dengan perkembangan sistem pemanasan udara tipe R-BW yang baru ini, teknik kondensasi pembakaran dapat ditingkatkan sehingga meminimalisasi kenaikan pemakaian energi.

Sistem pemanas udara baru memiliki beberapa keunggulan

  • Keunggulan dari pemanasan langsung sistem pemanas udara dapat dirangkum dalam lima poin:
  • Efisiensi sistem > 106 persen  (berdasarkan nilai panas)
  • Teknologi kondensasi pembakaran untuk operasi/gas dan minyak
  • Modulasi metode operasi
  • Semua komponen yang bersentuhan dengan pembakaran dan kondensat di produksi dari stainless steel
  • Garansi sepuluh tahun untuk semua komponen sistem yang bersentuhan dengan pembakaran dan kondensat
Baca juga :   Bagaimana Menghadapi Ulah Para Pembajak?

Pemanasan langsung sistem pemanasan udara tipe R-BW akan tersedia dalam tiga tingkatan kinerja:

  • R-BW ukuran 1: rentang daya 30-120 KW
  • R-BW ukuran 2: rentang  daya 50-200 KW
  • R-BW ukuran 3: rentang daya 80-320 KW

Pengendali energi menyediakan pengontrol hemat energi untuk pemanas ruangan

Regulasi instalasi baru dari tipe R-BW diambil alih oleh pengontrol energi yang baru dikembangkan yaitu tipe EC 5000 buatan perusahaan LK-Metallwaren House. Peluncuran pertama pengontrol energi ini dilakukan pada bulan November 2010 dan telah digunakan dengan sukses sejak diluncurkan.

Pengontrol baru ini memberi dasar bagi pengaturan khusus untuk optimalisasi sistem, yang memiliki semua parameter yang diperlukan dan ditandai dengan sistem yang user-friendly. Dengan menggunakan struktur menu seperti Windows, yang dapat berisi hingga tiga tingkat, Anda dapat mengoperasikan berbagai fungsi.

Pengendalian pemanas ruangan dengan program self learning

Sistem kontrol yang cerdas memungkinkan penghematan energi tambahan melalui program self learning. Hal ini menggeser waktu penghidupan untuk hari-hari bergantung pada suhu di luar ruangan, sehingga menyediakan suhu yang persis seperti yang diinginkan pada saat produksi dimulai. Semua informasi dapat diakses melalui daftar tampilan dengan cepat dan jelas.

Parameter individual yang dapat disesuaikan seperti cara proses, dan juga set poin dari regulasi pemanasan, resirkulasi termal dari langit-langit kipas ventilasi, dan program ventilasi dan pendingin dapat disesuaikan dengan kondisi operasi yang berbeda-beda secara efisien. (Harald Wimmer penulis Hallenheizungssystem nutzt Energie von Abgasen adalah manajer penjualan dan pemasaran perusahaan LK-Metallwaren di Schwabach, Jerman; Informasi: www.maschinenmark.vogel.de)

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda