Sekitar 2000-an Perusahaan Tampilkan Produk Mesin dan Teknologi Terkininya dalam Pameran Manufacturing Indonesia 2010

0
11

Manufacturing Indonesia 2010 kembali digelar pada tanggal 1-4 Desember 2010 di Jakarta International Expo Centre, Kemayoran. Pameran yang menampilkan berbagai produk mesin dan perkakas ini disebut-sebut sebagai yang terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sekitar 2000-an perusahaan yang berasal dari 34 negara akan ikut hadir dan memamerkan produk dan teknologi terbaru mereka yang bernilai lebih dari satu miliar dollar AS.

Menurut Ian Roberts, Managing Director PT Pamerindo Indonesia, penyelenggara pameran, demi memenuhi kelebihan permintaan dari peserta pameran, penyelenggara harus menambah satu hall lagi, yakni Hall F. Dengan demikian, areal pameran tahun ini menduduki 40.000 m2 dan terbesar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Manufacturing Indonesia Series, yang berkaitan dengan pameran Machine Tool, Industrial Automation, CIL Indonesia, Water and EnviroTech Indonesia, Tools and Hardware Indonesia dan Vehicle Manufacturing Indonesia, ini diikuti oleh beberapa perusahaan terkemuka dunia, seperti Atlantik Teknika Mandiri, Bystronics, Carl Zeiss, Dalian Machine Tool, Deutz Power, Festo,Ficep/LVD, First Machinery, GE Jenbacher, Jaya Metal, Leeport, Mori Seiki/DMG, Mazak, Renishaw, Shenyang Machine Tool, Somagede Indonesia, Trumpf, Yontomo dan Yuan Wira Perdana.

Advertisement

Pada saat yang bersamaan diselenggarakan juga pameran Plastik, Rubber dan  Propak Indonesia. Dalam acara ini ditampilkan produk dan mesin yang berkaitan dengan industri plastik, karet dan packaging. Turut ambil bagian dalam pameran ini perusahaan-perusahaan global, di antaranya Anfu Plastic Machinery, Bilplast Grapindo, Chen Hsong Machinery, Karya Taruna Perkasa, MTT Machinery, Starlinger, Queens Machinery, Riasarana Ekaparatama, dan Victory Utama Lestari Jaya..

Baca juga :   Damen Schelde Naval-PAL Produksi Kapal Perusak

Menurut Ian, lebih 40.000 pengunjung dari berbagai kalangan bisnis diperkirakan akan datang ke pameran yang akan dibuka oleh Menteri Perindustrian Ir. M.S. Hidayat, SE ini.

Advertisement

Tulis Opini Anda