Review

Proyek Infrastruktur dan Industri Grafika Butuh Ratusan Ribu Sarjana Teknik

0
43
Sebuah alat industri digelar pada pameran di Jakarta. ( Foto: Rayendra L. Toruan )

Artikel pekan ini

Teknologi deburring bermanfaat untuk efisiensi dan pembuatan produk lebih berkualitas seperti pada sektor otomotif, drive, transmisi, pesawat,  luar angkasa, teknik mesin, alat medis, sanitary, fluidik, hidrolik, presisi, mikroteknologi, dan solusi cross-technology dengan inovasi. Sikaan saiksikan cara kerjanya di pameran di Jerman.

IMG-20170827-WA0002
 Sebuah alat industri digelar pada pameran di Jakarta. (Foto: Rayendra L. Toruan)

Bagaimana cara 5 mahasiswa ITB membuat  Giroskop alat yang mampu mengendalikan roket militer? Sedangkan perusahaan dari Amerika Serikat ExxonMobil menyediakan US$121 miliar untuk menggarap proyek milik Pertamina di Jambaran-Tiung Biru Jawa Tengah. Sedangkan nilai proyek industri konstruksi mencapai US$102,64 miliar (2017) dan US$136,26 miliar (2021). Ribuan insinyur dan anak muda dibutuhkan oleh pelaksana proyek infrastruktur di Indonesia.

Sementara indusri grafika juga butuh ribuan designer muda. Meski digital printing bakal mendominasi industri percetakan dan menggeser peran mesin tua, namun percetakan tetap eksis asalkan berbinsis dengan cara jemput bola.

Advertisement

Anda ingin terbang dari Jakarta ke Vietnam? Salah satu pilihan adalah pesawat Vietjet? Selama penerbangan menuju Ho Chi Minh City, Anda akan dilayani pramugari-pramugari nan cantik dan ramah dengan unform yang bukan bikini.

Kementerian Perkerjaan Pekerjaan Umum dan Pembangunan Rumah Rakyat pun menyediakan anggaran Rp106.9 triliun pada tahun 2018. Apa saja yang akan dibangun? Jangan lupa, bahwa perusahaan Great Wall Motor dari China ingin membeli produsen  Fiat Chrysler Automobiles dari perusahaan patungan Italia-Amerika Serikat. China berambisi memroduksi semua jenis mobil mewah di China, dan akan memasarkan ke seluruh dinia—termasuk  ke Indonesia.

Tunggu berita menartik dalam minggu ini seperi rencana pembangunan transportasi darat yang dinamai hyperloop.  Kita hanya butuh waktu 29 menit dari Jakarta ke Yogyakarta, dan 9 menit dari Jakarta ke Bandung dengan hyperloop transportation system.

Kapan kita bisa naik kereta api dari Manggarai ke Bandara Soekarno-Hatta?  Ikuti dan sharelah berita terkini dari mmindustri.co.id kepada kawan-kawan. Info dari mmindustri berpeluang menjadikan Anda sebagai pebisnis.

Baca juga :   Indonesia to Barter Coffee, CPO for Russian Jet Fighters
Advertisement

Tulis Opini Anda