PT Pelindo IV akan Kembangkan Pelabuhan Bitung Senilai Rp6 triliun

0
15

PT Pelabuhan Indonesia IV akan mengembangakan pelabuhan Bitung Sulawesi Utara senilai Rp6 triliun pada 2015.  Direktur Personalia dan Umum PT Pelabuhan Indonesia IV,  Pasoroan Herman Harianja mengatakan pihaknya akan mengembangkan pelabuhan Bitung senilai Rp6 triliun secara bertahap pada 2015.

130108-03a

“Kita masih memproses (pengembangan pelabuhan Bitung) dan terus bersinergi dengan pemerintah setempat,” ujarnya.

Advertisement

Dia menjelaskan pada tahun 2015, pihaknya menargetkan dapat mulai mengerjakan proyek pengembangan pelabuhan Bitung,  Sulawesi Utara.

Menurutnya pengembangan pelabuhan Bitung sesuai dengan program pemerintah yang menetapkan pelabuhan Bitung sebagai hub internasional dalam penerapan sistem logistik nasional.

Pelabuhan Bitung,  imbuhnya,  juga akan dikembangkan untuk mendukung kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung yang diprogramkan oleh Pemerintah.

Dia menjelaskan pembanguan pelabuhan Bitung pihaknya memperkirakan membutuhkan biaya hingga Rp6 triliun.

Dia menambahkan pihaknya telah bersinergi dengan Pemerintah Provinsi di Sulawesi Utara dan Pemerintah Daerah setempat untuk mengembangkan pelabuhan Bitung.

PT Pelindo IV,  tuturnya,  saat ini sedang membahas kajian bersama Pemerintah Daerah setempat terkait detail engineering desain dan kajian finansial.

Menurutnya pemerintah perlu memberikan insentif seperti hak guna lahan bagi kalangan industri baik lokal maupun asing agar berinvestasi di kawasan ekonomi khusus Bitung.   (Sumber: tender-indonesia.com)

Baca juga :   Ayo Batam, Bisa Lebih Hebat dari Singapura
Advertisement

Tulis Opini Anda