REVIEW

Siapkan Rp404 triliun (US$30.23 Miliar) untuk Bangun Infrastruktur

0
67
Gerbang tol Salatiga di ujung ruas tol Bawen-Salatiga dengan pemandangan Gunung Merbabu di Jawa Tengah, Senin (5/6/2017).(DOK. PT TRANS MARGA JATENG)

Artikel pekan ini

Ribuan kesempatan mendapatkan pekerjaan dan bisnis di lokasi proyek yang akan dibangun. Proaktiflah mendapakan data (informasi), jangan ketinggalan.

Gerbang tol Salatiga di ujung ruas tol Bawen-Salatiga dengan pemandangan Gunung Merbabu di Jawa Tengah, Senin (5/6/2017).(DOK. PT TRANS MARGA JATENG)

Ekonomi dan bisnis bakal semakin bergairah tahun 2018. Pemerintah mengalokasikan dana Rp404 triliun atau setara dengan US$30,23 miliar yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia.

Pembangunan infrastruktur berdampak terhadap berbagai bisnis seperti kebutuhan bahan baku, material, penyerapan tenaga kerja, bahkan bisnis makanan di lokasi proyek. Rajin-rajinlah menyimak informasi untuk mendapatkan peluang bisnis.

Advertisement

Sementara itu,  Pertamina menggarap pembangunan proyek penyulingan minyak senilai $15 miliar di Tuban, Jawa Timur. Pertamina bekerja sama dengan Saudi Aramco  perusahaan dari Arab Saudi dan  perusahaan Rosneft dari Russia.

Kita bangga dengan penerbangan perdana pesawat N-219 yang sukses mengudara di atas kota Bandung selama 20 menit. Pesawat N-219 buatan PT Dirgantara Indonesia bekerja sama dengan LAPAN—dipiloti oleh seorang wanita. Pesanan pun sudah mencapai 200 unit pesawat.

Kanker memang musuh kita yang bisa menyerang siapa saja—termasuk wanita. Wanita rentan terhadap kanker buah dada dan rahim. Akan tetapi, jangan terlalu kuatir, telah ditemukan perangkat lunak untuk melacak posisi tumor yang kemudian bisa dilokaliser dan diobati (disembuhkan).

Pada era big data memungkinkan setiap orang mudah mengakses data apa pun dengan menggunakan ponsel di tangan. Mau cari pekerjaan atau berbisnis? Kita begitu mudah mendapatkan informasi (data)—asal pandai-pandai dan kreatif menggunakannya.

Baca juga :   Peralatan Dapur Buatan Lokal Saingi Produk Mancanegara

Data bisnis baru pun akan terdapat dari perusahaan Singapura yang diminta oleh pemerintah untuk mensuplai LNG kebutuhan pembangkit mesin listrik di Nias, Lhoksemawe, Riau, dan empat lokasi lainnya.

Ikuti terus informasi dari media ini, bermanfaat buat kita dan perlu. Redaksi akan menuturkan prestasi beberapa mahasiswa Indonesia yang menemukan dan menciptakan teknologi. Dan, jangan lupa informasi teknologi manufaktur terkini (langsung) dari Jerman. Silakan membagi informasi yang bermanfaat bagi kerabat Anda.

Advertisement

Tulis Opini Anda