Pengontrol polusi air dari AFRISO

0
0

Kondisi air sungai dan danau sebagian besar dipengaruhi oleh aktivitas manusia. Industri dan komunitas, pertanian dan pelayaran semuanya memberi kontribusi terhadap pencemaran dan kerusakan air. Polutan masuk ke dalam air melalui berbagai cara yang berbeda, dan kemudian dari situ masuk ke dalam tanah. Air dalam tanah ini merupakan bagian yang sensitif dari rantai air dan mempunyai ”memori” yang sangat panjang. Polutan-polutan yang tidak dapat larut yang masuk ke air saat ini bisa mengotori air untuk beberapa tahun, bahkan puluhan tahun. Dalam banyak kasus, polutan ini hanya bisa dihilangkan dengan usaha yang sangat besar dan mahal bahkan kadang-kadang sama sekali tidak dapat dihilangkan dari air. Oleh karena itu, perlu diambil langkah-langkah pencegahan dengan menggunakan instrumen-instrumen peringatan untuk mencegah polutan, seperti minyak, mencapai air bawah tanah.

WATCHDOG Oil-on-Water Detector ÖAWD dari AFRISO-EURO-INDEX mengontrol penyulingan dan dengan tenang mengalirkan air untuk polusi oli. ÖAWD terdiri dari unit kontrol dan jarum pengindera yang terapung yang dihubungkan ke unit kontrol melalui kabel sinyal berinti dua (sampai dengan maksimal 50 m). Jarum mengapung menjaga elektroda pengindera tenggelam dalam air, ini menutup rangkaian elektroda. Jika lapisan mengandung minyak muncul di permukaan air, rangkaian elektroda membuka sirkuit, dan alarm akan mengenali dan menyimpan. Titik kedalaman dari kedua tangkai elektroda dapat diatur pada unit jarum yang mengapung. Tingkat lapisan oli yang dideteksi mulai dari 2 hingga 10 mm.

Baca juga :   Laser UV marking untuk industri
Advertisement

WATCHDOG ÖAWD memerlukan power suplai 230 VAC dan dirancang untuk dipasang di dinding dalam ruang yang kering. Unit ini bisa diretrofit dengan menggunakan satu set penyegel (IP 54) untuk memandang itu tepat untuk menandakan unit itu tepat digunakan di lingkungan kotor dan basah. Unit kontrol berisi semua indikasi dan unsur-unsur operasi maupun semua komponen elektronik. Melalui sebuah peralatan penyokong kontak relay seperti pompa dan katup maupun unit-unit alarm tambahan atau sistem pelaporan kejadian bisa dioperasikan.

Detektor WATCHDOG tersedia dalam versi ÖAWD-1 dengan penundaan respon 1 detik untuk air suling dan ÖAWD-8 dengan penundaan respon 8 detik untuk air yang mengalir dengan tenang.

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda