BECQUEREL PRIZE

Penemuan Sel Surya yang Efisien

0
11
Dr. Stefan Glunz pemenang Becquerel Prize 2014.(Foto/@: Fraunhofer ISE)

Jangkauannya mulai dari investigasi dampak aktif elektrikal pada sel surya dengan mengurangi penggunaan material hingga berinovasi dalam jumlah yang sangat banyak untuk memproduksi teknologi.

Dr. Stefan Glunz pemenang Becquerel Prize 2014.(Foto/@: Fraunhofer ISE)
Dr. Stefan Glunz pemenang Becquerel Prize 2014.(Foto/@: Fraunhofer ISE)

Sejak tahun 1989 hingga sekarang, Komisi Eropa menganugerahkan Becquerel Prize kepada orang yan berjasa luar biasa istimewa di bidang photovoltaic (solar electric).Tahun 2014 Becquerel Prize diberikan kepada Dr. Stefan Glunz, direktur divisi “Solar Cells-Development and Characterization” di Fraunhofer Institute for Solar Energy System ISE.

Komite penghargaan menganugerahi Stefan Glunz sebagai pionir luar biasa di bidang sel solar silikon dan kontribusinya dalam suksesi generasi elektrisitas photovoltaic di dunia.Penghargaan ini diberikan pada 22 September 2014 bersamaan dengan penyelenggaraan European PV Solar Energy Conference (EU PV-SEC) di Amsterdam, Belanda.

Advertisement

Glunz dan timnya melakukan pengaturan untuk meningkatkan efisiensi sel surya silikon kristalin wafer-based dan mengurangi biaya produksi melalui penggunaan metode yang bervariasi. Jangkauannya mulai dari investigasi dampak aktif elektrikal pada sel surya dengan mengurangi penggunaan material hingga berinovasi dalam jumlah yang sangat banyak dalam memproduksi teknologi. Bintang dari pekerjaan luar biasa ini adalah rekor dunia efisiensi tertinggi untuk sel surya silikon multikristalin.

Direktur Institut Prof. Eicke R. Weber puas atas penghargaan ubagi Stefan Glunz dan juga Fraunhofer ISE ini. “Dengan Becquerel Prize tahun ini, komite telah menghargai salah satu peneliti terbaik dunia dari generasi penerus photovoltaic efisiensi tinggi, yang akan menjadi langkah awal menuju proses produksi.”

Baca juga :   Kemasan Ramah Lingkungan

Incoming search terms:

Advertisement

Tulis Opini Anda